Samsung

Spesifikasi dan Harga Hp Samsung J5 Pro Terbaru 2020

Diluncurkan pada Juni 2017, harga hp Samsung J5 Pro tidak akan membuat Anda bangkrut. Ponsel dari seri Galaxy ini adalah perangkat dengan desain apik serta kamera yang top yang memenuhi kebutuhan kaum menengah ke atas.

Ada banyak detail yang bisa dibedah dari ponsel pintar yang hadir dengan empat warna, yakni hitam, biru, emas, dan pink, ini. Dari sisi tampilan, spesifikasi dan harga, semuanya akan legit untuk dibahas.

Tampilan dan Harga Hp Samsung J5 Pro

Keseluruhan bodi dari J5 Pro terbuat dari logam dengan desain ujung yang bundar merupakan gaya andalannya. Perangkat ini tipis tetapi kokoh dan didesain untuk nyaman dalam genggaman tangan. Pada bagian belakang terdapat garis yang menyerupai antena sebagai tambahan daya tarik.

Harga Hp Samsung J5 Pro

Layar AMOLED dengan corning Gorilla Glass masih menjadi andalan dari sebagian besar perangkat Samsung. Warna-warna yang hidup serta dapat terlihat jelas di layar, memberikan sensasi seperti melihat semuanya dengan mata telanjang. Kecerahannya juga cukup, terkecuali Anda sedang berada di bawah sinar matahari.

Ponsel pintar ini datang dalam dimensi 46.30 x 71.30 x 7.90 dan berat 160g yang membuatnya cukup mudah untuk digenggam dan tidak berat. Harga hp Samsung J5 Pro sendiri dibanderol dengan harga 2jutaan tergantung dari memori internal dan warna casing.

Performa Samsung J5 Pro

  •  Prosesor

Walaupun dikatakan sebagai kelas menengah, Samsung J5 Pro belum memasangkan prosesor terkemuka seperti merk lainnya. Dia hanya menggunakan Octa-Core Exynos 1.6GHz ARM Cortex A53, sebuah perangkat lunak yang cukup responsif dan halus.

Perangkat ini memungkinkan multitasking dan beralih antar aplikasi dengan mudah. Kemampuan ini juga didukung oleh OS Android 7.0 Nougat dan antarmuka TouchWiz UI.

Selain itu, J5 Pro juga dilengkapi dengan pemindai sidik jari yang akurat untuk akses keamanan.

  • Kamera

Samsung J5 Pro mengusung dua buah kamera, yaitu kamera depan dan belakang. Kamera adalah salah satu yang menarik dari J5 Pro. Kamera utama belakang berlensa 13MP dengan aperture f / 1.7 dan lampu flash LED.

Berbeda dengan J5 Pro sebelumnya, kamera  utama dari J5 Pro versi diperbarui diratakan tingginya dengan panel belakang. Hal ini dimaksudkan agar mengurangi tonjolan sehingga meminimalisir goresan atau kerusakan kamera.

Sedangkan di bagian depan, ditanamkan kamera 13-megapiksel, f / 1.9, dengan LED flash.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Hp Samsung A30, Hp Terbaru Keluaran 2019

  • Audio

Sebagai kelas menengah dari Samsung, J5 Pro hadir dengan audio yang jernih dan jelas. Kelebihan ini memungkinkan Anda untuk bisa mendengar percakapan selama panggilan. Audio pada musik dan video juga memiliki kualitas tinggi. Pengguna dapat mendengarkan melalui headphone menggunakan jack 3.5mm standar.

  • Baterai

Samsung J5 Pro menggunakan 3,000 mAh Lithium-Ion yang non-removable. Durabilitas dari baterai J5 Pro sangat tahan lama. Beberapa pengguna mengklaim dalam sekali pengisian daya, baterai bisa digunakan hingga 30 jam dalam pemakaian normal.

Bahkan ketika digunakan untuk melakukan panggilan telepon berat, SMS, streaming video, game, dan banyak lagi, baterai J5 Pro masih tetap bisa bertahan lama.

Harga Hp Samsung J5 Pro

  • Fitur Pendukung

Selain fitur utama seperti yang dibahas di atas, dengan harga hp samsung J5 Pro yang terjangkau, ada banyak fitur tambahan yang mendukung fungsi hp anak muda ini.

Fitur pendukung tersebut antara lain sensor jarak, akselerometer, kompas, ambient light, pemindai sidik jari serta giroskop.

Keunggulan dan Kelemahan Samsung J5 Pro

Tidak bisa dipungkiri bahwa layar AMOLED merupakan keunggulan dari J5 Pro, terlebih lagi ketika dipadukan dengan layar yang diperluas secara diagonal menjadi 5,2 inci. Hal ini membuat tampilan multimedia benar-benar lebih menyenangkan.

Samsung mengambil keputusan yang cukup baik ketika memutuskan menggunakan CPU Exynos. Banyak pendapat berkata bahwa CPU ini berada satu langkah di atas prosesor MediaTek dan satu langkah di bawah prosesor Snapdragon kelas atas.

Secara keseluruhan, prosesor octa core MediaTek memang cukup mengesankan akhir-akhir ini, namun ketika dileburkan ke dalam octa core Exynos 7870, ia akan menjadi CPU yang cukup hebat untuk tugas sehari-hari.

Kelemahan mendasar dari Galaxy J5 adalah keterbatasan penyimpanan yang hanya bisa hingga 16 GB. Namun kabar baiknya adalah, versi ini menyediakan kemungkinan bagi Anda untuk memperbesar penyimpanan melalui penambahan microSD hingga 256 GB.

Selain kelebihan di atas, ada banyak kekurangan dari J5 Pro selain dari harga hp Samsung J5 Pro yang cukup mahal namun spek sederhana. Meluncurkan ponsel kisaran menengah dengan resolusi HD pada pertengahan 2017 sungguh sebuah keputusan yang mencengangkan.

Walaupun layar dilengkapi dengan teknologi super AMOLED Samsung yang terkenal sangat hemat energi, resolusi HD yang dipadukan dengan layar 5,2 inci adalah hal yang kuno, bahkan untuk standar Samsung.

Dengan harga yang tinggi, pengguna hanya disuguhi perpaduan AMOLED dan HD resolution nampaknya adalah hal yang mengecewakan, apalagi jika dibandingkan dengan ponsel merk Tiongkok yang memiliki harga sama namun speknya lebih lengkap.

Pada saat yang sama beberapa ponsel merk lain diluncurkan dan memiliki durabilitas baterai yang mumpuni. Contohnya Oukitel K6000 Plus yang memiliki kemampuan baterai bertahan hingga 4 hari dari Ulefone Power 2. Jika dibandingkan dengan baterai yang ditanamkan pada badan J5 pro nampaknya sangat jauh terlihat bedanya..

Kelemahan yang lain untuk ponsel keluaran tahun 2017 dengan harga yang cukup mahal adalah tidak adanya teknologi water resistant yang seharusnya menjadi fitur yang sudah umum digunakan pada ponsel sekelasnya.

Model dari ponsel pintar keluaran Samsung juga cenderung monoton walaupun sudah diberikan aksen cantik di beberapa bagian. Hal ini memang memiliki sisi positif, yaitu tidak tergerus oleh model karena menggunakan desain yang everlasting.

Namun di sisi lain, bagi anak muda yang dinamis, menggunakan ponsel dengan model yang sama walaupun serinya berbeda akan terasa cukup mengganggu dan dianggap tidak up-to-date.

Harga Hp Samsung J5 Pro

Kesimpulan

Seperti halnya perangkat menengah, Anda akan menjumpai beberapa hal yang harus dikorbankan demi mencapai kepuasan di sisi lainnya. J5 Pro tidak menawarkan pengisian baterai yang cepat dan juga tidak menawarkan opsi terbaru pada masanya. Namun, bagaimanapun, ini adalah ponsel yang layak untuk dipertimbangkan.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Hp Samsung A20

Di luar pembahasan antara pro dan kontra masalah J5 Pro dan harga hp samsung j5 Pro, banyak orang masih mempercayai ponsel ini karena mengusung nama besar Samsung, sebuah merk dari perusahaan elektronik yang sudah terbukti keunggulannya.

Jadi bisa dikatakan bahwa seri J5 Pro ini tetap bisa jadi unggulan jika Anda tidak membandingkannya dengan ponsel pintar keluaran merk Tiongkok. Selain itu, untuk mereka yang memuja brand Samsung, produk ini merupakan produk yang layak untuk dibeli karena sisi kameranya yang mumpuni dan harga jual kembali yang masih tinggi.

Sending
User Review
0 (0 votes)

Leave a Comment