Apple

Harga HP iPhone 6S Plus dan Spesifikasi Terbaru, Simak Ulasannya

Harga HP iPhohne 6S Plus dan Spesifikasi Terbaru

Produk Apple memang menjadi salah satu produk yang banyak diincar penggila teknologi. Sebut saja iPhone sebagai salah satu produk Apple yang digandrungi oleh para penggemar smartphone yang disebut dengan fansboy. Identik dengan harga yang mahal, iPhone memberikan spesifikasi maksimal. Lalu bagaimana dengan harga HP iPhone 6S Plus dan spesifikasi terbaru?

Baca juga : 15 Rekomendasi Harga HP Dibawah 2 Juta Terbaik, Murah Berkualitas

Smartphone ini meskipun diluncurkan pada September 2015 lalu ternyata masih sangat mumpuni untuk digunakan hingga saat ini, ada beberapa poin yang membuat smartphone ini masih bisa bersaing dengan smartphone terbaru sekalipun dengan rentang harga yang sama. Lalu kira-kira apakah smartphone ini layak untuk diadopsi? Berikut ulasannya.

HargaRp. 4.999.000,00
RilisSeptember 2015
Platform
ChipsetApple A9 (14nm)
CPUDual Core 1,84 GHz Twister
GPUPowerVR GT7600 (six-core graphics)
RAM2 GB
Storage16 GB, 32 GB, 64 GB, 128 GB
OSiOS 9 dapat diupdate ke iOS 13
Bodi
Dimensi158,2 x 77,9 x 7,3 mm
Berat192 gram
Layar5,5 unches, IPS LCD Capacitive touchscreen, 401 ppi, 3D Touch Display
ProteksiIon-strengthened glas, oleophobic coating
Baterai2750 mAh
WarnaSpace Gray, Silver, Gold, Rose Gold
Kamera Depan
Single5 MP, f/2.2, 31mm (standard)
Video1080p@30fps
FiturFace setection, HDR, Panorama
Kamera Belakang
Single12 MP, f/2.2, 29mm (standard), 1/3″, 1.22pm, PDAF, OIS
Video2160p@30FPS, 1080p@60FPS, 1080p@120FPS, 720p@240FPS
FiturDual-LED dual-tone flash, HDR
Konektifitas
SIMNano SIM, Single
JaringanGSM/CDMA/HSPA/4G LTE
Speed4G LTE
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot
Bluetooth4.2, A2DP, LE
GPSA-GPS, GLONASS, GALILEO, QZSS
NFCHanya untuk Apple Pay
Lainnya
Jack AudioYa, 3.5mm
RadioTidak ada
USBLightning, 2.0
SensorFingerprint (didepan), accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer

Processor Apple A9 + RAM 2 GB

Harga HP iPhohne 6S Plus dan Spesifikasi Terbaru Apple A9

iPhone 6S Plus adalah smartphone pertama dari Apple yang mengandalkan RAM 2 GB nya. Untuk anda yang sebelumnya belum pernah menggunakan iOS atau produk dari Apple pasti akan mengernyitkan dahi karena harga HP iPhone 6S Plus dan spesifikasi terbaru ini sangat jauh berbeda dengan tetangga sebelah yang lebih murah, namun melimpah dengan RAM nya yang besar.

Akan tetapi, anda tidak perlu khawatir karena memang seperti inilah iPhone dari Apple yang mana diatas kertas memang terlihat minim namun ketika anda mencobanya anda akan terkejut karena rasanya seperti menggunakan smartphone robot hijau yang memiliki RAM 4 GB. Hal ini dikarenakan karena iOS sangat irit RAM yang hanya memakan RAM saat digunakan saja.

Terlebih, iPhone 6S Plus adalah salah satu iPhone lawas yang masih mendapatkan sistem operasi terbaru dari Apple yakni iOS 13 dengan berbagai pembaharuan yang ciamik. Jadi apabila anda menginginkan produk Apple yang masih hemat budget, iPhone 6S ini masih layak untuk dipertimbangkan dari segi performanya yang masih ngebut.

Support iOS Terbaru

Harga HP iPhohne 6S Plus dan Spesifikasi Terbaru iOS 13

Yang satu ini yang menjadikan alasan mengapa iPhone 6S Plus masih sangat layak untuk anda beli meski sudah berusia lebih dari 4 tahun yakni karena Apple masih memberikan dukungan sistem operasi terbarunya yakni iOS 13 di produknya ini. Beberapa pembaharuan mulai dari tema gelap atau dark mode serta beberapa fitur yang sebelumnya belum ada seperti Arcade.

Meski di sisi baterai smartphone ini masih sangat terbatas di urusan baterai, namun smartphone ini masih bisa melibas game-game kekinian seperti PUBG, Mobile Legend dan yang lain, hal itu dikarenakan sistem operasi yang disebut iOS dari Apple ini memang sangat ringan dan smooth untuk digunakan. Jelas untuk sisi performa, smartphone ini masih bisa diandalkan.

Bodi Ramping

Harga HP iPhohne 6S Plus dan Spesifikasi Terbaru Body

Selain performanya yang masih ngebut, salah satu daya tarik iPhone 6S Plus adalah pada bodinya yang ramping meskipun sedikit lebih tebal dan berat daripada pendahulunya. Bodi berbalut metal yang memiliki 4 pilihan warna ini mungkin terlihat jadul karena masih memiliki bezel tebal sehingga layarnya belum maksimal. Dengan bodi bongsornya.

Namun, desain klasik dari Apple ini memang merupakan ciri khas yang memang tidak bisa dilupakan dan banyak ditiru oleh smartphone lainnya. Jadi jika anda tidak apa menggunakan keklasikan smartphone besutan Apple ini, produk ini memang layak untuk anda pilih karena benar terasa premium dengan kaca yang melengkung dan tidak berkesan tajam.

Kamera iPhone 6S Plus ber-OIS

Harga HP iPhohne 6S Plus dan Spesifikasi Terbaru Kamera

Kembali, selain ukuran RAM yang kecil, seringkali juga pemiliknya harus menjelaskan mengapa produk Apple memiliki kamera beresolusi kecil yakni terbatas pada angka 12 MP untuk kamera utama dan 5 MP untuk kamera depannya. Jadi, ukuran Megapiksel tersebut bukanlah patokan kualitas kamera. Terlebih karena kamera belakangnya yang memiliki OIS.

OIS atau Optical Image Stabilizer adalah sistem mekanik di kamera iPhone 6S Plus dan berbagai iPhone terbaru yang akan membuat gambar lebih stabil baik saat memotret atau bahkan saat merekam sekalipun! Dijamin, gambar yang akan ambil seperti kamera profesional tanpa gerakan berarti. Tak heran jika banyak videografer mengandalkan produk Apple.

Tentunya di sisi kamera baik kamera depan maupun belakang masih terbilang superior. Apalagi bukaan lebarnya yang membuat gambar tampak lebih tajam dan juga hasilnya yang maksimal terutama saat upload untuk InstaStory. Tahu sendiri kan bagaimana kualitas kameranya? Sangat lembut dan stabil. Inilah yang menjadi nilai lebih produk Apple.

Baterai iPhone 6S Plus

Di sisi selanjutnya sebelum anda mempertimbangkan harga HP iPhone 6S Plus dan spesifikasi terbaru adalah di sisi baterai. Ya, bisa dibilang kekurangan atau nilai negatif dari produk Apple adalah baterainya yang masih minim karena memang bodinya yang juga slim. Akan tetapi, dengan pengoptimalan perangkat, iPhone 6S Plus masih dapat bertahan seharian.

iPhone 6S Plus baru akan terasa keteteran haus daya adalah saat penggunaan kelas berat yakni digunkakan untuk bermain game atau menjalankan aplikasi berat ataupun saat merekam video berdefinsi tinggi. Selain dari penggunaan tersebut, iPhone 6S Plus jauh dari kata boros baterai apalagi fakir charger. iPhone 6S Plus juga terbilang awet di iOS 13 terbaru.

3D Touch Display

Fitur ini menyebabkan iPhone 6S Plus menjadi lebih premium ketimbang smartphone lainnya meski fitur ini sendiri sedikit demi sedikit hilang di generasi terbaru. Dengan 3D Touch Display, anda akan mendapatkan berbagai fitur menarik dari aplikasi yang sudah mendukung fitur ini yakni shortcut untuk beberapa fitur aplikasi yang lebih cepat dari iPhone 6S Plus.

Tentunya ini sangat memanjakan dan memudahkan pengguna untuk mengakses fitur yang ingin mereka gunakan. Salah satu contohnya adalah 3D Touch dari aplikasi kamera yang memunculkan menu Selfie sehingga tidak perlu banyak menekan tombol. Fitur yang sangat membantu pengguna meski harga HP iPhone 6S Plus dan spesifikasi terbaru ini masih cukup mahal.

Port 3.5mm Jack Audio

Apabila anda tidak bisa lepas dari musik, iPhone 6S Plus ini masih sangat mumpuni di sektor audio. Pasalnya memang di seri smartphone terbaru dari iPhone 7 hingga ke iPhone 11, keberadaan jack 3.5mm ini sudah tiada. Alhasil keberadaan jack audio ini sangat memanjakan para audiophile atau penggemar musik karena iPhone tergolong perangkat kelas atas untuk musik.

Hal ini akan sangat membantu karena iPhone memang memiliki baterai yang lebih minim sehingga kamu tidak perlu bergantian antara mengecas dan mendengarkan musik seperti di perangkat terbaru Apple. Memang sangat disayangkan ya hilangnya audio port ini.

Harga iPhone 6S Plus

Selanjutnya untuk harga HP iPhone 6S Plus dan spesifikasi terbaru adalah Rp. 4.999.000,00 yang masih terbilang cukup mahal untuk perangkat yang sudah berumur lebih dari 4 tahun ini. Namun, dari sisi performa dan juga kamera serta beberapa fitur lainnya membuat smartphone ini pantas dipertimbangkan untuk anda bawa pulang.

Apalagi dengan iPhone 6S Plus ini anda masih dapat update iOS terbaru yang jelas sangat seksi dengan dark mode nya. Kira-kira, adakah brand lainnya yang masih memperhatikan penggunanya untuk merasakan sistem operasi terbaru meskipun perangkatnya sudah berumur lebih dari 4 tahun?

Sending
User Review
5 (1 vote)

Add Comment

Leave a Comment

Copyright @ 2019 Powered by Arenaponsel.com