Luna Simo G50, Spek Lumayan Wow di Angka 1 Jutaan

Luna, mungkin namanya pernah kamu dengar namun tidak begitu populer. Padahal brand lokal ini sudah cukup lama ada di Indonesia. Di bulan kedua tahun 2020 ini Luna meluncurkan produknya bernama Luna Simo G50 dengan spek yang sebenarnya terbilang lumayan wow di rentang harga yang hanya 1 jutaan rupiah saja. Kira-kira apa saja yang ditawarkan smartphone ini?

Desain dan Layar

Luna Simo G50Dengan harga yang terbilang terjangkau di rentang harga 1 jutaan rupiah, memang tidak banyak yang bisa diharapkan karena pasti akan ada pengurangan kualitas di berbagai aspek untuk menunjang spesikasi performanya. Namun, hal tersebut terbilang wajar karena tidak sedikit pula smartphone yang masih mengandalkan bodi plastik bahkan di rentang harga lebih mahal.

Luna Simo G50 membawa bentang layar 6,1 inch dengan teknologi IPS. Meskipun demikian, bezel yang dibawa smartphone ini masih terbilang tipis dan kekinian. Di bagian depan pun tidak ditemukan poni, hanya sebuah kamera bergaya water drop. Di posisi belakang, dual cameranya tersamar dengan braket yang tidak terlalu besar dan mencolok namun terkesan meniru desain smartphone Samsung.

Performa

Luna Simo G50Di sisi performa, Luna Simo G50 membawa prosesor Helio P23 besutan Mediatek yang mana dipadukan dengan ram cukup besar yakni 3 GB, di rentang harga 1 jutaan umumnya kita hanya mendapatkan ram 2 GB saja di brand lain. Untuk internalnya, Luna membekali Simo G50 ini dengan memori luas 32 GB. Jelas kapasitasnya terbilang cukup besar di rentang harga 1 jutaan saja.

Ukuran baterainya pun juga terbilang memiliki angka besar yakni 4100 mAh yang mana sudah pasti bisa diajak beraktifitas seharian. Untuk spek lainnya seperti kamera misalnya, sepertinya tidak perlu berharap tinggi. Namun ada sisi plus untuk konektifitasnya yang tidak ada pada smartphone android lain. Luna Simo G50 sudah mengandalkan e SIM seperti yang ada pada iPhone generasi terbaru. Walalupun baru 1 operator yang mendukung ini yakni Smartfren.

Kamera

Luna Simo G50 membawa dua buah kamera belakang dan sebuah kamera depan. Untuk kamera belakangnya sendiri, Luna membawa kamera beresolusi 13 MP yang memiliki sensor dari Sony sehingga hasil gambarnya dapat dikatakan cukup baik. Sedangkan untuk kamera depannya Luna hanya membekali kamera beresolusi 5 MP. Tinggal kamu menentukan apakah ini cukup?

Jelas sisi kamera bukanlah sisi yang menjadi andalan bagi Luna Simo G50 namun lebih pada sisi konektivitas maupun isi performa meskipunjuga masih sedikit diatas rata-rata. Namun kamu bisa menentukan hasil akhirnya nanti dengan perkiraan harga yang ditawarkan seta benefit apa yang diawarkan sebagai bonus pembelian smartphone ini.

Harga

Langsung saja to the poin tanpa menunggu lama, Luna Simo G50 dijual dengan harga 1,3 jutaan rupiah saja. Dengan spesfikasi diatas, kamu bisa menentukan sendiri apakah harga yang ditawarkan tersebut masih terlalu tinggi, kamu mungkin bisa membandingkannya dengan smartphone dengan rentang harga yang serupa, apakah ada kelebihan atau kekurangannya.

Yang terpenting untuk kamu adalah memahami spesifikasi yang ditawarkan dan juga bisa mencari perbandingan yang pas untuk rentang harga tersebut. Jika menurut kamu ini layak, maka tidak ada salahnya untuk mencoba smartphone ini.

Semoga artikel diatas bisa memberikan informasi terutama untuk kamu yang memilki budget terbatas namun masih menginginkan spesikasi yang tinggi dengan harga yang masih sangat terjangkau. Selamat mempelajari dan mempertimbangan spesifikasinya.

Sending
User Review
4.33 (3 votes)

Leave a Comment