Vivo

Spesifikasi Lengkap Beserta Harga Hp Vivo Y12 Terbaru 2020

Harga hp Vivo Y12 yang hadir pertengahan tahun 2019 lalu membuktikan bahwa untuk mendapatkan ponsel pintar dengan spesifikasi tinggi tidak selalu menyiksa dompet. Ponsel Vivo Y12 rilis di Indonesia tepatnya di bulan Juli 2019 pada pasar online, sedangkan di pasar offline, ponsel ini diluncurkan pada bulan September 2019.

Desain Vivo Y12

Ponsel ini hadir dengan dimensi bodi memanjang yang cukup besar, yaitu 159,43 x 76,77 x 8,92 mm dengan berat sekitar 190,5 gram. Masih sama dengan ponsel pintar besutan Vivo pada generasi sebelumnya, Vivo Y12 juga mengusung gaya waterdrop notch pada bagian depan untuk menempatkan kamera selfie.

Kesan modern juga ditunjukkan dengan bezel ponsel yang sangat tipis. Sebagaimana diketahui, bagian bezel pada ponsel masa kini sering kali dijadikan salah satu faktor yang penting untuk mengembangkan desain sebuah ponsel modern. Selain membuat ponsel terlihat lebih modern, bezel yang tipis juga membuat efek layar ponsel yang lebih besar.

Harga Hp Vivo Y91C

Beralih menuju bagian belakang ponsel, terdapat modul triple camera pada bagian kiri atas ponsel lengkap dengan LED flash di bawahnya yang tersusun secara vertikal. Sedangkan untuk logo Vivo itu sendiri terdapat di bagian bawah.

Meskipun harga hp Vivo Y12 terbilang cukup terjangkau, namun ponsel ini sudah memiliki fitur sensor fingerprint pada bagian belakang ponsel, selayaknya ponsel-ponsel modern saat ini. Fitur ini merupakan salah satu fitur pengamanan pada ponsel yang paling canggih hingga saat ini.

Desain warna cover belakang ponsel ini juga tidak kalah menarik perhatian. Tampil dengan konsep gradasi Burgundy Red dan Aqua Blue, ponsel ini memiliki tampilan warna yang berbeda-beda di tiap sudutnya yang terlihat glossy.

Pada bagian kiri ponsel terdapat slot Dual SIM Card dan microSD, sedangkan pada bagian kanannya terdapat tombol power dan tombol volume. Kelengkapan lainnya yaitu ponsel ini menggunakan port Micro USB 2.0 dan jack audio 3,5 mm.

Baca juga: Harga HP Vivo V11 Pro, Seri Terbaru dengan Kemampuan Kamera yang Menawan

Layar Lega 6,3 inci dengan Poni Water Drop

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Vivo Y12 masih mengusung konsep water drop pada bagian depan untuk menempatkan kamera selfie, Vivo menyebutnya sebagai Ultra All Screen Display.

Vivo Y12 tampil dengan layar berukuran 6,38 inch Ultra All Screen dan dengan spesifikasi rasio 19, 3:9 yang memanjang. Dengan adanya desain bezel yang tipis, maka screen-to-body pada ponsel ini mencapai 89%. Selain itu, meskipun harga hp Vivo Y12 termasuk cukup terjangkau, ponsel ini memiliki fitur gesture tangan dengan kontrol khusus untuk memudahkan penggunaan ponsel dengan satu tangan.

Layar dengan tipe IPS LCD beresolusi HD+ 720 X 1544 pixel yang terdapat pada ponsel ini termasuk ke cukup standar untuk ponsel-ponsel masa kini. Jika dibandingkan dengan beberapa ponsel sekelasnya yang diluncurkan pada tahun 2019 lalu, ponsel-ponsel tersebut sudah menambahkan lapisan Gorilla Glass pada layarnya, sedangkan Vivo Y12 belum terdapat lapisan tersebut.

Harga Hp Vivo Y12

Kamera Ganda yang Bening untuk Foto Maupun Selfie

Harga hp Vivo Y12 yang terjangkau dan cocok untuk kelas menengah, sudah dilengkapi dengan tiga kamera belakang yang masing-masing memiliki fungsi berbeda. Seperti yang sudah diketahui bahwa saat ini sektor kamera masih menjadi salah satu sektor yang sangat diperhatikan oleh para pengguna ponsel pintar.

Yang pertama adalah kamera utama dengan resolusi 13 MP dan aperture f/2.2, kamera superwide angle dengan resolusi 8 MP dan aperture f/2.2 120 derajat, dan yang terakhir kamera depth sensor 2 MP dan aperture f/2.4. Meskipun spesifikasi kamera pada Vivo Y12 ini tidak terlalu tinggi, namun sudah memadai untuk ponsel entry level.

Sedangkan pada bagian depan terdapat kamera selfie dengan resolusi 8 MP dan aperture f/1.8 yang ditempatkan dalam notch waterdrop. Tidak kalah menarik, Vivo juga menyematkan fitur AI pada kamera depan yang memiliki sensor pendeteksi wajah untuk membuka kunci pada ponsel.

Baterai

Selain kamera, Vivo Y12 juga mengandalkan aspek baterai pada ponsel ini yang mencapai hingga 5000 mAh. Pada ponsel-ponsel sekelasnya masih jarang ditemukan kapasitas baterai yang sebesar ini, rata-rata hanya mencapai 4000 mAh.

Kelemahan dari ponsel ini dalam aspek baterai adalah tidak adanya fitur dual engine fast charging yang berfungsi untuk mempercepat pengisian daya baterai pada ponsel, tidak seperti ponsel-ponsel lain yang diluncurkan pada waktu yang berdekatan.

N\Meskipun begitu, Vivo Y12 sudah didukung oleh fitur manajemen baterai cerdas yang mampu menghemat penggunaan daya baterai ponsel sehingga sangat mungkin Anda bisa menggunakan ponsel ini selama satu hari penuh dengan pemakaian normal tanpa melakukan pengisian daya baterai.

Performa Garang Berkat Helio P22

Chipset MediaTek Helio P22 pada Vivo Y12 ini memang menjadi chipset yang biasa digunakan oleh ponsel-ponsel low-entry. Ponsel ini juga dilengkapi dengan CPU Octa-Core dengan sistem fabrikasi 12 nm sehingga memiliki clock-speed hingga 2.0 Ghz.

Dengan harga hp Vivo Y12 yang terjangkau ini, terdapat dua pilihan storage yang tersedia, yaitu RAM 3 GB dengan ROM 32 GB dan RAM 3 GB dengan ROM 64 GB. Tidak hanya sampai disitu, Vivo juga menyediakan slot microSD eksternal yang mampu mencapai 256 GB untuk mendukung kebutuhan harian Anda.

Dengan spesifikasi diatas, ponsel ini mampu menjalankan aktivitas harian Anda, melakukan multitasking hingga bermain game dengan lancar.

Harga Hp Vivo Y12

Fitur lainnya

Harga hp Vivo Y12 yang dinilai cukup terjangkau dijalankan dengan sistem operasi Android 9.0 Pie dan antarmuka Funtouch OS 9 yang dikenal memiliki tampilan bagus dan ramah pengguna.

Selain itu, fitur yang tidak kalah menarik dari ponsel ini adalah adanya fitur Ultra Game Mode yang sangat membantu bagi Anda yang suka memainkan game mobile. Anda bisa menggunakan fitur Competition Mode selayaknya pemain profesional e-sport yang mampu mengatur pemakaian daya dan mengutamakan performa ponsel.

Fitur lainnya yang juga berguna bagi penggemar game mobile adalah fitur Dual-Turbo ditambah dengan penurunan frame-rate agar pengalaman bermain menjadi lebih menyenangkan dan lancar.

Spesifikasi Bluetooth 5.0 yang dimiliki Vivo Y12 membuat ponsel ini mampu melakukan transfer data dengan lebih cepat. Bagi Anda yang suka mendengarkan radio, ponsel ini juga memiliki fitur FM Radio.

Harga Vivo Y12

Pada awal peluncurannya di pertengahan tahun 2019 lalu, ponsel Vivo Y12 dibanderol dengan harga Rp 1,7 jutaan untuk varian RAM 3 GB dan ROM 32 GB, sedangkan untuk varian RAM 3 GB dan ROM 64 GB dibanderol seharga Rp 1,9 jutaan. Harga ini adalah harga resmi yang dikeluarkan oleh perusahaan Vivo.

Sedangkan saat ini, harga hp Vivo Y12 bisa Anda temukan dengan harga ritel. Untuk varian RAM 3 GB dan ROM 32 GB, harga yang dipatok antara Rp 1,6 Jutaan hingga Rp 1,7 jutaan. Sedangkan untuk varian RAM 3 GB dan ROM 64 GB, harga yang dipatok antara Rp 1,8 jutaan hingga Rp 2 jutaan.

Demikianlah penjelasan spesifikasi pada ponsel Vivo Y12 beserta harga terbaru yang dipatok pada pasar online maupun offline.

Sending
User Review
4 (2 votes)

Leave a Comment