Review Dan Harga Hp Samsung S7 di Tahun 2020

Sudah resmi diluncurkan sejak Maret 2016 lalu, lantas berapakah harga hp Samsung S7 di tahun 2020 ini? Sebelum mengeluarkan banyak produk canggih dalam beberapa tahun belakangan ini, hp Samsung S7 pernah menjadi salah satu primadona terbaik buatan pabrikan asal Korea Selatan ini di tahun 2016 lalu.

Terlebih lagi ponsel ini diluncurkan dalam waktu yang sama dengan Samsung S7 edge yang merupakan generasi penerus dari Galaxy S series. Lantas sebelum membahas berapa harga dari hp Samsung S7 di tahun 2020, maka ada baiknya kita mengingat kembali bagaimana spesifikasi dari produk primadona Samsung di tahun 2016 ini.

Spesifikasi Hp Samsung S7

Memiliki penyimpanan internal yang luas

Untuk mendukung performa hp Samsung S7 agar lebih baik dari pendahulunya yakni Galaxy S6, maka pabrikan asal Korsel ini melakukan upgrade penyimpanan internal. Dimana kapasitas ROM hp Samsung S7 ini sebesar 32GB yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 4GB serta penyimpanan eksternal yang mampu menyimpan data sampai 200GB sehingga Anda tak lagi perlu khawatir kekurangan ruang saat harus menyimpan data-data penting di smartphone.

Harga HP Samsung S7

Dibekali dapur pacu yang bertenaga

Dibekali dengan dapur pacu Exynos 8890 Octa dengan CPU Octa-core, performa Samsung S7 dijamin akan lebih bertenaga dan tidak mengalami sendatan pada saat digunakan. Selain itu, didukung dengan teknologi GPU Mali-T880 MP12 yang dijamin akan membuat tampilan grafisnya menjadi lebih menawan dan sempurna.

Baca Juga: Spesifikasi Dan Harga Hp Samsung J4, Sudah Lebih Terjangkau

Bodi solid yang menampilkan kesan mewah dan elegan

Demi menghadirkan desain bodi yang elegan dan terkesan mewah, pabrikan Samsung menggunakan material alumunium yang dipadukan dengan balutan kaca pada bodi depan dan belakang.

Selain tampil dengan desain elegan, bobot hp Samsung S7 juga bisa termasuk ringan dengan berat hanya 152 gram saja dan dimensi 142.4 x 69.6 x 7.9 mm sehingga sangat handing dan nyaman pada saat dipegang.

Hadir dalam banyak varian warna

Demi menyenangkan hati konsumennya, pabrikan Samsung pun menghadirkan tiga varian warna untuk hp Samsung S7 ini. Tiga warna yang bisa Anda pilih yaitu gold,silver dan black. Jadi, pilihlah yang sesuai dengan keinginan dan sangat mencirikan kepribadian Anda.

Tampil dengan layar ideal

Layar hp Samsung Galaxy S7 bisa dibilang sangat ideal karena besarnya yang hanya 5.1 inci sehingga bisa dijangkau secara keseluruhan hanya dengan menggunakan satu tangan saja. Selain ini, flagship dari smartphone pintar ini juga sangat menawan karena didukung dengan resolusi Quah-HD atau sebesar 2560 x 1440 piksel.

Tak berhenti sampai di situ, hadirnya teknologi panel Super AMOLED juga sangat memudahkan para penggunanya dengan menghadirkan tampilan gambar yang super tajam dan jernih. Kelebihan lain dari hp Samsung S7 adalah layarnya sudah dibekali dengan pelindung Corning Gorilla Glass 4.

Harga HP Samsung S7

Sudah Bersertifikat IP68

Sesuai dengan harga hp Samsung S7 yang tidak murah, maka kehadiran sertifikat IP68 ini pun menjadi penguatnya. Dengan adanya sertifikat IP68, maka bisa dipastikan jika Samsung S7 memiliki ketahanan terhadap debu dan juga percikan air serta dapat dibawa berenang sampai kedalaman sekitar 1.5 meter dalam durasi waktu selama 30 menit.

Spesifikasi yang satu ini pun menjadi kelebihan dari Samsung S7 dari smartphone kelas atas lainnya yang ada di zamannya.

Dibekali baterai berkapasitas besar

Tentu saja untuk menjawab kebutuhan pada konsumennya, pabrikan Samsung membekali Galaxy S7 dengan kapasitas baterai yang cukup besar yaitu 3000 mAh yang setidaknya tahan jika digunakan seharian.

Dilengkapi teknologi fast charging

Tak hanya hadir dengan kapasitas baterai yang besar, hp Samsung S7 juga sudah dilengkapi dengan teknologi fast charging 2.0 sehingga tidak akan membuat Anda menghabiskan banyak waktu ketika mengisi ulang ponsel pintar ini.

Kamera utama dengan resolusi tinggi

Tak hanya berbakat desain yang elegan dan didukung dengan teknologi canggih, hp Samsung S7 juga sudah dilengkapi dengan kamera utama resolusi tinggi di zamannya yaitu sebesar 12MP yang dilengkapi dengan teknologi dual piksel, sehingga menggunakan hp ini, Anda tetap mampu memotret dalam kondisi yang minim cahaya, tetapi hasilnya tetap bokeh. Tentunya sangat sesuai dengan harga hp Samsung S7 yang tidak murah.

Belum dilengkapi kamera depan yang mumpuni

Bagi para pecinta selfie, mungkin hp Samsung S7 bukan salah satu yang direkomendasikan mengingat resolusi kamera depannya yang hanya 5MP. Tetapi dengan kehadiran fitur Auto HDR, Galaxy S7 ini bisa melakukan dual video call dan untuk urusan potret memotret, setidaknya ponsel pintar ini sudah memenuhi standar di eranya.

Sistem keamanan yang cukup baik

Sistem keamanan hp Samsung S7 bisa dibilang sudah cukup baik karena telah dibekali dengan teknologi fingerprint, sehingga Anda tak lagi harus khawatir soal sekuritas dari ponsel pintar ini.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Hp Samsung A10 Tahun 2020, Cek Harga Terbarunya

Sistem operasi mumpuni

Hp Samsung S7 juga telah dibekali dengan sistem operasi 6.0 (Marshmallow) yang bisa di-upgrade ke Nougat (7.0) sehingga akan memaksimalkan performa dari ponsel ini.

Konektivitas cepat

Konektivitas dari hp Samsung S7 juga telah 4G LTE, dengan begitu Anda tak perlu takut mengalami buffering pada saat sedang berselancar online.

Harga HP Samsung S7

Harga Hp Samsung S7 di Tahun 2020

Sudah diluncurkan sejak tahun 2016 lalu, lantas bagaimanakah harga hp Samsung S7 di tahun 2020 ini? Apakah masih sama atau sudah jauh berbeda? Jika dulu pertama kali resmi diluncurkan harga ponsel pintar ini mencapai angka Rp 6 jutaan.

Maka di tahun 2020 ini, smartphone yang sudah dibekali dengan teknologi super canggih ini, harganya mengalami banyak perubahan. Namun pastinya tidak terlalu signifikan mengingat spesifikasi dari ponsel pintar ini yang tidak sembarangan.

Bayangkan saja, desain bodinya tampil begitu elegan dan kapasitas internal RAM sebesar 4Gb yang bisa dibilang besar dan dipadukan dengan ROM berkapasitas 32GB sehingga mampu mendukung performa hp Samsung S7 menjadi lebih apik, maka rasanya tak mungkin jika harga hp Samsung S7 yang dijual di pasaran pada tahun 2020 ini mengalami banyak perubahan yang signifikan.

Meskipun sudah empat tahun berlalu, namun ternyata harga dari smartphone buatan Samsung di tahun 2020 ini masih bisa dibilang cukup tinggi. Ada yang masih menjual ponsel ini dengan harga sekitar Rp 2,8 jutaan sampai Rp3 jutaan. Ada juga yang masih menjual ponsel ini seharga Rp5 jutaan dan hampir menyentuh angka 6 juta.

Ya, memang salah satu keunggulan dari produk buatan Samsung adalah harganya tidak mudah jatuh pada saat dijual di pasaran meskipun waktu peluncurannya sudah berlalu cukup lama. Seperti contoh Samsung S7 yang diluncurkan dengan harga sekitar Rp 6 jutaan di eranya, tetapi saat ini masih memiliki harga yang bagus di pasaran, sehingga bagi yang mau menjual ponsel mereka juga tidak terlalu mengalami kerugian.

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Comment