Hp Infinix S5 Pro, Spesifikasi Lengkap dan Harganya

Meski redup terang, nama Infinix masih menjadi salah satu pilihan favorit untuk mereka yang menginginkan smartphone terjangkau namun dengan spek yang terbaik pula. Uniknya, Infinix mencoba menghadirkan apa yang sebenarnya sudah menjadi tren di tahun 2018 hingga 2019 yakni kamera pop up di smartphone Infinix S5 Pro, namun apakah ini mengecewakan? Kita lihat saja ulasannya.

Desain dan Layar

Infinix S5 ProUntuk desain dari Infinix S5 Pro ini tidak jauh berbeda dengan tren smartphone saat ini. Hanya saja sepertinya Infinix sedikit ketinggalan update, namun tak mengapa jika masih ada yang menginginkan desain kekinian dengan harga lebih murah. Inifinix hadir dengan layar luas 6,53 inch berteknologi IPS berbezel tipis tanpa ada gangguan poni atau kamera depan.

Alhasil untuk kamu yang ingin banyak bermain game, smartphone ini bisa diandalkan karena layar yang tidak banyak terganggu lubang kamera depan atau yang lainnya. Jelas layarnya yang luas ini dikarenakan karena kamera depannya yang bersembunyi di bagian atas dan sejalur dengan kamera belakangnya. Sebuah sentuhan yang patut untuk diapresiasi.

Pasalnya memang karena Infinix mengandalkan kamera pop up dengan motor yang menyembunyikan kameranya Bodinya masih dominan plastik dengan pilihan warna seperti violet dan forest green saja. Sensor sidik jarinya masih menempel di bagian belakang atau punggungnya. Smartphone ini sendiri akan rilis pada 13 Maret mendatang setelah diumumkan pada 6 Maret lalu.

Performa

Dengan harga yang terbilang terjangkau, maka tidak salah jika kita bereksperasi sedikit masuk akal karena Infinix S5 Pro menghadirkan Mediatek MT6765 Helio P35 dengan PowerVR GE8320. S5 Pro juga dilengkapi ram besar yakni 4GB dengan internal 64GB. Pilihan variannya hanya ada satu saja, namun infinix masih menyediakan slot memori SDXC sehingga kebutuhan memori terpenuhi,

Infinix S5 Pro masih mengandalkan USB Type 2.0 dengan dukungan OTG. Baterainya sendiri cukup besar dengan 4000 mAh, namun tidak diberi keterangan apakah sudah mendukung pengisian cepat atau tidak. Akan tetapi, umumnya Infinix sudah menyertakan charger yang disesuaikan dengan ukuran baterai yang dibawa oleh smartphone.

Kamera

Infinix S5 Pro Mengandalkan kamera bekakang yakni kamera utama 48 MP sedangkan kamera kedua adalah kamera sensor untuk menghasilkan efek bokeh yang memukau. Meski hanya tersedia dua kamera saja, namun Infinix mengatakan bahwa ada fitur sensor Low Light untuk kamera ketiga mereka sehingga bisa diandalkan sebagai pilihan untuk smartphone dengan kamera apik.

Sedangkan untuk kamera keduanya, Infinix mengandakkan sebuah kamera dengan teknologi yang belum terbilang jadul yakni pop up camera. Infinix menyediakan kamera selfie dengan resolusi 16 MP dengan f/2.0 dna juga lensa wide sehingga mampu mengambil gambar dengan cakupan yang lebih luas. Akan tetapi yang terpenting, layar smartphonenmu tak terganggu keberadaan kamera.

Harga

Meski baru saja dirilis di India untuk dipamerkan, namun sudah muncul bocoran yang dapat dipercaya tentang bocoran harganya. Di India sendiri Infinix S5 Pro dihargai sebanyak 9,999 rupee yang mana di Indonesia angka tersebut adalah 1,9 jutaan rupiah saja. Mengingat spek yang tidak begitu berat, namun memiliki kelebihan di sisi layar dan kameranya.

Akan tetapi seperti biasa, angka 1,9 jutaan biasanya merupakan segmen pasar yang dipenuhi oleh banyak pesaing dari brand lainnya, oleh karena itulah kamu juga perlu mempertimbangkannya sebelum memutuskan untuk membawanya pulang. Semoga artikel ini membantu kamu mencari informasi seputar smartphone dari Infinix.

Sending
User Review
( votes)

Leave a Comment