Samsung

Spesifikasi dan Harga Hp Samsung A10 Tahun 2020, Cek Harga Terbarunya

Resmi dirilis pada bulan Maret lalu, ini spesifikasi dan harga hp Samsung a10 yang wajib diketahui bagi Anda yang ingin membeli smartphone baru. Terlebih lagi Samsung a10 saat ini sudah keluar seri terbarunya yaitu Samsung a10s yang digadang-gadang memiliki fitur lebih lengkap dari pendahulunya yakni Samsung a10. Lantas, bagaimanakah spesifikasi dari Samsung a10? Simak ulasannya berikut ini:

Spesifikasi Hp Samsung a10: Harga terjangkau dan Desain Memukau

Meskipun harga Samsung a10 dibanderol terjangkau, namun bukan berarti desain bodinya dibuat asal-asalan. Menggunakan perpaduan antara kaca dan plastik, desain bodi dari Samsung a10 bisa dibilang tidak kalah memukau dari versi sebelumnya yaitu Samsung a30 dan a50.

Selain itu, bobot dari Samsung a10 bisa dibilang sangat ringan. Dengan dimensi 155,6 x 75,6 x 7,9 mm, berat smartphone pintar ini hanya sekitar 168 gram, sehingga masih sangat ramah di tangan pada saat dipegang.

Samsung A10

Tersedia Dalam Banyak Varian Warna

Murah tak selamanya memiliki sedikit pilihan. Itulah setidaknya yang menjadi salah satu kelebihan dari hp Samsung a10 yang hadir dalam banyak varian warna, mulai dari hitam, merah dan biru, sehingga akan memberikan Anda banyak pilihan.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga HP Samsung Galaxy J2 Prime Terbaru

Didukung Kamera dengan Resolusi Hingga 13MP

Spesifikasi berikutnya yang menjadi kelebihan dari Samsung a10 yaitu didukung kamera belakang dengan resolusi hingga 13MP. Tentunya dengan harga terjangkau tetapi didukung dengan kamera belakang dengan resolusi yang cukup besar yang belum didukung dengan teknologi dual camera, maka dapat dikatakan jika spesifikasi smartphone ini masuk dalam kategori baik. Namun bagi Anda pecinta selfie, sepertinya membeli ponsel ini tidak dianjurkan karena resolusi kamera depannya masih 5MP.

Ditopang Prosessor Buatan Exynos 7884

Untuk mendukung seluruh kinerja smartphone, pabrikan Samsung melekatkan processor octa-core buatan Exynos 7884 pada hp Samsung a10. Tak hanya itu, di sektor grafis dari ponsel pintar ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi GPU Mali-G71 MP2 untuk membuat tampilan grafisnya menjadi lebih memukau dan bisa bersaing dengan produk smartphone lainnya di pasaran.

Dilengkapi RAM 2GB + ROM 32 GB

Untuk memanjakan para penggunanya, hp Samsung a10 juga telah dilengkapi dengan RAM sebesar 2GB dengan ditopang oleh memori internal (ROM) sebesar 32GB. Jika masih kurang dengan RAM dan ROM tersebut, para pengguna bisa menggunakan microSD sebesar 512GB yang telah dipasang secara khusus oleh pabrikannya.

Layar Didukung Teknologi IPS LCD 6.2 Inch HD+

Kelebihan dari spesifikasi Samsung a10 yaitu layarnya sudah didukung oleh teknologi IPS LCD sebesar 6.2 inch yag dijamin akan memanjakan para penggunanya. Tak hanya itu, resolusi layarnya pun sudah HD+ sehingga kualitas gambar yang dihasilkan dari ponsel pintar ini akan lebih memuaskan penggunanya.

Untuk lebih menopang tampilan layarnya, pihak Samsung pun melekatkan poni di bagian atas layar smartphone ini yang fungsinya sebagai pembingkai dari kamera depan. Ukuran bezel di sisi kiri dan kanan pada hp Samsung a10 yang disertai rasio sebesar 19:9 membuat layarnya akan semakin terlihat lebih lega.

Samsung A10

Kapasitas Baterai Mencapai 3400mAh

Hal lain yang menjadi kelebihan dari Samsung a10 yaitu sudah dibekali dengan baterai yang berkapasitas sebesar 3400mAh. Kapasitas sebesar itu pun dipercaya akan membuat ponsel pintar ini bisa digunakan dalam waktu yang lama.

Tetapi yang cukup tidak enaknya, Samsung a10 belum dilengkapi dengan teknologi fast charging sehingga untuk waktu pengisian ulang baterainya bisa dibilang akan memakan waktu yang tidak sebentar.

Dibekali Teknologi Face Unlock

Jika kebanyakan smartphone lainnya sudah dilengkapi oleh teknologi finger print, maka Samsung a10 belum menggunakan teknologi tersebut untuk mengakses atau membuka kunci layar. Tetapi setidaknya, Samsung a10 sudah didukung dengan teknologi face unlock yang bisa digunakan melalui kamera depan untuk kunci dan akses layar.

Samsung bisa dibilang merupakan salah satu vendor smartphone yang terus berinovasi tiada henti. Setidaknya, hampir setiap bulan, pabrikan asal Korea Selatan ini selalu rajin mengeluarkan smartphone dengan upgrade terbaru dengan harga yang bervariatif dan disesuaikan dengan pasar yang dituju.

Desain-desain produk Samsung yang elegan dan dipadukan dengan fitur-fitur baru yang mampu mendukung penuh kinerja smartphone membuat setiap produknya selalu mendapat respon positif dari pasar. Salah satu produk keluaran terbaru dari pabrikan asal Korea Selatan ini adalah Samsung a10 yang telah dirilis pada Maret lalu. Lantas, bagaimana harga hp Samsung a10 ini di pasar Indonesia?

Samsung A10

Harga Hp Samsung Galax A10

Samsung a10 dan Samsung a10s bisa dikatakan smartphone yang menjadi generasi lanjutan dari Samsung a20 yang sebelumnya telah meluncur di pasaran. Meluncur di pasaran dengan mengusung harga ramah kantong, hp Samsung a10 bisa dibilang memiliki spesifikasi yang cukup bisa memenuhi ekspektasi para penggunanya.

Sayangnya, tidak seperti smartphone lain yang sudah didukung dengan kamera-kamera yang super canggih, pabrikan Samsung malah masih mengusung teknologi seadanya pada smartphone Samsung a10 ini di bagian kamera depan dan belakangnya.

Jika kamera belakang masih dilengkapi dengan resolusi yang lumayan besar yakni 13MP, maka kamera depan belum bisa mendukung aktivitas selfie bagi penggunanya yang hobi berselfie ria. Namun kabar baiknya, meskipun kamera depan hanya beresolusi 5 MP, tetapi sudah dilengkapi dengan fitur selfie focus, sehingga gambar yang dihasilkan masih akan tetap bagus.

Tetapi dengan kapasitas baterai yang mencapai 3400mAh setidaknya bisa menopang aktivitas Anda yang memang selalu menggunakan smartphone dalam waktu yang lama.

Selain itu, bodi yang didesain elegan dan hanya memiliki berat sebesar 168 gram pastinya akan membuat Anda jauh lebih nyaman pada saat menggunakan hp Samsung a10.  Tak hanya itu, hp Samsung a10 juga tersedia dalam tiga varian warna, yaitu merah, biru dan hitam sehingga Anda bisa memilih warna apa yang sesuai dengan hati Anda.

Layar dari hp Samsung a10 juga sudah dilengkapi dengan teknologi yang IPS LCD yang dipadukan dengan teknologi hd+ yang dijamin akan membuat performa dari ponsel pintar ini menjadi lebih garang dan teknologi ini belum diusung di generasi Samsung a20 yang masih menggunakan panel Super Amoled.

Baca Juga: Harga Hp Samsung Galaxy A20s dan Spesifikasi Terbaru, Harga dibawah 3 Jutaan

Untuk bagian konektivitas, hp Samsung a10 sudah dilengkapi dengan dual sim yaitu nano + nano serta teknologi jaringan GSM/HSPA/LTE dengan kecepatan 4G LTE. Sementara untuk kapasitas RAM, hp Samsung a10 didukung oleh RAM sebesar 2GB dan ROM 32GB dengan memori eksternal card yang bisa mencapai 512GB.

Untuk processornya menggunakan octa-core buatan Exynos 7884 dengan didukung oleh teknologi grafis GPU Mali-G71 MP2 dengan sistem OS yaitu Android 9.0 (Pie). Sedangkan untuk mengakses dan membuka kunci layar, hp Samsung a10 dilengkapi dengan fitur face unlock, belum dilengkapi dengan fingerprint dan teknologi fast charging untuk baterainya. Dengan fitur sebagus itu, harga hp Samsung a10 dipatok mulai dari Rp1,5 jutaan hingga Rp1,7 jutaan.

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Comment

Copyright @ 2019 Powered by Arenaponsel.com