Harga HP Samsung Galaxy A50s dan Spesifikasi Terbaru Lengkap

Posted on

Samsung Galaxy A50s

September ini, Samsung berturut-turut merilis smartphone seri Galaxy A terbarunya. Seri ini menggantikan dan juga menambahkan spesifikasi dari seri A sebelumnya, dengan huruf ‘s’ diakhir namanya. Salah satunya adalah harga hp Samsung Galaxy A50s dan spesifikasi terbaru serta model lainnya adalah A10s, A20s, dan A30s.

Samsung menghadirkan seri terbarunya di pasar Indonesia secara resmi pada Rabu 11 September 2019 lalu. Diantara semua seri Galaxy A yang telah disebutkan di atas, Samsung Galaxy A50s menduduki posisi pertama dengan spesifikasi paling unggul dan dibanderol dengan harga yang paling mahal.

Baca juga : Spesifikasi dan Harga HP Samsung Terbaru Oktober 2019

Smartphone ini membawa sejumlah perubahan dari seri sebelumnya, hp samsung Galaxy A50. Selain mengusung desain dan spesifikasi yang berbeda, hp Samsung Galaxy A50s juga memiliki beberapa tambahan fitur dan juga berbeda dari segi desain, layar, kamera dan performanya.

Nah, bagi kalian yang tertarik untuk membeli smartphone ini, ada baiknya untuk mengetahui lebih dulu mengenai harga hp Samsung Galaxy A50s dan spesifikasi terbarunya. Oleh karena itu, simak terus ulasan berikut ini, tidak hanya dari sisi desain, tetapi juga mengenai spesifikasi dan hardware yang dibenamkan dalam smartphone ini.

Spesifikasi HP Samsung Galaxy A50s

Platform
ChipsetExynos 9611 (10 nm)
CPUOcta-core (4×2.3 GHz Cortex-A73 & 4×1.7 GHz Cortex-A53
GPUMali-G72 MP3
Sistem OperasiOne UI – Android 9 Pie
Memori
RAM4 GB & 6 GB
Internal64 GB & 128 GB
EksternalMicro SD, up to 512 TB (dedicated slot)
Bodi
Dimensi158,5 x 74,5 x 7,7
Berat166 gram
Slot SIMDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
WarnaPrism Crush Black, Prism Crush White, Prism Crush Green
Layar
TipeSuper Amoled
Ukuran6,4 inchi
ResolusiFull HD+, 1.080 x 2.340 piksel
Kamera
Belakang48 MP, f/2.0 + 5 MP, f/2.2 + 8 MP, f/2.2
Depan32 MP, f/2.0
Video2160p@30fps, 1080p@fps
FiturLED Flash, panorama, HDR
Jaringan
DataGSM / HSPA / LTE
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi direct, Hotspot
BluetoothYa
GPSYa
NFCYa
Lainnya
SensorFingerprint (Under display, optical), accelerometer, gyro, proximity, compass
USB2.0, Type-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go
Jack AudioYa
BateraiLi-Po 4000 mAh – Fast Charging 15W

Layar Super Amoled

Sama halnya dengan seri Galaxy A papan atas yang lain, Samsung masih membekali tagline “Era of LIVE” untuk hp Samsung Galaxy A50s. Oleh sebab itu, smartphone ini didesain dengan dukungan layar yang menarik. Smartphone ini yang memiliki ukaran layar 6.4 inci dengan resolusi Full HD+.

Masih sama dengan seri sebelumnya A50, layar A50s juga menggunakan teknologi Super AMOLED. Selain itu, Samsung juga menambahkan poni Infinity V dengan bezel yang tipis yang terdapat di sisi kiri dan kanan layar. Meskipun demikian, bagian dagu smartphone ini masih begitu tebal.

Desain yang Menawan

Tidak kalah menarik, di bagian belakang atau back cover, Samsung benar-benar meramu bagian belakang smartphone ini dengan estetika yang ciamik. Galaxy A50s memiliki bagian belakang yang didesain dengan pola holografik yang sangat mencolok dengan finishing yang mengkilap. Ini sangat kekinian dan terkesan mewah, tetapi tidak berlebihan.

Pola ini memberikan kesan potongan berlian dengan perbedaan kontras warna yang berkilau ketika disinari. Kilau tersebut juga akan memecah cahaya pada setiap bagiannya, sehingga menampilkan berbagai gugusan warna layaknya prisma, sehingga diberi nama warna Prism Crush.

Samsung juga membekali smartphone ini dengan tiga kamera belakang yang disusun secara vertikal di pojok kiri atas. Lalu, di bawah susunan kamera tersebut terdapat sebuah LED flash. Tidak ketingalan, Samsung juga membuat logo Samsung yang terdapat di bagian tengah belakang smartphone.

Dengan berat 169 gram dengan ketebalan 7.7 mm, membuat smartphone ini tidak terasa berat dan tebal saat digenggam. Lalu, untuk tombol, semua tombol tersusun di sisi kanan smartphone, yaitu dua tombol volume dan satu tombol power. Susunan tombol ini sama halnya dengan susunan tombol pada smartphone Samsung yang lain.

Ditenagai Exynos 9611

Di bagian dapur pacu, hp Samsung Galaxy A50s mengalami peningkatan dari eri sebelumnya. Samsung menyelipkan SoC Exynos 9611 dengan menggunakan processor Octa-core yang terdiri dari empat inti Cortex-A73 2.3 GHz yang ditambah dengan empat inti Cortex-A53 1.7 GHz.

RAM dan Penyimpanan Internal

Nah, chipset yang dibenamkan dalam smartphone ini dipasangkan dengan pilihan RAM 4 GB dan 6 GB, serta internal storage yang berkapasitas 64 GB dan 128 GB. Jika kapasitas memori tersebut masih kurang, Anda tidak perlu khawatir. Samsung juga menambahkan slot micro SD yang mampu menampung data tambahan hingga 512 GB.

Baterai

Baterai Samsung Galaxy A50s

Sedangkan untuk bagian catu daya, Samsung membekali Galaxy A50s ini dengan baterai yang berkapasitas 4.000 mAh. Baterai yang dibenamkan dalam smartphone ini memang masih memiliki kapasitas yang sama dengan seri sebelumnya. Kapasitas baterai ini tentunya sangat mendukung kegiatan Anda sehari-hari.

Tidak hanya itu, Galaxy A50s juga didukung dengan fitur pengisian cepat atau fast charging 15 Watt, sehingga dapat memangkas waktu pengisian daya dan ini adalah fitur yang sangat cocok digunakan di era ini. Uji coba membuktikan bahwa dari baterai 40% dapat kembali ke 100% hanya dalam waktu pengisian daya sekitar 15-20 menitan.

Tiga Kamera 48 MP

Salah satu yang membedakan antara A50s dengan A50 terletak pada kamera yang disematkan. Sama-sama memiliki tiga lensa di bagian belakang, namun Samsung sudah mendongkrak kemampuan kamera utama A50s dengan lensa 48 MP yang disokong aperture f/2.0. Tentu ini akan menghasilkan foto yang stunning.

Sementara itu, dua lensa yang lain masih sama dengan seri sebelumnya. Lensa 5 MP dengan aperture f/2.2 sebagai depth sensor, dan 8 MP dengan aperture f/2.2 sebagai lensa ultra-wide yang memiliki luas pandang hingga 123 derajat. Samsung juga menyelipkan fitur Super Steady untuk menghasilkan video yang mulus.

Lensa depth sensor berperan dalam fitur Live Focus dan Food yang memungkinkan pengguna untuk mengatur sendiri tingkat pengaburan atau blur untuk latar belakang, dan menambah kesan fokus pada satu titik. Lensa depth sensor cocok digunakan untuk memotret jarak dekat, karena objek harus berada maksimal 5 meter dari kamera.

Hal menariknya lainnya, hp Samsung Galaxy A50s diselipkan fitur Super Steady yang dapat menghasilkan rekaman video dengan hasil yang begitu stabil dan berjalan mulus. Lensa ultra wide angle juga dapat digunakan dalam pengambilan video untuk menghasilkan video dengan jangkauan yang lebih luas.

Harga hp Samsung Galaxy A50s yang bersaing di pasar mid-range tidak hanya untuk mendongkrak kamera belakangnya, namun juga untuk meningkatkan kamera depannya. Smartphone ini memiliki kamera depan yang beresolusi 32 MP dengan bukaan f/2.0. Kamera ini sudah menjawab permintaan konsumen yang suka video call dan foto selfie.

On-Screen Fingerprint dan Game Booster

Untuk mengoptimalkan performa smartphone ini, maka Samsung pun melengkapi Galaxy A50s dengan satu fitur yang menarik, yaitu Game Booster. Fitur ini bisa dimanfaatkan oleh pengguna ketika bermain game ataupun menggunakan aplikasi berat pada hp Samsung Galaxy A50s  agar performanya menjadi jauh lebih optimal.

Tidak hanya itu, hp Samsung Galaxy A50s juga memiliki fitur menarik yang lain, yaitu pemindai sidik jari yang terdapat di dalam layar yang dikenal dengan on-screen fingerprint. Tidak ketinggalan, smartphone ini juga dibekali dengan fitur yang banyak dicari oleh konsumen, yaitu NFC.

Harga HP Samsung Galaxy A50s

Bisa dibilang, harga hp Samsung Galaxy A50s dan spesifikasi terbaru ini telah dibekali dengan berbagai fitur, kemampuan dan performa, serta kamera yang sangat mumpuni untuk sebuah smartphone dengan harga menengah. Smartphone ini hadir dengan desain yang menawan dan tiga kamera yang ciamik yang mampu bersaing dengan smartphone lain di kelasnya.

Nah, untuk harganya, hp Samsung Galaxy A50s tentu memiliki harga yang berbeda dari seri sebelumnya A50. Hp Samsung Galaxy A50s dengan RAM 4 + 64 GB dibanderol dengan harga Rp 4,09 juta. Sedangkan, Samsung Galaxy A50s dengan RAM 6 + 128 GB, dibanderol dengan harga Rp 4,89 juta.

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *