Tutorial

Cara Membuat Akun Mi Xiaomi

Jika Anda memiliki ponsel Xiaomi misalnya Mi 4a, Mi 4x, Mi 5a, atau Mi 6a atau ingin menggunakan salah satu layanan Mi seperti Mi store, Mi Cloud, Mi community, dan layanan lainnya, maka Anda memerlukan akun Mi.

Dalam artikel berikut ini, kita akan membahas langkah demi langkah cara membuat akun Mi Xiaomi. Mendaftar akun Mi bukanlah hal yang sulit, namun jika Anda tidak tahu bagaimana melakukannya, pelajari cara buat akun Mi baru.

Kita pun akan membahas cara mendaftar akun Miui langsung melalui ponsel Redmi, cara mengatur ulang bila lupa sandi akun Mi, dan cara menghapus akun Mi. Bagi yang belum tahu, Xiaomi adalah salah satu merek ponsel Android murah berkualitas dari China.

Perangkat Xiaomi sangat menarik sebab di samping menawarkan spesifikasi jeroan lebih tinggi dari merek lain di segmen yang sama, harga hp nya pun cukup murah. Wajar jika banyak masyarakat Indonesia yang memfavoritkan merek ini sebagai ponsel andalan sehari-hari.

cara membuat akun mi xiaomi

Cara Daftar Akun Mi Xiaomi

Pertama yang harus dilakukan, jalankan Browser apa saja di ponsel lalu buka link berikut https://in.account.xiaomi.com/pass/register. Kini Anda bisa membuat akun Mi baru melalui dua cara, menggunakan Nomor Telepon atau alamat Gmail.

Bila ingin membuat akun mi baru menggunakan email, masukkan email Anda di kolomnya kemudian klik Create Mi Account. Di layar selanjutnya, masukkan kata sandi yang Anda inginkan kemudian isi captcha lantas klik Submit. Sesudah melengkapi semua detail tadi, link aktivasi akan dikirim ke akun Gmail Anda. Buka link aktivasi tersebut lalu klik Activate Account. Setelah mengklik link aktivasi, Anda akan dibawa menuju halaman Sign in. Dalam halaman tersebut Anda pun bisa menemukan Mi Id Anda.

Sesudah mengklik sign in, Anda akan masuk ke Akun Mi Anda. Di sini Anda dapat melihat dan mengedit semua informasi yang telah dimasukkan tadi. Di halaman ini pun ada tautan untuk mengaktifkan Mi Cloud, sebuah fasilitas penyimpanan berbasis awan gratis dari Xiaomi.

Sementara untuk membuat akun Mi melalui Nomor Telepon, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut. Pertama buka https://in.account.xiaomi.com/pass/register. Kini klik Create Using a Phone Number di bawah tombol Create Mi Account.

Di layar selanjutnya, ketikkan Nomor Hp Anda dan isi kode captcha, lantas klik Create Mi Account. Sesudah melengkapi semua detail, OTP empat digit akan otomatis dikirim ke nomor Hape yang dimasukkan tadi. Ketikkan kode OTP tersebut dalam kolom yang tersedia kemudian klik Next.

Bila ternyata kode OTP belum diterima, jangan lupa untuk klik Resend Code, maka kode akan dikirim ulang. Sekarang masukkan password yang Anda inginkan dan klik Submit. Setelah mengklik Submit, Anda akan dialihkan ke halaman sign in dimana Anda dapat login menggunakan Akun Mi yang baru saja dibuat.

Cara Masuk ke Akun Mi

Anda dapat membuka browser apa saja di smartphone kemudian ketikkan https://account.xiaomi.com/. Kini ketikkan nomor telepon atau alamat Gmail dan kata sandi Anda. Selanjutnya klik sign in. Setelah mengklik sign in, Anda akan dibawa masuk ke dasbor Akun MI dimana di sini Anda boleh mengelola dan melihat semua detil yang diinput saat daftar.

Cara Buat Akun Mi dari Ponsel Xiaomi

Jika Anda memiliki ponsel Xiaomi, maka bisa langsung bikin akun melaluinya. Cukup ikuti langkah-langkah berikut ini untuk membuatnya. Masuk ke menu Pengaturan ponsel Xiaomi Anda. Kemudian pilih Mi Account dengan mengetuknya. Isikan detil nomor ponsel Anda kemudian ketuk Next.

Sesudah mengetuk tombol Next maka kode OTP akan dikirim ke nomor seluler tersebut. Buka pesan berisi kode OTP tadi lalu isikan dan klik kembali Next. Di layar selanjutnya, ketuk Continue untuk menyelesaikan tahapannya. Kini Akun Mi berhasil dibuat dan masuk di ponsel Xiaomi Anda.

Cara Atur Ulang Password Akun Mi

Seperti biasa, buka aplikasi browser kemudian ketikkan https://account.xiaomi.com/. Setelah halaman terbuka, klik pada Forgot Password. Sekarang, masukkan nomor ponsel atau Xiaomi email yang digunakan saat pendaftaran. Selanjutnya klik Next. Selanjutnya klik Send untuk mendapatkan kode verifikasi. Kini isikan kode captcha dan klik Submit.

Setelah mengklik Submit maka kode verifikasi akan dikirim ke alamat email atau Nomor Telepon tergantung metode mana yang Anda pilih saat daftar akun. Sekarang di layar berikutnya, masukkan kata sandi yang ingin Anda atur kemudian klik Submit. Setelah melakukan langkah-langkah di atas, kata sandi Anda akan diatur ulang dan berganti dengan yang baru.

Cara Menghapus Akun Mi

Untuk menghapus akun Mi dari ponsel Xiaomi Anda, ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut. Masuk ke menut pengaturan di handphone Xiaomi Anda. Lalu ketuk pada Mi Account. Sekarang ketuk pada tombol Sign Out. Sesudah mengetuk Sign Out maka akun Mi Anda berhasil dihapus dari Ponsel Xiaomi Anda.

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Comment