Xiaomi Redmi 9, Baru Rumor Tapi Sudah Bikin Ngiler

Produk dari Xiaomi memang bukan rahasia lagi jika banyak dinantikan oleh penggemarnya. Bahkan smartphone yang belum secara resmi diumumkan oleh pihak Xiaomi sendiri pun sudah banyak dicari bocorannya. Seperti smartphone terbaru dengan brand Redmi ini yakni Xiaomi Redmi 9. Lalu apa saja yang dibawa oleh smartphone ini? Berikut ulasannya untuk kamu.

Desain dan Layar

Di sisi desain Xiaomi Redmi 9 ini baru diperoleh sedikit informasi. Namun kita masih bisa menerjemahkannya dari gambar yang sudah banyak bocor di internet. Saalah satu informasi yang dibocorkan adalah bahan atau material dari smartphone ini yang masih didominasi bahan plastik meski layar depannya sudah dilindungi Gorilla Glass 5 yang sudah pasti premium.

Sedangkan dari gambar yang beredar, garis desain Redmi 9 terbilang beda dari yang lain terutama untuk kamera belakang dan juga kamera depannya. Kamera belakangnya sendiri masih tersusun secar vertikal seperti model sebelum-sebelumnya, hanya saja kini berada di tengah bodi. Sedangkan kamera depannya berdesain dual punch camera yang terletak di sebelah kanan atas.

Layarnya sendiri berukuran 6,6 inch berjenis IPS LCD dengan resolusi 720 x 1600 pixels dan kepadatan layar 266 ppi. Untuk warna yang tersedia dari Redmi 9 adalah pink metalik dengan pilihan lain seperti warna biru dan warna lain yang juga belum banyak diketahui informasinya.

Performa

Xiaomi Redmi 9Di sisi performa, Xiaomi Redmi 9 bisa dibilang cukup mumpuni yakni menggunakan Mediatek Helio G70 yang bila disejajarkan dengan prosesor milik Qualcomm maka akan setara dengan Snapdragon 665. Sedangkan di sisi RAM, smartphone ini menyediakan dua pilihan RAM yakni 4 GB dan juga 6 GB. Sedangkan internalnya terdiri atas 2 pilihan yakni 64 GB dan 128 GB.

Jangan khawatir, Xiaomi masih menyertakan slot memori eksternal khusus berjenis MicroSDXC sehingga takkan memakan ruang slot SIM Card kedua. Redmi 9 juga membawa kapasitas baterai yang cukup mumpuni yakni 5000 mAh dengan kemampan Fast Charging 18 W. Smartphone ini juga sudah membawa Android MIUI 10 yang berbasis pada Android 10.

Kamera

Sisi kamera bisa disebut sebagai salah satu nilai plus dari Xiaomi Redmi 9 yang kini sudah memiliki 4 kamera atau Quad Camera seperti Note 9. Meski memang resolusinya terbilang masih kalah dibandingkan dengan pesaing-pesaingnya, namun kameranya sudah dapat merekam hingga resolusi 1080p@30 fps.

Kamera belakangnya sendiri terdiri atas kamera lensa wide beresolusi 13 MP, kamera ultrawide beresolusi 8 MP, kamera macro beresolusi 5 MP serta kamera sensor kedalaman gambar dengan resolusi 2 MP sehingga kamu bisa mendapatkan hasil gambar bokeh. Hanya saja untuk kamera depannya yang berjenis dual camera ini belum diketahui detailnya sama sekali.

Harga

Smartphone Xiaomi Redmi 9 belum bisa dipastikan harga resminya di Indonesia. Namun mengingat sudah ada bocoran harganya di Eropa kita bisa memperkirakan harganya bila masuk di Indonesia. Harganya sendiri dipatok 120 Euro yang bila dirupiahkan kurang lebih 1,9 jutaan rupiah. Namun prediksi tersebut adalah untuk harga smartphone dengan spek paling rendah.

Jika kamu berminat dengan smartphone ini karena harganya yang cukup terjangkau, sepertinya kamu harus bersabar menanti lebih lama. Alasannya karena smartphone ini belum diumumkan secara resmi oleh Xiaomi dan biasanya perilisannya bisa mencapai satu bulan dari pengumuman resminya. Selain itu biasanya Xiaomi selalu merilis seri A nya dengan harga yang lebih terjangkau dan spesifikasi yang hampir sama.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu smartbuyer.

Sending
User Review
( votes)

Leave a Comment