Xiaomi

Harga Hp Xiaomi Redmi S2, Smartphone Selfie Terjangkau tapi Baterai Awet Tahan Lama

Xiaomi Redmi S2, hp ini dirilis di indonesia pada Mei 2018.  Harga hp ini awalnya dibandrol dengan kisaran harga 2,4 juta, sedangkan di tahun 2019 dilansir dari situs resmi xiaomi indonesia harga hp ini turun menjadi 1,8 jutaan. Dengan anda yang memiliki budget tersebut, memungkinkan anda memasukan hp ini didaftar hp yang ingin anda beli karena di tahun sekarang pun hp ini masih dapat dibilang hp yang kekinian.

Desain Xiaomi Redmi S2

Xiaomi Redmi S2 ini memiliki desain yang ramping sehingga memudahkan dan akan terasa nyaman ketika digenggam, tampilan layar juga didukung dengan layar sebesar 18:9, menjadikan layar hp ini cukup lebar sehingga dapat memberikan kepuasan tersendiri saat anda menatap layarnya.

Untuk tampilan belakang hp ini dilengkapi garis antena yang menjamin kualitas sinyal hp yang menggunakan bahan logam seperti, hp Xiaomi Redmi S2 ini. selain itu desain belakang dihiasi dengan dual kamera yang terletak secara vertikal di sudut kanan atas, dengan lampu flash di antara kedua kamera tersebut dan fingerprint di tengah.

Sebenarnya jika dilihat dari tampilan depan hp ini memiliki tampilan yang hampir sama dengan hp Xiaomi Note 5. Untuk warna, hp ini menyuguhkan tiga variasi warna yaitu, gold, rose gold, dan dark grey. Anda dapat memilih salah satu warna yang sesui dengan selera anda. Ketiga warna tersebut merupakn warna yang memang sering disuguhkan oleh hp produksi dari Xiaomi.

Harga Hp Xiaomi Redmi S2

Sasaran target pasaran adalah pencinta selfie 

Dilansir dari situs resmi Xiaomi Indonesia jika dilihat dari ringkasan hp ini sepertinya, hp ini sasaran utamanya adalah mereka yang doyan selfie. Xiaomi Redmi S2 dilengkapi dengan dual kamera belakang dengan resolusi kamera sebesar 12MP dan 5MP yang diklaim memiiki efek bokeh yang teliti. Untuk kamera depan memiliki resolusi 16MP, menjadikan anda dapat memotret diri dengan hasil yang baik.

Selain itu hp ini juga mengeklaim dapat menangkap foto selfie anda dengan sempurna meski di cahaya yang cukup gelap, hal ini dikarenakan hp ini memiliki fitur LED selfie-light dengan temperatur 4500k yang dapat memanipulasi cahaya putih alami. Selain itu salah satu fitur kamera yang mungkin akan sangat diminati oleh pecinta selfie adalah fitur AI yang akan memberikan efek kecantikan secara alami, fitur ini dapat mengahaluskan kulit dan counturing wajah sehingga, hasil selfie anda akan lebih menawan.

Dengan sudut lensa lebar 79,8 akan memudahkan anda ketika berfoto grup. Dengan meilihat fitur-fitur tersebut memungkinkan hp ini menjadi rekomedasi bagi pengguna yang senang untuk berfoto. Jika anda memang pecinta selfie mungkin bisa memilih hp Xiaomi Redmi S2 ini, ya meskipun para pencinta hp mungkin akan masih lebih tertarik dengan hp merek lain seperti, Vivo atau Oppo, kedua hp ini memiliki image yang lebih mengena di hati para pecinta selfie sebagai hp selfie.

Fitur lain dari Xiaomi Redmi S2

Fitur lain yang disuguhkan dari Xiaomi Redmi S2 adalah dibelinya hp ini dengan fitur fingerprint dan fitur face unlock. Sehingga anda tidak perlu khawatir lagi dengan keamanan dari hp ini. Pada fitur fingerprint memiliki respon yang cepat tetapi untuk face unlock banyak yang menyebutkan bahwa respon nya tidak begitu cepat, bahkan terkadang tidak bisa membaca wajah penangunaya.

Hal ini mengakibatkan fitur face unlock dirasa kurang optimal dan menjadikan salah satu kekurang dari hp Xiaomi Redmi S2 ini. Xiaomi Redmi S2 ini tidak menyediakan fitur fast charging padahal hp ini memiliki kapasitas baterai sebesar 3080 mAh, untuk mengecas hp ini dibutuhkan waktu sekitar 2 jam lebih, seharusnya dengan kapasitas baterai tersebut hp ini bisa memiliki fitur fast charging.

Harga Hp Xiaomi Redmi S2

Spesifikasi Xiaomi Redmi S2

Hp ini dibekali dengan memori internalnya sebesar 35GB dan Ram 3GB, tetapi anda masih bisa menambahkan microsd yang memiliki kapasitas sampai dengan 256Gb jika anda merasa kurang dengan kapasitas memori internalnya, sehingga anda pun tidak perlu khawatir lagi kehabisan ruang penyimpanan untuk file-file dan data-data berharga anda. Selain itu hp ini memiliki chipset Qualcomm Snapdragon 625.

Dilansir dari droidlime mengetes hp ini dengan antutu dan mendapatkan skor di kisaran 7600, dari skor ini menunjukan bahwa performa hp ini tidak bisa dibilang buruk, bahkan ada beberapa hp yang memiliki kisaran harga lebih mahal tetapi memiliki skor antutu yang di bawah hp ini. kapasitas baterai hp ini yaitu 3080 mAh, dan daya tahan baterai ini cukup awat.

Bbahkan dilansir dari media lokal, menyebutkan bahwa daya tahan baterai hp ini bisa sampai dua hari jika tidak digunakan terlalu sering, walaupun hp ini tidak memiliki fitur fast charging tetapi daya tahan baterai ini masih bisa menutupi kekurangan tersebut. hal yang tidak kalah penting dari spesifikasi suatu hp adalah slot untuk sim card dan slot untuk microSD.

Xiaomi Redmi S2 memiliki triple slot, hal ini memungkinkan bagi pengguna untuk tidak khawatir lagi ketika akan menambahkan microSD pada hp dan tetap bisa menjalankan dua kartu sim.

Harga Hp Xiaomi Redmi S2

Apakah Xiaomi Redmi S2 adalah produk yang nanggung?

Mungkin benar produk ini bisa dibilang produk yang nanggung dengan kisaran harga yang awalnya dibandrol dengan 2,4 jutaan karena masih banyak hp Xiaomi yang memiliki spesifikasi lebih unggul dengan kisaran harga yang sama, sebut saja contohnya Xiaomi redmi Note 5. tetapi jika dilihat dari sasaran pasar Xiaomi Redmi S2 yaitu, pengguna yang lebih doyan selfie bisa saja hp ini dikatakan cukup mumpuni, dengan fitur-fitur kamera yang menunjang pengalaman lebih baik ketika anda selfie.

Memang hp Xiaomi Redmi S2 ini memiliki pasaran target yang berbeda dari kebanyakan hp Xiaomi lainya, jika kita tau biasanya hp Xiaomi tidak begitu memasarkan hpnya pada pengguna yang doyan selfie, dikenal juga bahwa hp Xiaomi merupakan hp dengan spesifikasi dan performa yang baik tetapi dengan harga yang cukup terjangkau. Untuk hp ini spesifikasi masih dirasa kurang unggul dari hp Xiaomi lainya yang memiliki kisaran harga di kelas yang sama.

Jika memang anda hanya membutuhkan hp yang sekadar untuk kegiatan yang tidak terlalu berat apalagi jika anda seseorang yang sangat suka selfie mungkin hp ini menjadi acuan rekomendasi sebagai hp yang cukup menarik untuk dibeli, meskipun image hp selfie ini masih kalah dengan hp Vivo atau Oppo, tetapi ini bukan menjadi suatu yang terlalu dipusingkan karena fitur kamera hp ini juga sudah cukup canggih.

Seperti kebanyakan hp Xiaomi lainya, hp ini pun dijual di pasaran tanpa headset, jadi jika anda ingin membeli hp ini bersiap-siaplah membeli headset secara terpisah.

Sending
User Review
0 (0 votes)

Leave a Comment

Copyright @ 2019 Powered by Arenaponsel.com