Xiaomi

Keunggulan, Kelemahan dan Harga Hp Xiaomi Redmi 4a Terbaru

Harga HP Xiaomi Redmi 4A terbaru masih tergolong murah dan tidak jauh berbeda saat pertama kali dirilis pada tahun 2016. HP Xiaomi Redmi 4A saat itu mendapatkan respon positif dari para pecinta gadget sehingga dengan spesifikasi mumpuni dapat bertahan dan tetap eksis hingga sekarang. Menjadi seri termurah dari Xiaomi, HP Xiaomi Redmi 4A ini tetap akan dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau.

Smartphone yang diluncurkan oleh Xiaomi merupakan yang paling dinantikan oleh masyarakat. Sejak pertama kali diluncurkan, Xiaomi menggunakan strategi dengan budget yang murah, tapi dilengkapi dengan spesifikasi yang tidak murahan. Hal inilah yang menjadi alasan Xiaomi begitu dicintai dan HP dengan luncuran terbaru selalu ditunggu-tunggu.

Harga Hp Redmi 4A terbaru

Harga HP Xiaomi Redmi 4A terbaru yang dirilis tersebut juga termasuk kedalam harga yang tidak menguras keuangan. Menghadirkan desain yang keren dengan budget yang murah, HP Xiaomi Redmi 4A ini dapat dibanderol mulai dari hari harga Rp 1 jutaan.

Desain dan Layar

Walaupun harga HP Xiaomi Redmi 4A terbaru masih tergolong kedalam smartphone murah di pasaran, Xiaomi tidak ingin sembarangan untuk memberikan desain untuk HP ini. HP Xiaomi Redmi 4A ini dilengkapi dengan body metal yang elegan dan memiliki desain yang stylish.

Harga Hp Redmi 4A terbaru

Berat dari HP ini sekitar 140 gram dan berdimensi 139,9 x 70,4 x 8,5 mm dan dengan bentang layar sebesar 5,0  inch. Dilengkapi dengan tombol touchscreen fungsional, HP Xiaomi Redmi 4A ini juga memiliki 16 juta warna dengan resolusi HD 720 x 120 pixels. Disamping itu, HP ini juga sudah dibekali dengan gorilla glass.

Fitur lainnya yang terdapat dalam HP Xiaomi Redmi 4A adalah reading mode untuk penggunaan HP dalam waktu yang lama, sehingga mata dapat terhindar dari sinar biru yang terpapar secara langsung dari layar. Sedangkan untuk penggunaan di ruang terbuka, terdapat pengaturan untuk temperatur warna sehingga dapat lebih tajam.

Bodi Dengan Bahan Plastik

Harga HP Xiaomi Redmi 4A terbaru yang diketahui tidak jauh berbeda dengan harga sebelumnya juga berlaku pada desain bodi. Tidak begitu banyak terjadi perubahan pada desain dan tampilan pada yang tampak polos pada bagian belakang. HP Xiaomi Redmi 4A ini tersedia dalam tiga varian warna, yaitu dark grey, rose gold dan gold.

Harga Hp Redmi 4A terbaru

Kamera 13 MP

HP Xiaomi Redmi 4A ini dibekali oleh kamera utama dengan resolusi 13 MP yang dilengkapi dengan fitur auto focus dan juga LED flash yang digunakan pada saat mengambil gambar ditempat yang kurang cahaya. Sedangkan kamera belakang memiliki resolusi sebesar 5 MP yang dapat membantu dalam melakukan fotografi.

Walaupun tidak dapat dikatakan terbaik, resolusi kamera yang dimiliki HP Xiaomi Redmi 4A dapat memanjakan para pecinta gadget untuk melakukan selfie dan kreasi lainnya seperti membuat vlog, karena HP ini sudah support untuk video HD sampai dengan 1080p@30fps.

Performa

Keunggulan yang dimiliki oleh HP Xiaomi Redmi 4A ini salah satunya terdapat pada bagian performa yang disenjatai dengan processor Snapdragon 425. Processor tersebut didukung oleh RAM sebesar 2GB dan juga internal storage yang tersedia dalam dua pilihan, yaitu 16GB dan 32GB.

Di samping itu, HP Xiaomi Redmi 4A ini juga dapat ditambah dengan memori external dengan slot microSD sampai dengan 256 GB. Namun, untuk menggunakan memory external, HP Xiaomi Redmi 4A ini harus mengorbankan slot sim 2, karena slot yang tersedia menggunakan hybrid.

Dalam sistem operasinya, diketahui HP Xiaomi Redmi 4A menggunakan MIUI 8 dengan basis Android Marshmallow 6.0.1. Fitur andalan MIUI 8 pada HP Xiaomi Redmi 4A yang akan didapatkan salah satunya adalah dalam satu perangkat dapat menjalankan dua akun yang berbeda atau dapat disebut dengan sistem dual apps. Selain itu,keunggulan lainnya dari sistem MIUI 8 ini yakni perihal pengaturan galeri foto dan juga file Anda yang dapat dipisahkan dan keunggulan-keunggulan lainnya.

Sistem yang cukup mumpuni walaupun bukan sistem Android yang terbaru. Untuk informasi, berdasarkan tes yang dilakukan, HP Xiaomi Redmi 4A mendapat skor AnTuTu sebesar 36.335. Hal ini menunjukan bahwa HP ini cukup unggul tinggi untuk smartphone di kelasnya.

Harga Hp Redmi 4A terbaru

Baterai

Agar HP Xiaomi Redmi 4A dapat terus menyala seharian, Xiaomi membekalinya dengan baterai berdaya 3.120 mAh (baterai tanam). Baterai yang dimiliki oleh HP Xiaomi Redmi 4A ini termasuk gahar diantara smartphone lain dikelasnya, namun disisi lain, baterai yang dimiliki HP Xiaomi Redmi 4A ini belum mendukung fast charging. Walaupun begitu, baterai tersebut diketahui mampu bertahan 310 jam dalam posisi standby, dengan rincian 10 jam untuk talk time dan 40 jam untuk mendengarkan musik.

Kekurangan HP Xiaomi Redmi 4A

HP Xiaomi Redmi 4A diketahui merupakan produk Xiaomi yang juga memiliki beberapa kekurangan seperti smartphone lainnya. Beberapa kekurangan yang dimiliki oleh HP Xiaomi Redmi 4A yaitu kapasitas RAM yang sudah dipenuhi dengan aplikasi-aplikasi bawaan dari Xiaomi sendiri. Hal ini membuat HP Xiaomi Redmi 4A dalam penggunaannya kekurangan space free untuk aplikasi lainnya.

Selanjutnya kekurangan HP Xiaomi Redmi 4A adalah penggunaan hybrid slot. Seperti yang sudah diinformasikan sebelumnya, HP Xiaomi Redmi 4A menggunakan slot dengan jenis hybrid. Slot ini hanya memungkinkan satu slot untuk penggunaan micro SD. Jika Anda memutuskan untuk menggunakan slot micro SD, Anda hanya dapat mengaktifkan satu sim card. Sebaliknya, apabila Anda memutuskan untuk tidak menggunakan slot micro SD, Anda dapat mengaktifkan dua slot SIM pada saat yang bersamaan dengan jaringan 4G dan 3G yang tersedia.

Disamping itu, HP Xiaomi Redmi 4A diketahui merupakan HP keluaran Xiaomi yang belum menggunakan sistem sensor sidik jari atau fingerprint. Hal ini menjadi salah satu kekurangan HP Xiaomi Redmi 4A ini dalam penggunaannya.

Harga HP Xiaomi Redmi 4A Terbaru

Untuk para pengguna gadget di Indonesia, HP Xiaomi Redmi 4A ini dapat dibanderol dengan harga sekitar Rp 1.200.000-1.400.000,-.

HP Xiaomi Redmi 4A dapat menjadi pilihan bagi Anda yang sedang membutuhkan smartphone yang mumpuni dan lebih baik dengan harga yang murah dan terjangkau tentunya. Spesifikasi yang dimiliki oleh HP Xiaomi Redmi 4A ini sudah dapat diadu dan bersaing dengan smartphone lainnya yang sudah lebih dulu diluncurkan di pasaran gadget.

Untuk para pengguna gadget di Indonesia, HP Xiaomi Redmi 4A ini dapat dibanderol dengan harga sekitar Rp 1.400.000,-. Harga yang sangat terjangkau bagi masyarakat untuk sebuah HP dengan spesifikasi RAM 2 GB. Bagi Anda yang sedang ingin mencari dan ingin memiliki HP dengan harga murah dan terjangkau serta spesifikasi yang mumpuni dan jauh lebih baik, HP Xiaomi Redmi 4A dapat menjadi pilihan Anda untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Anda dapat secara langsung datang ke gerai Xiaomi untuk mendapatkan HP Xiaomi Redmi 4A tersebut.

Sending
User Review
0 (0 votes)

Leave a Comment

Copyright @ 2019 Powered by Arenaponsel.com