Samsung

Kupas Dari Harga Hp Samsung Galaxy J6 Sampai Spesifikasinya

Di tahun 2018 Samsung resmi mengeluarkan Samsung Galaxy J6 di Indonesia. Hp ini pertama kali dipamerkan di India bersama dengan hp Samsung Galaxy J8. Di awal kemunculanya tahun 2018 hp ini dibandrol dengan kisaran harga 3,8 juta, sedangkan di tahun 2019 harga hp ini turun menjadi 2,3 juta rupiah.

Dengan spesifikasi RAM 3GB dan memori internal 35GB, hp ini masih cukup populer dan diminati oleh masyarakat Indonesia hingga tahun 2019 ini. Jika dilihat dari harganya, sasaran pasaran hp ini adalah kelas menengah kebawah.

Tampilan Luar Samsung Galaxy J6 

Tampilan depan hp samsung Galaxy J6 jika dilihat memiliki kemiripan dengan hp Samsung Galaxy A6, dari bodynya yang ramping sampai peletakan kamera dan lampu flash yang sama. untuk membedakanya kita cukup melihat tampilan belakang kedua hp ini. Kedua hp ini memiliki tampilan belakang yang berbeda, dari desain kamera dan fingerprint yang berbeda, serta penggunaan bahan casing yang berbeda.

Harga Hp Samsung Galaxy J6 

Hp Samsung Galaxy J6 menggunakan casing berbahan plastik yang menjadikan hp ini tidak membutuhkan garis antena seperti hp Samsung Galaxy A6, seperti diketahui garis antena pada desain casing belakang hp digunakan untuk hp berbahan metal, hal ini bertujuan agar kualitas sinyal hp tidak terganggu. Meski menggunakan bahan material plastik, hp ini tidak terlihat murahan.

Ukuran layar yang disuguhkan hp ini memiliki layar Infinity Display 5.6 inci, yang menjadikan hp ini lebih terlihat kekinian dan stylish. Hp Samsung Galaxy J6 menyuguhkan tiga pilihan warna untuk anda yaitu, warna biru, gold, dan hitam, anda dapat memilih salah satu dari ketiga warna tersebut sesuai dengan selera anda.

Spesifikasi Hp  Samsung Galaxy J6 

Dengan memori internal 35GB dan RAM 3GB, menjadikan anda tidak perlu terlalu khawatir dengan ruang penyimpanan yang sedikit. Hp ini juga dilengkapi dengan slot microSD yang mampu menampung kapasitas sampai dengan 256GB, jadi bagi pengguna yang tidak puas dengan memori internal hp ini atau dirasa memori internal hp ini kurang besar, anda bisa menggunakan mikroSD sebagai memori tambahan, dengan demikian anda bisa menyimpan data-data atau berkas yang ukuranya cukup besar tanpa perlu khawatir.

Harga Hp Samsung Galaxy J6

Selain itu Samsung Galaxy J6 dilengkapi dengan CPU processor Okta-Core Exynos 7870, dilansir dari china-princes.com hasil skor antutu hp ini kisaran 37590, kisaran ini membuat performa hp ini tidak terlalu buruk, tetapi memungkinkan dengan kisar ini membuat hp ini tidak begitu diminati bagi pengguna yang membutuhkan hp ini untuk main game, pengguna yang memang membutuhkan hp untuk bermain game, akan cenderung memilih hp lain dengan kisaran harga yang sama dan dengan performa yang lebih baik.

Kita tau saat ini masih banyak hp lain yang memiliki kisaran harga yang sama dengan Samsung Galaxy J6 tetapi memiliki spesifikasi performa yang lebih unggul. Walaupun begitu hp ini masih terbilang cukup baik untuk memainkan game, jika anda menggunakan untuk main game yang ringan dan untuk kebutuhan ponsel yang tidak terlalu berat, maka hp ini mungkin bisa memenuhi kebutuhan anda tersebut.

Selain itu hp ini juga didukung dengan layar super Amoled, dengan didukung layar Amoled tidak diragukan lagi kualitas visual layar yang disuguhkan oleh hp ini. Hal ini memberikan pengalaman berbeda ketika anda menonton video. Untuk baterai dari hp ini dibekali dengan kapasitas 3.000 mAh. Memang kapasitas baterai tidak ada yang spesial karena sama seperti kebanyakan hp lainya, perlu diingat hp yang mengusung layar super Amoled ini tidak membutuhkan konsumsi baterai yang terlalu banyak, sehingga awet digunakan seharian.

Harga Hp Samsung Galaxy J6

Kamera Berkelas di Zamannya

Tetapi hp ini tidak dilengkapi fitur fast charging yang menjadikan salah satu kekurangan dari hp ini. Tidak lengkap rasanya jika membahas suatu hp tetapi tidak membahas kamera hp tersebut, untuk kamera hp ini bisa dibilang sangat standar, dengan resolusi kamera depan 8 MP dan kamera belakang 13MP, beberapa review menyebutkan jika kamera hp ini kurang bagus, memang warna yang dihasilkan dari kamera ini cukup tajam, tapi sekilas foto yang dihasilkan kurang memberikan detail yang baik.

Dibandingkan dengan hp dengan kelas harga yang sama lainya kamera hp ini masih kalah jauh kualitasnya, contoh hp yang berada di kelas harga yang sama dengan hp Samsung Galaxy J6 tetapi memiliki kualitas kamera yang lebih unggul yaitu, Xiaomi Redmi Note 5, Asus Zenfone Max Pro MI.

 Fitur-fitur yang disuguhkan hp Samsung Galaxy J6 

Samsung Galaxy J6 menyungguhkan beberapa fitur bagi penggunanya antara lain fitur lampu flas yang berada di depan, lampu flash ini berguna bagi anda yang menggunakan hp untuk berfoto dengan kamera depan, sehingga memudahkan anda mengambil gambar yang cerah ketika berada di ruang yang gelap.

Kecerahan lampu flash juga dapat diatur, anda pun dapat mengatur kecerahan ketika akan mengambil foto. Hp ini juga dilengkapi dengan fitur Dolby Atmos, fitur ini memungkinkan anda mendapatkan pengalaman terbaik saat anda mendengarkan audio di hp Samsung Galaxy J6, jika fitur ini diaktifkan menggunakan headset maka akan memberikan suara audio yang lebih terasa hidup.

Sudah Ada Sensor Sidik Jari

Sebagai hp keluaran tahun 2018 hp Samsung Galaxy J6 ini juga dilengkapi dengan fitur fingerprint dan face unlock, kedua fitur tersebut menjadikan keamanan hp yang terjamin, jadi anda tidak perlu khawatir dengan keamanan hp Samsung Galaxy J6 ini. Jika kebanyakan hp keluaran 2018 pada umumnya sudah memberikan fitur fast charging beda halnya dengan Samsung Galaxy J6 ini belum dibekali dengan fitur fast charging.

Harga Hp Samsung Galaxy J6

Untuk mengisi dari persentase nol sampai presentasi 100 dibutuhkan kira-kira 3 jam. Meski tidak memiliki fitur fast charging, hp Samsung Galaxy J6 memiliki fitur yang dapat menutupi kekurangan tersebut, yaitu fitur ultra power saving. Fitur ini dapat mengoptimalkan penggunaan konsumsi beterai sehingga, baterai akan terasa awet dan tahan seharian.

Jika anda memang mencari hp dengan penggunaan yang  tidak terlalu berat maka hp ini mungkin dapat anda jadikan pilihan, apalagi jika anda doyan sekali berselancar di media sosial, maka hp ini dapat sangat direkomendasikan dengan layar yang responsif menjadikan anda sangat nyaman saat scrolling dan anda akan betah berlama-lama bermain sosial media.

Selain itu saat anda pindah dari satu aplikasi satu ke aplikasi lainya akan terasa sangat cepat dan mudah. Apalagi ditambah fitur layar super Amoled yang menjadikan hp ini memiliki visual layar yang tajam menjadikan anda betah berlama-lama menatap layar.

Tetapi jika anda memerlukan hp untuk aktivitas yang lebih berat seperti, bermain game dirasa masih banyak pilihan hp yang memiliki performa lebih bagus dengan kelas harga dikisaran 2 jutaan dibandingkan dengan hp Samsung Galaxy J6 ini. jadi hp Samsung Galaxy J6 ini lebih direkomendasikan untuk anda yang membutuhkan kualitas visual dan audio yang baik.

Sending
User Review
0 (0 votes)

Leave a Comment

Copyright @ 2019 Powered by Arenaponsel.com