Daftar Kode ID Outlet Indosat Ooredoo Tahun 2023

Apa itu Kode ID Outlet Indosat ooredoo Im3? Kode ini diperlukan buat para pengguna baru kartu perdana indosat ooredoo baik itu im3 maupun mentari untuk registrasi nomor kartu indosat mereka agar bisa aktif digunakan baik untuk telpon, sms atau internet di bawah provider indosat.

Seperti yang sudah kita ketahui sejak 2017, pemerintah telah mewajibkan kepada setiap masyarakat Indonesia untuk melakukan registrasi kartu perdana mereka sesuai dengan provider yang mereka gunakan, salah satunya adalah indosat ooredoo.

Untuk registrasi kartu para pengguna akan diminta nomor ID outlet Indosat, untuk itu kami akan bagikan berikut ini adalah nomor ID outlet Indosat yang perlu Anda ketahui.

Daftar Kode ID Outlet Indosat Ooredoo Terbaru 2023

kode id outlet indosat

Bagi anda yang baru atau mungkin akan mengganti nomor dengan nomor baru, sudah pasti anda akan diminta untuk meregistrasi ulang kartu selular milik anda.

Dan salah syaratnya adalah dengan dengan diminta kode ID outlet tersebut. seperti para pengguna Kartu Indosat Ooredoo.

Saat anda meregistrasikan kartu Indosat anda baik IM3 maupun Mentari akan di minta nomor ID outlet Indosat di counter tempat anda membeli kartu perdana.

Maka dari itu sangat disarankan untuk registrasi di counter langsung.

Namun, jika anda tidak melakukan registrasi langsung di konter, anda juga dapat melakukannya sendiri.

Dan jika diminta nomor Id outlet indosat anda hanya perlu memasukan salah satu dari nomor berikut ini.

berikut ini adalah beberapa nomor ID outlet indosat Ooredoo yang bisa anda pakai saat registrasi sendiri.

Yang pertama adalah 1478736, atau 1504442 dan anda juga bisa menggunakan nomor 1302489.

Nomor – nomor tersebut dapat digunakan untuk meregistrasi kartu Indosat ooredoo anda baik IM3 atau Mentari.

Selain untuk untuk mengaktifkan data Internet pemberian nomor ID outlet Indosat hak itu juga bertujuan supaya dapat melakukan pengisian pulsa, sms, dan juga telepon.

Karena, jika anda tidak memberikan nomor ID outlet Indosat maka Nomor Indosatnya tidak dapat digunakan untuk menelpon dan juga sms. Jadi, hal ini tentunya sangat penting dan harus dilakukan.

Cara meregistrasi Kartu Indosat Ooredoo yang benar

Dalam registrasi kartu Indosat ooredoo, yang harus dilakukan bukan hanya menyebutkan nomor ID outlet Indosat ooredoo saja.

Semua itu ada prosedurnya, jadi sebelum anda memberikan nomor ID outlet Indosat pada operator, yang perlu anda lakukan adalah dengan memberikan data asli anda sesuai dengan KK dan juga KTP.

Mengapa hal tersebut harus dilakukan ? hal ini perlu dilakukan supaya menghindari terjadinya penyalahgunaan melalui kartu selular.

Setelah semua yang diminta untuk melengkapi identitas anda, maka anda akan diminta untuk menyebutkan nomor ID outlet Indosat dan mengirimkannya ke nomor 4444.

Jika anda masih agak bingung, berikut ini adalah cara melakukan registrasi secara personal.

Jadi pertama kali yang harus anda lakukan yaitu ketika HP anda dinyalakan dengan dipasang nomor baru, maka akan secara otomatis muncul kolom perintah yang wajib anda isi sesuai dengan kartu identitas anda.

Isilah kolom tersebut sesuai data anda ( KTP atau SIM) kemudian tambahkan nomor KK anda.

Setelahnya anda mulai restart HP anda dan masukan ID outlet Indosat dengan memasukan salah satu nomor ID indosat yang telah disebutkan di atas.

Daftar ID Outlet Operator di Indonesia ini bisa mengatasi masalah Registrasi anda

Tidak semua orang saat melakukan registrasi kartu seluler berjalan dengan lancar dan cepat.

Pasalnya meskipun kita tau nomor salah satu ID outlet Indosat tapi terkadang hal tersebut mengalami gangguan, jadi karena hal itu kami akan membagikan beberapa nomor ID outlet Indonesia yang dapat anda pergunakan saat registrasi kartu anda. Diantaranya adalah :

ID#EG9AX yang dapat digunakan untuk XL, Axis, atau Indosat ooredoo, kemudian ID#X1234 yang dapat digunakan untuk XL, Axis, atau Indosat im3 ooredoo, ID#X1822 yang bisa digunakan untuk kartu XL, Telkomsel, Axis hingga simpati/As.

ID#0120 bisa digunakan untuk registrasi pada kartu XL. Three, dn Axis.

Lalu ID#X1043 yang dapat digunakan untuk provider kartu Telkomsel, Simpati, As hingga Flexi. (Cek juga: Kode Id outlet Telkomsel)

Lalu ada ID#x8114 yang dapat digunakan untuk provider Smartfren, Esia, mentari hingga Indosat.

Sekali lagi yang anda perlu ingat adalah, dalam meregistrasi kartu seluler anda pastikan jika data diri yang anda masukan benar-benar sesuai dengan kartu identitas yang anda miliki.

ID Outlet Indosat 2019

Cara Meregistrasi Ulang Kartu Prabayar Semua Operator

Melihat situasi yang ada, memang hingga saat ini ternyata masih banyak pelanggan yang juga belum melakukan irjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika yakni Prof Ahmad M. Ramli sudah menegaskan jika setiap operator diwajibkan untuk melakukan pemblokiran kepada pelanggan yang belum juga melakukan registrasi ulang.

Karena sebagaimana yang telah tercantum di dalam ketetapan Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia Nomor 1 tahun 2018 yang isinya adalah tentang Pelaksanaan Registrasi Kartu Prabayar seluler.

Oleh karenanya , biasanya di setiap operator seluler selalu memberikan peringatan.

Padahal sebenarnya cara registrasi kartu seluler itu caranya mudah dan simpel. Serta ada beberapa cara untuk melakukan registrasi Kartu seluler anda.

Tepatnya ada 2 cara untuk melakukan Registrasi Ulang Kartu anda yakni:

Melalui SMS ke Nomor 4444

Cara registrasi ulang yang pertama adalah melalui pengiriman ulang data diri ke nomor 4444, metode ini terbilang yang paling sering digunakan.

Cara registrasi ke 4444 ini adalah Ketik ULANG <spasi> Nomor NIK #nomor KK kemudian anda kirim ke nomor 4444. Mudah bukan?

Melalui Website Resmi

Untuk yang ingin mendaftar ulang kartu seluler melalui Website, terutama para pengguna kartu perdana Telkomsel dapat mengunjungi website Resmi salah satunya ke web telkomsel.com. disana akan disambut operator dengan banyak kolom pertanyaan.

Isi saja formulir tersebut dengan tepat dengan cara memasukan nomor Handphone, Nomor NiK dan juga nomor KK kemudian submit.

Hingga muncul Pemberitahuan jika registrasi ulang tahun anda telah berhasil dilaksanakan.

Cara- cara tersebut dapat digunakan untuk semua provider Terutama Telkomsel, Tri hingga Indosat.

Registrasi Via SMS ke nomor 4444 untuk Pengguna Lama yang aktif

Untuk anda yang pengguna lama nomor seluler tetap harus melakukan registrasi demi keamanan nomor anda.

Nah berikut ini adalah format registrasi ulang beberapa Provider seluler di Indonesia ke 4444

Yang pertama bagi anda yang pengguna Indosat, Smartfren, dan Tri cara registrasi ulangnya sangat mudah.

Jadi format yang perlu anda isi adalah mengirim SMS dengan format ULANG lalu pagar ketik 16 digit nomor NIK dan kemudian diikuti dengan tanda pagar yang diikuti 16 nomor digit nomor KK

Dan untuk pengguna XL anda dapat mengirimkan registrasi via SMS dengan format ketik ULANG #16 DIGIT nomor NIK dan diikuti oleh 16 digit nomor KK.

Kemudian bagi anda pengguna Telkomsel cara registrasi juga tetap mirip dengan cara mengirim SMS ke 4444 dengan format Ketik Ulang # 16 digit nomor NIK sesuai identitas kemudian diikuti dengan tanda #16 digit nomor KK.

Itu dia penjelasan kami Arena Ponsel tentang Registrasi Kartu Seluler anda yang dapat anda lakukan sendiri dirumah atau dimanapun anda berada. Dengan cara memberikan ID Outlet Indosat. Semoga bermanfaat.

About Author: