Tutorial

Cara Ganti Nomor m Banking BCA

Cara Ganti Nomor Hp m Banking BCA – m Banking yang kepanjangannya mobile banking yaitu inovasi dari SMS banking dan internet banking. Bank BCA pun datang dengan fitur m banking yang memiliki beragam fungsi. Nasabah dapat menggunakan m banking BCA (m-BCA) dengan mendaftarkan nomor Hp. Nasabah pun dapat mengganti nomor Hp itu bila menghendaki. Simak prosedur cara ganti nomor m Banking BCA berikut ini.

Berkat fitur mobile banking BCA, nasabah akan memperoleh berbagai manfaat sebab seluruh transaksi dapat diselesaikan cukup dari Hape. Fitur m-BCA dapat digunakan kapan saja dari mana saja yang akan memfasilitasi nasabah beraktifitas finansial perbankan. Nasabah dapat melakukan transfer dana, melihat jumlah saldo, membuat aneka pembayaran, dan sebagainya.

cara ganti nomor m banking bca

Cara Ganti nomor m Banking BCA via ATM

Bila memang nomor Hape yang sebelumnya aktif untuk m banking BCA ternyata ingin diganti, nasabah bisa mendatangi ATM BCA terdekat. Tujuannya adalah meregistrasikan nomor HP baru untuk layanan m banking BCA. Langkah-langkah yang bisa dilakukan adalah sebagai berikut :

  • Datang ke ATM BCA, sisipkan kartu Paspor BCA ke slotnya. Lalu ketikkan PIN ATM BCA yang dimiliki. Pilih Bahasa yang akan digunakan.
  • Tekan pada menu ‘Daftar e-banking/Autodebet’
  • Tekan menu “Mobile Banking”. Tekan tombol “Lanjutkan atau YA”
  • Ketikkan nomor HP baru yang hendak didaftarkan. Bilamana memang sudah betul, tekan tombol “Benar”.
  • Selanjutnya ketikkan kode PIN ATM BCA.
  • Lakukan konfirmasi dengan mengetikkan lagi nomor PIN BCA yang dimiliki. Selanjutnya tekan tombol “Benar”.
  • Maka prosedur perubahan nomor HP m banking BCA dengan yang baru sudah tuntas, bukti struk akan tercetak dari ATM.

Cara Ganti nomor m Banking BCA via Call Center

Sebagai pilihan lain cara mengubah nomor hp yang terkait dengan m-BCA, nasabah dapat menghubungi  Call center Halo BCA dengan nomor 1500888. Apabila telah tersambung, nasabah dapat mengemukakan keinginan untuk mengganti nomor hp untuk fitur m-BCA. Kemukakan pula alasan keinginan mengganti.

Pihak call center biasanya akan mengajukan beberapa pertanyaan seputar rekening tabungan BCA dan data m-BCA. Jika memang nasabah memberikan data yang valid maka akan dilanjutkan ke prosedur selanjutnya. Lazimnya fitur m banking BCA yang dimiliki nasabah dinonaktifkan lebih dulu yang menggunakan nomor hp lama. Nasabah lalu diminta melakukan pendaftaran kembali fitur m-BCA dengan nomor Hp baru.

Fitur m-banking BCA dalam bentuk aplikasi BCA Mobile menawarkan berbagai keunggulan. Salah satu yang menarik adalah Cardless. Menu tersebut merupakan update dari menu Setor Tarik yang sekedar dapat memproses setor tarik tanpa kartu di ATM. Pastinya hal tersebut akan menjadikan transaksi keuangan menjadi kian mudah.

Adakalanya seseorang kelupaan membawa dompet ketika berbelanja di mal. Namun, kini para nasabah BCA tidak usah lagi bingung berkat fitur cashless tanpa kartu di ATM menggunakan aplikasi BCA Mobile. Prosesnya mudah, tinggal jalankan aplikasi BCA Mobile. Ketuk menu Cardless kemudian ketuk menu Tarik Tunai. Sesudah itu ketuk besaran dana yang hendak diambil. Selanjutnya ketikkan kode PIN m-BCA maka nasabah akan memperoleh kode transaksi berupa enam deret angka. Apabila sudah memperoleh kode itu maka cepat datang ke ATM BCA terdekat.

Tekan pada menu transaksi tanpa kartu. Ketikkan nomor HP yang terkait dengan rekening BCA Mobile dan juga enam digit kode transaksi tadi. Otomatis uang dapat keluar dari mesin ATM. Harus dimengerti jika enam angka kode transaksi tersebut cuma bisa digunakan dalam rentang waktu satu jam. Sehingga, jika telah memperoleh kode itu segera saja cari dan temukan ATM BCA untuk ambil uang.