Lampu LED Notifikasi Android Lucu, Inilah Daftar Aplikasinya

Beberapa smartphone android premium memiliki fitur notifikasi LED yang berkedip apabila ada notifikasi masuk. Bahkan kini smartphone murah seperti Xiaomi juga memiliki fitur LED notifikasi. Tak hanya menarik di mata, fitur ini juga sangat bermanfaat agar kita bisa mengetahui notifikasi tanpa harus membuka smartphone. Nah agar terlihat lebih menarik lagi, kamu perlu mengunduh aplikasi lampu LED notifikasi android.

lampu LED notifikasi

Mengapa kamu perlu mengunduh aplikasi lampu LED notifikasi android dibawah ini? Tidak semua smartphone mendukung lampu LED, nah kita bisa memanfaatkan lampu flash sebagai notifikasi dan sekaligus memodifikasinya. Nah untuk kamu yang memakai smartphone dengan LED notifikasi, berikut ini juga ada aplikasi untuk memodifikasi lampunya. Penasaran? Berikut ulasannya untuk kamu.

1. Flash Notification

Aplikasi pertama yang bisa kamu andalkan untuk mengatur notifikasi adalah Flash Notification. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi lampu LED notifikasi terbaik dan juga populer di PlayStore. Flash Notification sudah diunduh oleh lebih dari 83.000 kali. Fitur andalan dari aplikasi ini adalah kamu bisa mengatur kedipan flash terutama saat berada di luar ruangan.

Namun, itu bukan satu-satunya fitur menarik dari aplikasi ini, masih ada fitur lain yang lebih unik. Untuk menjajalnya kamu bisa mengunduhnya di Play Store secara gratis tanpa harus mengeluarkan uang sepeserpun.

2. Light Manager

Aplikasi lampu LED notifikasi selanjutnya adalah Light Manager. Sama seperti aplikasi sebelumnya, aplikasi ini akan memberikan kemudahan untuk anda yang memiliki smartphone android dan tidak dilengkapi dengan LED notifkasi. Dengan menginstal Light Manager, maka kamu bisa menerima pemberitahuan dengan memanfaatkan lampu flash sebagai pengganti lampu LED.

Menariknya bila kamu memiliki smartphone dengan lampu LED notifikasi, kamu bisa mensetting warna LED tertentu untuk tiap aplikasi sehingga lebih memudahkan kita mengetahui darimana pemberitahuannya muncul. Tertarik dengan aplikasi ini? Download di Play Store gratis.

3. Color Flash Light Alerts Call

Aplikasi lampu LED notifikasi selanjutnya yang juga bisa diandalkan adalah Color Flash Light Alerts Call. Aplikasi ini membuat smartphone android kamu yang awalnya tidak dilengkapi dengan LED notifikasi menjadi memiliki LED notifikasi. Aplikasi ini akan mengandalkan lampu flash smartphone mu, kamu bisa mengatur lampu notifikasi yang khas untuk setiap aplikasi.

Dengan demikian dari kejauhan kamu bisa tahu, notifikasi tersebut adalah dari aplikasi apa, apakah chat, instagram atau yang lainnya. Terlebih aplikasi ini bisa digunakan secara gratis, sangat cocok untuk kamu yang suka aplikasi gratisan dan bermanfaat.

4. Light Flow

Selanjutnya ada aplikasi bernama Light Flow. Secara garis besar fungsi yang diberikan kurang lebih sama dengan aplikasi diatas. Namun aplikasi ini memilki ciri khas yakni adanya fitur canggih bernama Sleep Times. Fitur ini akan menghentikan semua notifikasi yang muncul saat kamu ingin beristirahat. Dengan demikian kamu tidak perlu repot mematikan notifikasi.

Aplikasi canggih ini juga bisa diunduh secara gratis di Play Store dan cocok untuk menemani rutinitasmu yang sangat sibuk. Karena aplikasinya gratis, maka saat membukanya akan melihat iklan. Namun tenang saja, iklannya takkan terlalu mengganggu apalagi sampai keluar aplikasi.

Itulah beberapa aplikasi untuk mengaktifkan LED Flash sebagai notifikasi di smartphone kamu dan juga aplikasi untuk memodifikasi lampu notifikasi. Aplikasi diatas kebanyakan gratis namun kamu akan menemui iklan sesekali. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu yang memiliki rutinitas padat dan mengharuskan membuka smartphone setiap saat.

Sending
User Review
( votes)

Leave a Comment