Apple

iPhone 12 Pro Max, Menjawab Permintaan Fanboys!

Apa yang dinanti-nantikan oleh para Fanboys Apple tahun ini sepertinya sudah menjadi kenyataan. Pasalnya baru muncul bocoran mengenail iPhone terbaru yakni iPhone 12. Lalu kira-kira apa yang dibawa oleh iPhone 12 Pro Max sebagai iPhone dengan kasta tertinggi? Dan kira-kira apa saja bocoran yang akan membuat para fanboys ini terkejut? Nah berikut ulasannya untuk kamu.

Desain dan Layar

iPhone 12 Pro MaxYa, desain yang ditunggu-tunggu akhirnya diaplikasikan di iPhone terbaru salah satunya adalah iPhone 12 Pro Max. Desain khas iPhone yang pertama kali muncul di iPhone 4 kini kembali dibawa oleh Apple sehingga tampak ciri khasnya. Desain ini sudah ditunggu-tunggu para fanboys bahkan di seri SE kedua yang sayangnya tidak muncul. Desainnya tampak lebih ramping, tipis dan futuristik.

Sedangkan layarnya sendiri tampak lebih luas dengan bezel yang juga tipis. Untuk seri Pro Max, iPhone 12 menghadirkan layar lebar 6,7 inch berjenis Super Retina XDR OLED yang memiliki spesifikasi mantap yakni 800 nits max brightness (advertised), Dolby Vision, HDR10+, Wide color gamut, True-tone serta refresh rate layar hingga 120Hz refresh rate. Mantap bukan?

Dengan bodi berbahan metal, iPhone 12 ini juga dibekali bahan kaca di belakang dan depannya. Sedangkan untuk pilihan warnanya tersedia pilihan warna Space Gray, Silver, Gold, Midnight Green, Blue yang akan memiliki tekstur matte colors. Dan lagi smartphone ini juga sudah mengantongi sertifikat IP68 dust/water resistant.

Performa

Sisi performa dari iPhone 12 Pro Max ini jelas menggunakan yang paling tinggi yakni prosesornya Apple 14 yang sayangnya belum diketahui spek lengkapnnya hingga sekarang. Sedangkan untuk RAM 6GB dengan pilihan internal mulai dari 128 GB, 256 GB, dan yang tertinggi adalah 512 GB. Memori internalnya sendiri berjenis NVMe.

Untuk spesifikasi lainnya yang sudah diketahui adalah kemampuan Fast charging 18W, USB Power Delivery 2.0 dan juga Qi wireless charging. Sedangkan untuk kapasitas baterianya, sepertinya belum dirilis oleh Apple. Smartphone ini juga mendukung Face ID terbaru sebagai kunci keamanannya.

Belum ada informasi mengenai apakah iPhone terbaru ini sudah mendukung 5G atau belum. Namun yang pasti untuk pasar Cina sendiri akan membawa dua simcard yang bisa online bersamaan sedangkan untuk pasar lainnya hanya akan mendukung simcard kedua berupa esim.

Kamera

Sektor kamera adalah salah satu sektor yang speknya bocor paling deras. Dari penampakkannya, iPhone 12 Pro Max saja sudah membawa Quad Camera yang kekinian dengan spek mulai dari kamera berlensa wide 12 MP, kamera ultrawide 12 MP, kamera telephoto 12 MP, dan juga sebuah sensor TOF 3D LiDAR scanner yang sebelumnya dirilis di iPad Pro 2020.

Nah, fitur tambahan lainnya adalah Quad-LED dual-tone flash juga fitur HDR. Kemampuan merekam hingga 2160p 60 fps. Sedangkan utnuk kamera depannya yang masih berada dalam notch namun sudah mmeiliki desain yang lebih baik, memiliki resolusi 12 MP yang didampingi dengan sensor SL 3D untuk sensor biometrik Face ID dan juga sebagai sensor kedalaman.

Harga

Untuk harga sendiri masih belum diketahui berapa harga dari iPhone yang niasanya dirilis di bulan September setiap tahunnya. Apple sendisi sudah sering menutup rapat-rapat informasi tentang produk terbarunya meski biasanya juga informasi yang bocor tersebut benar. Namun mengingat adanya fitur-fitur baru tersebut, mungkin harganya akan lebih mahal dari tahun sebelumnya.

Ditambah lagi Pro Max merupakan seri tertinggi dari iPhone 12. Bisa dipastikan fitur lengkap dan harganya mahal.

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Comment