Tips

Mengatasi m Banking Mandiri Terblokir

Cara Mengatasi M Banking Mandiri Terblokir – Ketika nasabah tiga kali memasukkan password yang salah maka otomatis m banking Mandiri terblokir. Pemblokiran oleh sistem itu sebenarnya berguna untuk mengamankan akun nasabah dari upaya peretasan. Lalu, bagaimana cara mengaktifkan m banking Mandiri terblokir?

m-Banking Mandiri yang kepanjangannya mobile banking Mandiri adalah fitur yang disiapkan supaya nasabah bisa bertransaksi keuangan dari aplikasi di Hape. Fasilitas ini dinamakan pula sebagai Mandiri Online, yang aplikasinya bisa didapatkan di Google Playstore maupun AppStore.

Menggunakan aplikasi ini, nasabah bisa menyelesaikan transfer uang, melunasi tagihan, atau memproses pembayaran. Aplikasi ini berjalan secara online sehingga perangkat yang digunakan nasabah harus terhubung ke Internet. m Banking Mandiri pun dapat digunakan untuk isi ulang saldo e-money mulai dari GO-PAY, LinkAja, OVO, DANA, termasuk juga M-Tix. Nasabah pun dapat melakukan pembelian pulsa Hp atau token PLN.

Baca: Cara Mendapatkan SMS Banking Mandiri di HP

m banking mandiri terblokir

Beberapa Cara Mengatasi Masalah M Banking Mandiri Terblokir

Menghubungi Mandiri Call

Mengaktifkan lagi m banking Mandiri terblokir yang mudah yaitu menelepon Mandiri Call di nomor 14000. Saat akan menghubungi, sediakan lebih dulu sejumlah dokumen yang diperlukan mulai dari KTP, Buku Tabungan Mandiri dan Kartu ATM Mandiri. Hp yang digunakan untuk menelepon pun harus tersedia pulsa di dalamnya. Sesudah itu lakukan langkah-langkah di bawah ini :

  • Dari ponsel, ketuk aplikasi “Telepon“.
  • Berikutnya buat panggilan ke nomor “14000“.
  • Saat telah tersambung ke pihak Call Center Bank Mandiri, nasabah tinggal mengutarakan masalah yang sedang dihadapi yaitu m Banking Mandiri terblokir.
  • Sesudah itu, pihak call center meminta beberapa dokumen untuk proses verifikasi.
  • Bila memang valid maka bank Mandiri langsung mengaktifkan lagi fasilitas m banking Mandiri terblokir tadi.
  • Fasilitas m Banking Mandiri sudah dapat difungsikan bertransaksi kembali.

Kontak Mandiri Care

Cara berikutnya adalah mengirimkan e-mail ke Mandiri Care dengan isi permohonan pengaktifan m Banking Mandiri terblokir tadi. Alamat email Mandiri Care yaitu “mandiricare@bankmandiri.co.id”. Nasabah melengkapi e-mail dengan identitas diri lengkap mulai dari Nomor Rekening, Nama Lengkap, Nama Ibu Kandung, Tempat dan Tanggal Lahir dan Nomor HP dan juga menjelaskan masalah akun m Banking Mandiri terblokir, yang sedang dihadapi. Begitu selesai selanjutnya kirimkan email itu. Bilamana e-mail yang dikirimkan itu telah dibuka tim Mandiri Care, nasabah cukup menunggu balasan email yang menjelaskan mengenai tatacara mengaktifkan lagi layanan Mobile Banking Mandiri terblokir .

Datang ke Kantor Bank Mandiri

Bilamana memang metode yang telah dijelaskan tadi belum dapat menuntaskan masalah m Banking Mandiri terblokir, coba datang sendiri ke kantor Bank Mandiri terdekat. Hanya saja sebelum datang ke sana, nasabah perlu menyiapkan lebih dulu sejumlah dokumen yang menjadi persyaratan membuka lagi fitur m Banking Mandiri terblokir. Yang perlu disiapkan adalah KTP, Buku Tabungan Mandiri, ponsel dan kartu ATM Mandiri. Bila memang dokumen tadi sudah siap, berikutnya lakukan langkah-langkah di bawah ini :

  • Kunjungi kantor Bank Mandiri sembari membawa syarat-syarat dokumen yang telah dipersiapkan.
  • Ambil nomor antrian untuk menemui customer service.
  • Berikutnya nasabah cukup menunggu giliran mendapatkan layanan.
  • Jelaskan ke customer service jika ingin mengaktifkan lagi fitur m Banking Mandiri terblokir yang baru saja dialami.
  • Lazimnya pihak customer service akan meminta sejumlah dokumen sebagaimana dijelaskan tadi sebagai prosedur verifikasi kesesuaian data nasabah.
  • Apabila prosedur pengaktifan sudah dilakukan, pihak customer service langsung menginformasikan ke nasabah.
  • Apabila sudah diaktifkan, otomatis fitur mBanking Mandiri sudah dapat dimanfaatkan lagi dalam bertransaksi sebagaimana sedia kala.