Hp Motorola Edge+, Flagship Anyar Motorola Apakah Masuk Indonesia?

Meski belum resmi, namun beberapa bocoran informasi menyatakan bahwa Motorola sedang bersiap untuk merilis flagship terbarunya di tahun 2020 ini. Flagship yang diberi nama Motorola Edge+ ini konon akan dirilis dalam waktu dekat, setidaknya dalam beberapa waktu kedepan. Lalu kira-kira apa saja spek yang dibawa untuk melawan flagship dari brand lainnya? Berikut ulasannya.

Desain dan Layar

Motorola Edge+Desain dari Motorola Edge+ ini terbilang unik karena seperti namanya yang berarti pojokan, smartphone ini memiliki layar yang luber hingga di frame sampingnya. Tentunya dengan desain semacam ini akan ada banyak fitur bermanfaat yang bisa digunakan seperti mulai dari tombol tambahan untuk gaming hingga notifikasi sesuai dengan jenis layar yang digunakan.

Ukuran layarnya sendiri adalah 6,67 inch yang menggunakan panel Super AMOLED yang mana pastinya lebih awet penggunaan dayanya dan bisa dimanfaatkan untuk fitur seperti Always On Display. Kamera depannya juga menggunakan desain punch hole camera sehingga layar depannya tampak lebih luas. Motorola kali ini berhasil menghadirkan desain yang baru dan tidak monoton.

Layarnya semakin spesial karena Motorola juga menyertakan sensor sidik jari dibawah layar yang konon juga sudah memiliki kecepatan refresh rate hingga 90 Hz. Di sisi layar, smartphone Motorola ini mampu bersaing dengan smartphone-smartphone flagship terkini.

Performa

Di sisi performa, Motorola Edge+ tetap hadir dengan kelas wahid flagship. Chipset Snapdragon 865 khas smartphone flagship dipasangkan dengan Adreno 650. Dan lagi, hanya ada satu varian RAM dan internal saja yang disediakan untuk mendukung performa smartphone ini yakni RAM 12 GB serta internal 256 GB berjenis UFS sehingga pemrosesan dapat berlangsung lebih cepat.

Motorola juga menyertakan baterai berkapasitas Li Po 5170 mAh yang dapat dicharge melalui USB Type C yang mampu digunakan hingga daya 15 W. Alhasil pengecasan baterai berkapasitas besarnya pun dapat dilakukan dengan waktu yang cukup cepat. Ini memang harus menjadi sebuah standar flagship, dimana charger daya besar sudah menjadi hal yang wajib pada smartphone flagship.

Kamera

Di sisi kamera Motorola Edge+ juga tak kalah impresif. Motorola memberikan Triple Camera yang memiliki resolusi dan fitur yang mantap. Berikut komposisi, kamera utama beresolusi 108 MP f/1.7 berlensa wide dan OIS, kamera kedua ada kamera beresolusi 8 MP f/2.4 berlensa telephoto dengan kemampuan 3x optical zoom juga OIS dan yang terakhir 16 MP, f/2.2 dengan lensa ultrawide.

Sedangkan untuk kamera depannya, Motorola juga tidak kalah impresif dengan kamera beresolusi 25 MP nya. Di sisi kamera, Motorola Edge+ dapat diajak bersaing dengan flagship lainnya meski memang tidak ada ciri khas tersendiri yang membuatnya spesial. Namun berbekal resolusi tinggi, Edge+ tentunya dapat meningkatkan daya tarik ke smartphone ini apalagi karena desainnya.

Harga

Untuk sebuah smartphone flagship, Motorola Edge+ tentunya akan memiliki harga yang sama mahalnya dengan flagship lainnya. Meskipun memang belum ada pengumuman resmi, namun dugaan harganya adalah mencapai angka diatas 10 jutaan. Sedangkan di sebuah situs India menampilkan harganya berada di kisaran 48,996 Rupee atau sekitar 9,5 jutaan rupiah.

Namun, kita tunggu saja informasi resminya termasuk apakah ada kemungkinan smartphone ini masuk ke tanah air atau tidak. Mengingat seri-seri sebelumnya sangat jarang terlihat di tanah air. Namun jika kamu berminat, kamu bisa melakukan pemesanan melalui jalur yang resmi agar dapat diaktifkan di Indonesia.

Sending
User Review
( votes)

Leave a Comment