Samsung

Spesifikasi dan Harga HP Samsung M10, Terbaru dan Terlengkap

Harga Samsung M10 tergolong dalam kelas low-end, ia merupakan salah satu tipe keluaran terbaru dari samsung yang diperkenalkan pada bulan Maret 2019 di Indonesia. Namun, sebenarnya awal peluncuran smartphone ini berada di India. Samsung M10 menggunakan design waterdrop dengan nama pada brand Samsung yang biasanya dikenal dengan infinity V.

Spesifikasi yang tentunya semakin canggih dilengkapi fitur lengkap didalamnya. Meskipun begitu, harga HP Samsung M10 ini dipatok dengan harga yang tidak terlalu mahal.  Hanya dengan Rp. 1.699.000 Anda sudah bisa membeli handphone keluaran Samsung yang terbaru ini. Lalu, apa saja jenis dan spesifikasi Samsung M10? Perhatikanlah penjelasan berikut.

Harga Samsung Galaxy M10

Spesifikasi Samsung M10 RAM 2 GB

Smartphone Samsung Galaxy M10 ini mengangkat spesifikasi layar dengan ukuran layar 6.22 inch. Tidak hanya itu, didalamnya disematkan teknologi berbasis panel PLS atau biasa disebut dengan Plane to Line Switching dengan mengusung resolusi HD+ 1520 x 720 piksel yang akan membawa kerapatan 270 piksel setiap inchi yang cemerlang.

Samsung galaxy  M10 2GB ini memiliki baterai yang berkapasitas 3400 mAh. Dengan kapasitas inilah smartphone ini dianggap sangat awet dan mampu bertahan hingga satu hari penuh dengan penggunaan yang normal. Jika Anda ingin membeli smartphone pastinya akan menanyakan resolusi kecerahan dan kejernihan kamera bukan?. Untuk smartphone ini tidak bisa dianggap main-main mengenai resolusi kameranya.

Baca Juga: Daftar Harga Hp Samsung Terbaru 2020, RAM 2GB, 3GB dan RAM 4GB

Kamera 13MP Plus 5MP Mampu Menghasilkan Foto yang Cakep

Kemampuan kamera Samsung galaxy M10  ini menggunakan kamera belakang ganda yang berkekuatan 13 MegaPiksel ditambah dengan 5 Megapiksel depth sensor. Selain itu, kamera belakang smartphone menggunakan lensa aperture f/1.9 yang akan bekerja dengan sensor BSI CMOS, phase-detection autofocus, dan juga LED Flash.

Untuk kamera belakang yang kedua dari Samsung Galaxy M10 ini bukan hanya berfungsi sebagai depth sensor akan tetapi diusung juga dengan lensa super wide-angle dengan FoV 123 derajat. Jika berbicara tentang kamera depan dari smartphone ini cukup standar dengan resolusi Megapiksel dengan lensa aperture f/2.0 yang dapat membuat hasil foto Anda maksimal.

Harga Samsung Galaxy M10

Harga Samsung Galaxy M10 Tipe 2GB

Adapun kelebihan Samsung Galaxy M10 2GB ini yaitu harga yang sangat murah berkisar Rp.1.475.000. Kamera belakang ganda dengan mengusung lensa super wide-angle. Dan juga performa yang sangat memadai. Untuk harga HP Samsung M10 dengan RAM 2gb ini tidaklah tergolong mahal jika dilihat dari spesifikasi yang sangat menjanjikan.

Samsung Galaxy M10 Tipe RAM 3GB

Tipe yang kedua adalah Samsung Galaxy M10 RAM 3 GB dan ROM 32 GB. Smartphone ini dijual dengan harga Rp. 1.595.000.  Sebenarnya smartphone samsung dengan tipe ini tidak jauh berbeda dengan Samsung Galaxy M10 yang mempunyai RAM 2 GB. Memiliki resolusi kamera 13 MP membuat smartphone tipe ini cocok untuk Anda yang hobi berfoto.

Samsung tipe ini menyediakan dua pilihan warna yaitu biru dan hitam. Untuk masalah design smartphone ini memiliki berat 163 gram dilengkapi dengan 2 slot SIM di dalamnya. Smartphone ini mengangkat touchscreen dengan teknologi PLS TFT capacitive 16M colors.

Layar yang Sama Leganya

Dengan layar yang memadai, Samsung membuat nyaman Anda ketika ingin melihat video ataupun bermain game mengingat kapasitas keluasan layarnya yang maksimal. Untuk kamera yang diusung sama seperti Samsung Galaxy M10 RAM 2GB yaitu menggunakan double kamera yang sangat spesial dengan resolusi 13 Megapiksel ditambah dengan 5 Megapiksel.

Tidak hanya itu, Samsung Galaxy M10 RAM 3GB mampu bersaing dengan kamera profesional karena dibekali kemampuan untuk merekam video hingga dengan 108p@30fps baik di bagian depan dan juga belakang. Jika Anda hobi dalam hal fotografi, smartphone tipe ini sudah sangat tepat jika digunakan untuk menangkap gambar dan juga merekam sebuah kejadian.

Menghasilkan output gambar dan video yang bagus dan juga gambar jernih serta memiliki resolusi yang tinggi. Sehingga tidak akan menimbulkan pecahnya gambar atau video yang telah Anda rekam.

Harga Samsung Galaxy M10

Kelebihan Samsung Galaxy M10

Setelah mengetahui spesifikasi lengkap dari Samsung Galaxy M10 RAM 2GB dan RAM 3GB selanjutnya Anda harus mengetahui kelebihan dan kelemahan dari smartphone tersebut. Jika dilihat dari harga HP Samsung M10 yang tidak dapat dikatakan mahal, beberapa kekurangan di dalam smartphone ini dapat dikatakan wajar.

Namun, beberapa kekurangan juga dapat Anda minimalkan dengan beberapa tips sederhana. Untuk Kelebihan dari smartphone ini yaitu memiliki design yang gagah mengingat dibuat dengan material yang berkualitas tinggi dan juga kokoh.

Gaya design yang keren dan kekinian membuat Anda percaya diri jika mempunyai Smartphone tipe ini. Selain itu, nyaman ketika digunakan untuk digenggam ketika ingin bermain game atau melakukan chatting dengan waktu yang lama. Bentuknya kotak dengan ukuran yang tidak terlalu kecil dan juga tidak terlalu besar. Smartphone ini juga menampilkan kesan mewah karena layarnya yang beresolusi tinggi dimana dibagian tengahnya terdapat Notch yang berbentuk Waterdrop.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A10 dan A10s Terbaru 2020

Ditenagai oleh Chipset Exynos dengan jumlah 7870 Octa yang terkenal akan powerfull dan keiritannya. Dan yang terpenting adalah samsung tipe ini sudah mengadopsi sistem operasi Android yang paling baru. Masalah akan konektivitas, Samsung Galaxy M10 memiliki Fitur Dual Sim dibarengi dengan Dual VoLTE bisa dipakai dan dipergunakan untuk mengunduh file dengan kecepatan 300 mbps dan upload 50 mbps.

Face Unlock juga disediakan sebagai media pengaman atau kunci layar untuk smartphone Anda. Hanya dengan menghadapkan kamera dan layar ke muka Anda maka secara langsung kunci layar akan terbuka secara otomatis. Selain itu, tersedia juga bluetooth v4.2 dan juga port MicroUSB 2.0. Dengan banyaknya kelebihan yang akan Anda dapat jika membeli smartphone tipe ini, harga HP Samsung Galaxy M10 yang ditawarkan akan terasa tidak terlalu mahal.

Kekurangan Samsung Galaxy M10

Sedangkan kekurangannya adalah smartphone ini tidak memiliki ketahanan apapun jika terkena air ataupun debu. Akan tetapi, untuk meminimalisir kerusakan Anda harus menjaga dengan baik dan menghindarkannya dari hal yang membuatnya rusak.

Selain itu, Samsung ini belum dilengkapi dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass 5. Namun, Anda dapat membelinya secara terpisah untuk menghindari lecet atau tergores akibat benda tajam. Tidak ada sensor Gyroscope yang membuat smartphone ini tidak tepat atau tidak bisa digunakan untuk melihat sebuah konten virtual reality. Yang terakhir, kekurangannya adalah tipe ini tidak dilengkapi fitur fingerprint.

Samsung Galaxy M10 ini memang merupakan tanda bukti akan keseriusan Samsung dalam menyediakan smartphone dengan jangkauan kelas menengah ke bawah. Hal ini sebenarnya menjadi gebrakan tersendiri mengingat jika dilihat dari perjalanan Samsung menyediakan harga smartphone dengan jangkauan menengah keatas.

Dengan pembuatan smartphone tipe ini dan harga HP Samsung M10 yang murah namun disertai fitur yang cukup lengkap ini dianggap menjadi sebuah ancaman untuk brand handphone yang lain seperti Vivo, Xiaomi, Oppo, dan lain-lain. Jika Anda ingin membeli smartphone ini, banyak sekali toko offline maupun online yang dapat Anda kunjungi. Carilah toko yang terpercaya dan juga bergaransi resmi sehingga jika terjadi kerusakan Anda dapat secara mudah berkonsultasi mengenai smartphone tersebut.

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Comment