OnePlus 8, Masihkah Flagship Killer?

OnePlus dikabarkan akan segera merilis smartphone andalannya untuk tahun ini dalam waktu dekat. Bahkan menurut sumber yang terpercaya, smartphone dengan nama OnePlus 8 ini akan hadir bulan depan. Dikenal sebagai sebuah flagship killer dengan mengandalkan spesifikasi tinggi, apa saja yang ditawarkan oleh generasi ke 8 dari OnePlus ini? Berikut ulasannha

Desain dan Layar

OnePlus 8, Masihkah Flagship Killer?

OnePlus 8 hadir dengan desain berbeda meski tidak begitu drastis perubahannya dengan generasi sebelumnya. Perbedaan secara fisik mungkin bisa ditemukan di beberapa varian yang sepertinya juga akan melengkapi kehadiran seri 8 nya yakni seri Pro bahkan seri Z yang masih sangat misterius. Layar lengkung berukuran 6,55 inch dengan 90Hz refresh rate.

Meski demikian beluk diketahui pasti apa jenis layar yang dibawa oleh OnePlus ini. Ada dugana jika smartphone ini akan membawa QHD+ Super AMOLED dengan Punch Hole Camera untuk kamera depannya, sebuah perubahan positif. Kabar lain juga menyebutkan adanya varian warna baru untuk OnePlus seri kedelapan ini yang mana dari gambar yang tersebar sangat terlihat fresh.

Jika dilihat dari sisi belakang dan juga sisi samping bodinya, tidak ditemukan sensor sidik jari sehingga bisa disimpulkan jika smartphone ini sudah mengandalkan under display fingerprint sensor.

Performa

Di sisi performa, sudah pasti Snapdragon 865 dengan SoC nya akan menjadi dapur pacunya. Untuk RAM nya sendiri, seri standar yakni OnePlus 8 hanya akan mendapatkan RAM 8 HB dengan besaran internal yang belum diketahui meski ada informasi jika akan ada dua pilihan yakni 128 GB atau 256 yang mungkin hannys untuk varian Pro dengan RAM 12 GB nya.

Yang spesial lainnya dari OnePlus tahun ini adalah sertifikasi anti air yang membuatnya bisa diajak untuk berendam dalam waktu dan kedalaman tertentu. Untuk urusan baterai, OnePlus akan memiliki kapasitas 4300 mAh denhan kemampuan charge 30W dan 3W untuk wireless chargingnya. Kapasitasnya tidak berbeda banyak dengan varian pro nya.

Dengan mengandalkan Snapdragon 865, sudah dipastikan bila smartphone ini akan makpu menerima jaringan 5G yang meskipun belum ada di Indonesia. Satu hal yang membahagiakan, smartphone ini masih memiliki headphone jack.

Kamera

Di sisi kamera, OnePlus juga masih berusaha untuk tamkpil dominan diantara pesaingnya. Dikatakan untuk varian standardnya akan memiliki 3 kamera yakni dengan resolusi 48 MP, 16 MP serta 2 MP kamera sensor, sedangkan untuk varian Pro nya akan memiliki Quad Camera dengan sebuah kamera 48 MP lain.

Untuk kamera selfienya yang mengandalkan desain punch hole camera, OnePlus membawa sebuah kamera dengan resolusi 12 MP meski memang hingha saat ini belum diketahui lensa apa yang dibawa oleh OnePlus 8 varian standarnya ini. Sedangkan rumor juga mengatakan akan ada varian lain untuk OnePlus tahun ini.

Harga

Dengan berbagai peningkatan spek dan juga dari sisi desain yang lebih fresh terutama untuk urusan warna, OnePlus berencana akan mematok harga dari varian standarnya yakni 39,999 Rupee India. Jika dirupiahkan, harganya akan mencapai 8,7 jutaan rupiah. Dengan harga tersebut kamu bisa mempertimbangkan apakah spek tersebut sesuai dengan harga yang ditawarkan atau tidak.

Untuk versi lainnya OnePlus juga merilis OnePlus 8 Pro dengan spesifikasi yang lebih baik. Hanya saja kita perlu mengingat kecil kemungkinan smartphone ini akan dijual di tanah air sehingga bila kamu memesannya secara online maka biaya yang dibebankan akan kebih besar dan juga pastinya akan menambah biaya karena kamu harus membayar pajaknya.

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Comment