Berita

Infinix Hot 9, Desain Cakep Harga Murah, Spek?

Infinix kembali merilis seri Hot nya yang kali ini benar-benar hot. Infinix Hot 9 tampil dengan gaya kekinian dan juga banyak peningkatan spek yang mana dengan harganya yang terbilang terjangkau kamu bisa mempertimbangkan perangkat ini untuk smartphone barumu. Langsung saja kita lihat apa saja spek yang dibawa seri Hot terbaru dari Infinix.

Desain dan Layar

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, Infinix membawa pembaharuan untuk seri Hot nya dengan desain yang benar-benar hot. Pasalnya di rentang harganya tersebut, Infinix bisa menampilkan Quad Camera yang tersusun secara vertikal dan juga dalam bracket hitam kekinian dan yang tidak kalah menarik lainnya adalah di layar depannya yang menghunakan punch hole camera.

Diluncurkan pada 23 Maret lalu, Infinix Hot 9 dibekali layar 6,6 inch berjenis IPS dan beresolusi 720P saja. Meski bodinya masih didominasi oleh material plastik, namun pilihan warna Midnight Black, Quetzal Cyan, Violet dan Ocean Wave membuat smartphone ini tampil premium menambah kegaharan tampilan kamera belakang dan depannya.

Hanya saja yang kasih disayangkan adalah keberadaan sensor sidik jari di bagian bekakang yang menunjukkan layarnya belum mendukung sensor sidik jari under display. Namun, memang karena harganya yang terjangkau sepertinya kita harus puas denhan speknya layarnya itu.

Performa

Sisi performa dari Infinix Hot 9 juga patut dipertimbangkan. Harganya yang terjangkau ternyata juga diperoleh dari banyaknya varian spek yang dibawa oleh smartphone ini. Untuk prosesornya sendiri, Infinix mengandalkan Helio A25 dari Mediatek yang merupakan prosesor Octa Core. Untuk pilihan ram dan internalnya sendiri adalah sebagai berikut:

  • RAM 2 GB dengan internal 32 GB
  • RAM 3 GB dengan internal 32 GB / 64 GB
  • RAM 4 GB dengan internal 64 GB / 128 GB

Memori yang digunakan masih berjenis eMMC 5.1. Sedangkan untuk baterainya, Infinix dibekali baterai Li-Po dengan kapasitas 5000 mAh yang sayangnya masih menggunakan MicroUSB 2.0 dan tidak ada dukungan fast charging. Infinix Hot 9 juga hadir dengan Android 10.0 terbaru dengan kustomisasi khas XOS 6.0 terbaru dari Infinix.

Kamera

Meski tampil apik, sisi kamera mungkin malah menjadi kelemahan Infinix diatas kertas. Pasalnya resolusi yang dibawa oleh Infinix Hot 9 ini masih terbilang kalah besar angka resolusinya dibandingkan brand lain. Meskipun demikian, resolusi besar bukanlah jaminan hasil foto akan baik. Kamera utamanya mengandalkan kamera wide 16 MP yang tidak diketahui bukaannya.

Sedangkan kamera keduanha adalah kamera macro 2 MP, dan sebuah kamera sensor kedalaman gambar. Satu lagi kameranya merupakan kamera QVGA sebagai sensor rendah cahaya. Uniknya, untuk beberapa varian seperti diatas yakni model internal 64 / 128 GB memiliki fitur PDAF. Tidak diketahui apa yang membuatnya seperti itu, namun pastinya berhubungan dengan besaran file foto.

Tak hanya sebagai pemanis, Infinix menempatkan sebuah Triple LED Flash untuk menambah kemungkinan berfoto saat berada dalam gelap. Untuk kamera depannya yang menggunakan desain punch hole camera yang cantik, Infinix menempatkan sebuah kamera wide dengan resolusi 8 MP.

Harga

Dengan beberapa varian diatas spek yang bisa kamu nilai dan kamu pertimbangkan saat berencana membeli smartphone ini, kamu juga harus menentukan harga yang sesuai karena pasti akan bervariasi. Pihak Infinix Indonesia sendiri menyebutkan angka 1,6 jutaan rupiah meski tidak menyebutkan pada varian mana. Bila itu varian terendah, pasti harganya akan lebih mahal.

Itulah beberapa informasi mengenai Infinix terbaru seri Hot 9. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa memberikan referensi yang bermanfaat pula.

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Comment