Xiaomi

Harga Hp Xiaomi Mi Mix Alpha dan Spesifikasi Terbaru dan Terlengkap

Geliat pangsa pasar ponsel pintar semakin hari jumlahnya terus bertambah. Para pengguna ponsel pintar tidak hanya menggunakannya sebagai alat komunikasi semata. Banyak hal dari ponsel pintar yang menujang aktivitas masyarakat saat ini. Bekerja, multimedia, game, hingga sekadar menuruti hobi fotografi pun bisa melalui perangkat ponsel pintar. Melihat kebutuhan tersebut, berikut harga hp Xiaomi Mi Mix Alpha dan spesifikasi terbaru.

Baca juga : Spesifikasi dan Harga HP Xiaomi Terbaru Oktober 2019

Pengguna ponsel pintar, khususnya berbasis Android tentu sudah tidak asing lagi dengan merek Xiaomi. Merek asal Tiongkok yang baru beberapa tahun masuk ke pasar Indonesia sekarang telah merajai pasar ponsel pintar. Ya, bisa dikatakan jika Xiaomi Mi Mix Alpha merupakan salah satu produsen ponsel pintar terbesar dunia, tidak berhenti menghasilkan kejutan.

Di kelas flagship, setiap tahunnya Xiaomi acap mengenalkan ponsel pintar dengan spesifikasi mumpuni. Bahkan, jika bersaing dengan produsen lainnya, harga Xiaomi lebih murah tetapi spesifikasi yang ditawarkan pun lebih unggul. Karena itulah mengapa Xiaomi cukup digemari banyak orang: Harga murah tetapi kualitas yang di tawarkan supercanggih.

Belum lama ini perusahaan asal Negeri Tirau Bambu resmi merilis ponsel pintar terbarunya yang bernama Mi Mix Alpha. Namun, penamaan Alpha bukan tanpa alasan, sebab spesifikasi yang dimiliki ponsel pintar ini semuanya berada di kelas premium. Bagaimana, Anda penasaran dengan fitur canggih dari Xiaomi Mi Mix Alpha? Perhatikan ulasan kami kali ini.

Layar Besar di Semua Bagian

Harga Hp Xiaomi Mi Mix Alpha dan Spesifikasi Terbaru dan Terlengkap Layar

Sebelumnya, pasar ponsel pintar sempat dibuat terkaget-kaget oleh kemunculan Samsung Galaxy Fold dan Huwaei Mate X dengan layar besar. Sekarang giliran Xiaomi membuat pasar kembali heran dengan gebrakan yang diciptakan melalui Xiaomi Mi Mix Alpha. Ponsel pintar satu ini memiliki pengalaman visual paling menjanjikan sebab didukung oleh Surround Screen.

Banyak pihak yang mengklaim jika layar milik Xiaomi Mi Mix Alpha memiliki rasio screen to body hingga 180.6%. Layar ini dianggap lebih luas daripada milik Huawei Mate X. Jadi, Anda akan melihat layar penuh ponsel pintar menyelimuti bagian samping, depan, dan belakang. Oh iya, panel layar tersebut memiliki ketebalan 2.15 mm. Di bagian pinggi layar pun dibuat sensitif terhadap tekanan dan berfungsi menampilkan notifikasi.

Layar smartphone ini memiliki ukuran 7.92 inci dengan panel Super AMOLED. Resolusi layarnya cukup mengagumkan, yakni 2088 × 2250 piksel. Melihat kualitas layar seperti itu, Xiaomi menjamin bahwa para pengguna akan menemukan sensasi dan pengalaman berbeda ketika menggunakan perangkat Mi Mix Alpha.

Mengusung layar luas, Anda tidak akan menemukan lubang speaker atau proximity sensor seperti halnya ponsel lainnya. Untuk proximity sensor, Xiaomi menggunakan teknologi ultrasonik, sedangkan audio hadir dengan Display Acoustik Technology. Dengan begitu Xiaomi Mi Mix Alpha dapat mengeluarkan suara dari layar sehingga tidak membutuhkan speaker.

Berbekal tampilan hampir semua layar, pastinya banyak orang yang meragukan daya tahan body dari Xiaomi Mi Mix Alpha terhadap benturan ataupun tidak sengaja kebanting dan sebagainya. Pihak produsen menyadari akan anggapan tersebut, mereka pun menjamin jika perangkatnya cukup tangguh dan tetap ringan dibawa. Berat perangkat ini hanya 241 gram saja.

Di bagian atas dan bawah frame Xiaomi Mi Mix Alpha terbuat menggunakan bahan material titanium alloy. Bahan ini dianggap tiga kali lebih kuat daripada stainless steel, tetapi tetap ringan ketika dibawa. Sementara, kamera pada Mi Mix Alpha menggunakan pelindung kaca sapphire berlapis keramik sehingga cukup aman jika terbentur.

Menggunakan Jaringan 5G

Harga Hp Xiaomi Mi Mix Alpha dan Spesifikasi Terbaru dan Terlengkap 5G

Penjelasan perihal harga hp Xiaomi Mi Mix Alpha dan spesifikasi terbaru berlanjut ke penggunaan jaringan 5G. Hadirnya Mi Mix Alpha membuat persaingan di kelas ponsel pintar 5G semakin gencar. Saat ini belum banyak masyarakat yang menggunakan ponsel pintar berbasis jaringan 5G.

Hardware Didukung Oleh Teknologi Terbaru dan Premium

Harga Hp Xiaomi Mi Mix Alpha dan Spesifikasi Terbaru dan Terlengkap Processor

Sebagai ponsel kelas premium, Xiaomi membekali chipset terbaru dari Qualcomm, yaitu SDM 855 Snapdragon 855+ (7 nm). Didukung oleh prosesor Octa-core dan hadirnya GPU atau grafis Adreno 640 (700 Mhz) membuat Mi Mix Alpha cukup mumpuni.

Soal RAM tidak perlu diragukan sebab ponsel pintar Xiaomi ini sudah tentu didukung kapasitas RAM besar, yakni 12 GB. Belum lagi hadirnya penyimpanan internet 512 GB dengan media penyimpanan UFS 3.0 membuatnya semakin unggul dibanding merek lainnya. Jelas, kapasitas penyimpanan besar tersebut membuat Anda tidak membutuhkan eksternal memori. Alhasil, Mi Mix Alpha tidak menyediakan slot penyimpanan eksternal (microSD).

Kapasitas Baterai yang Dirasa Kurang Mumpuni

Sayangnya, Xiaomi Mi Mix Alpha pun tidak luput dari kekurangan. Mengusung perangkat dengan layar menawan dan chipset yang performanya tinggi, Mix Mix Alpha tidak didukung oleh kapasitas baterai. Pada bagian baterai Alpha hanya memiliki kapasitas 4050 mAh saja. Meskipun demikian, pihak Xiaomi tetap memberikan teknologi teranyar, yaitu fast battery charging (pengisian supercepat) 40 W yang menyerupai Mi 9 Pro 5G.

Jika membandingkannya dengan spesifikasi layar dan hardware terasa kurang, kapasitas baterai tersebut cukup memuaskan. Anda bisa menggunakan Xiaomi Mi Mix Alpha untuk kebutuhan multimedia tanpa perlu takut kehabisan baterai. Namun rasanya baterai sebesar 4050 mAh akan cukup boros menangani smartphone dengan layar di seluruh body nya.

Kamera Xiaomi Mix Alpha

Beralih ke sisi kamera pada ponsel pintar kelas premium ini. Perihal fotografi, Xiaomi Mi Alpha merupakan ponsel pintar pertama yang mengusung sensor kamera beresolusi tinggi lebih dari 100 megapiksel. Ya, ponsel pintar satu ini dibekali dengan tiga kamera di belakang dengan kamera utama resolusinya 108 megapiksel dari Samsung ISOCELL Bright HMX.

Kamera utama Mi Mix Alpha cukup besar ditambah adanya sensor 1/1.33”, yang mampu meciptakan gambar beresolusi 12032 × 9024 piksel. Tidak itu saja, kamera belakang ini dikombinasikan dengan dua lensa lainnya, yaitu resolusi 12 megapiksel sebagai telefoto. Kamera ini mampu dua kali optical zoom sehingga cocok digunakan untuk mengabadikan gambar jarak jauh. Terakhir, lensa kamera ultra wide angle 20 megapiksel.

Harga Mi Mix Alpha Menyasar Kelas Tertentu

Pembahasan terakhir adalah harga Xiaomi Mi Mix Alpha. Vendor Xiaomi akan memulai produksi perangkat premiumnya pada bulan Desember 2019 mendatang. Mengingat semua spesifikasi premium yang ditawarkan, tidak mengherankan jika harga Mi Mix Alpha membuat Anda rela mengeluarkan banyak uang.

Tidak hanya itu, layaknya seperti ponsel pintar lipat besutan Samsung dan Huawai, Mi Mix Alpha memang sekadar ditunjukkan sebagai media pamer akan kemampuan teknologi pabrikan asal Tiongkok ini. Jadi, wajar-wajar saja harga yang ditawarkan tidak menyasar segmen segala lapisan konsumen.

Konon, Xiaomi Mi Mix Alpha ini akan dijual dengan harga kisaran RMB 19.999 atau jika dirupiahkan sekitar Rp 39.7 juta. Bagaimana, tertarik mendapatkannya? Pastikan sebelum membeli sesuaikan dengan kebutuhan. Semoga artikel kali ini bermanfaat. Penjelasan tentang harga HP Xiaomi Mi Mix Alpha dan spesifikasi terbaru selesai kami jelaskan. Sampai jumpa di lain kesempatan.

Sending
User Review
0 (0 votes)

Leave a Comment

Copyright @ 2019 Powered by Arenaponsel.com