Oppo

Oppo Reno 3, Sudah Support 5G

Selain berhasil mengejar pangsa pasar smartphone di Indonesia dan masuk dalam 5 brand terlaris, Oppo kembali ingin mengejar dan kali ini meluncurkan smartphone 5G yang bahkan belum ada kejelasan kapan sinyal 5G muncul di Indonesia. Nah inilah Oppo Reno 3, smartphone 5G pertama dari Oppo. Bagaimanakah spesifikasinya?

Desain dan Layar

Oppo Reno 3Berbeda dengan pendahulunya, Oppo Reno 3 menggunakan kamera depan berdesain water drop yang mungil di tengah atas layar. Padahal sebelumnya di Reno 2, smartphone ini mengadopsi desain unik kamera yang tersembunyi yang mirip dengan sirip ikan hiu. Meskipun demikian mungkin ini malah menjadi hal positif bagi beberapa orang.

Oppo membawakan Reno 3 layar 6,4 inch dengan resolusi Full HD dengan kepadatan 408 ppi. Layarnya juga dilindungi Gorilla Glass 5. Untuk bahan bodinya sendiri juga sudah pasti premium dengan bahan kaca di bagian back door dan frame metal. Untuk pilihan warnanya, Oppo memberikan warna White, Black, Starry Night Blue dan Sunrise.

Performa

Oppo menyediakan dua varian Reno 3 yakni Pro dan standar. Untuk Oppo Reno 3 standar sendiri menggunakan prosesor dari Mediatek MT6885Z Octa Core dengan Mali G77 MP9 dengan dua pilihan ram yakni 8 GB dan 12 GB. Mediatek MT6885Z Dimensity 1000L, merupakan processor terbaru dengan arsitektur 7nm yang lebih kencang dari Snapdragon 765, hal ini bisa menjadi pertimbangan untuk kamu yang masih punya pandangan negatif tentang Mediatek.

Sedangkan untuk internalnya tersedia 128 GB tanpa adanya slot tambahan memori eksternal. Untuk membuatnya bertahan seharian, Oppo juga membekali Reno 3 baterai yang tergolong besar yakni 4025 mAh dengan dukungan USB Type C yang mendukung reversible connector dan Fast Charging 30 W yang mampu mengisi 50% dalam 2 menit.

Kamera

Oppo Reno 3Di sisi kamera, Oppo Reno 3 juga terbilang bisa bersaing dengan smartphone di pasar menengah ke atas. Terdapat Quad Camera di bagian belakang dengan komposisi kamera utama 64 MP berlensa wide, 8 MP berlensa ultra wide, 2 MP sensor B/W dan 2 MP untuk depth sensor agar dapat menghasilkan bokeh yang lembut.

Untuk kamera depannya sendiri, Reno 3 dibekali sebuah kamera beresolusi besar yakni 32 MP dengan lensa wide yang mana bisa kamu andalkan untuk mengambil gambar dengan cakupan area yang lebih luas. Selain selfie, smartphone ini juga bisa diandalkan untuk mengambil gambar wefie tanpa harus membawa tongsis.

Harga

Dihadirkan sebagai salah satu smartphone andalan Oppo, Reno merupakan seri atau varian yang mirip dengan A series di Samsung. Tak heran jika Reno memiliki harga yang cukup merogoh kocek kamu nanti. Setidaknya kamu harus menyiapkan dana sebesar 6,6 jutaan rupiah untuk varian tertingginya.

Selain varian standarnya, ada info mengenai varian lebih murahnya yang dibanderol dengan harga 5,5 jutaan. Namun, tidak diketahui apakah varian tersebut nantinya akan masuk ke Indonesia atau tidak. Sedangkan untuk varian Pro nya, Oppo membanderol perangkatnya dengan harga 11 jutaan rupiah.

Mahal atau tidak itu bergantung pada sudut pandang kamu terhadap smartphone tersebut, apakah sesuai dengan apa yang kamu butuhkan ataukah spesifkasi diatas sesuai dengan harga yang kamu harapkan atau kamu lebih mementingkan desainnya yang cantik ketimbang dua hal lainnya diatas.

Itulah sedikit review tentang Oppo Reno terbaru yakni Reno 3 yang diluncurkan pertama kali pada Desember bulan lalu dan sudah masuk ke Indonesia di quarter awal tahun 2020 ini. Semoga artikel kami membantu kamu untuk mempertimbangkan membeli perangkat ini.

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Comment