Vivo Z6 5G, Kapan Sinyal 5G Ada di Indonesia?

Sudah dimulai beberapa tahun belakangan ini flagship dari berbagai brand smartphone merilis smartphone 5G nya. Untuk beberapa negara mungkin sudah dapat menikmati cepatnya sinyal 5G, namun bagaimana dengan Indonesia? Jangan khawatir, setidaknya kita bisa memesan smartphone dengan 5G seperti salahnya seperti Vivo Z6 5G. Seperti apa speknya? Berikut ulasannya.

Desain dan Layar

Vivo Z6 5GBelum ada informasi penuh untuk smartphone dari Vivo ini, hanya saja untuk layarnya Vivo mengatakan bahwa Vivo Z6 5G akan mengusung ukuran 6,44 inch yang membawa resolusi Full HD dengan kerapatan 409 ppi dengan teknologi layar IPS. Meski demikian, belum ada informasi mengenai dimensi perangkatnya.

Untuk desain kamera depannya sendiri juga smartphone ini masih ditebak-tebak alias belum resmi. Meski memang sudah banyak bocoran yang mengatakan sebagai desain dari Z6 milik Vivo ini. Vivo mengandalkan kamera punch hole yang letaknya berada di pojok kanan atas. Alhasil smartphonenya tampak menarik dan cantik.

Performa

Vivo Z6 5GDari bocoran yang berusaha kita kumpulkan juga, Vivo Z6 5G membawa prosesor Snapdragon 765G dengan 8 Core yang dipadukan dengan 3 pilihan ram yakni 4 GB, 6 GB serta 8 GB. Dengan demikian varian harganya akan lebih beragam dan budgetnya pun bisa lebih fleksibel untuk anda. Tak hanya ram, memori internalnya juga memiliki dua variasi yakni 128 GB dan 256 GB.

Hanya saja sangat disayangkan jika dari bocoran yang ada Vivo Z6 5G ini masih menggunakan sensor sidik jari di bagian belakang, tidak menggunakan sensor di layar seperti tren saat ini. Baterai 5000 mAh pun sudah dikonfirmasi lengkap dengan dukungan USB Type C dan reversible connector serta fast charging 44W. Kapasitas baterainya ini cukup besar jika dibandingkan pesaingnya di rentang harga yang sama.

Kamera

Sisi kamera mungkin yang juga menjadi nilai plus dari smartphone ini karena membawa 4 kamera belakang atau quad camera. Susunan kameranya adalah 48 MP berlensa wide, 8 MP berlensa ultrawide, 2 MP berlensa Macro, serta 2 MP untuk kebutuhan depth sensor. Di tengah trend kamera beresolusi tinggi, Z6 bisa diandalkan untuk diadu dengan smartphone lainnya.

Untuk kamera depannya, Z6 membekali kamera single dengan resolusi 32 MP. Lensa widenya akan memberikan hasil cakupan tangkapan layar yang lebih luas sehingga kamu bisa mengambil gambar wefie. Tak hanya itu, dukungan fitur HDR baik untuk kamera belakang maupun kamera depannya menjadikan hasil gambarnya tampak cerah dan vivid. Kira-kira apakah sudah cukup?

Harga

Vivo Z6 5G direncanakan akan dirilis pada tanggal 29 Februari 2020 yang mana harganya belum diketahui. Namun mengingat spesifikasinya yang cukup menjanjikan seperti prosesor Snapdragon, maka harga Z6 5G diprediksi akan dimulai dari harga 6 jutaan dengan harga 10 juta maksimal untuk varian paling buasnya.

Namun, mengingat peluncurannya masih akan diluncurkan beberapa hari kedepan, ada baiknya jika kamu berminat dengan smartphone ini maka kamu bisa menunggu waktu perilisannya terutama waktu penjualannya yang sudah pasti akan dilakukan melalui e commerce terlebih dahulu. Ini artinya harga yang bisa kamu dapatkan bisa lebih murah.

Dengan pertimbangan di sisi performa yang mengandalkan prosesor Snapdragon serta dukungan spesifikasi lainnya seperti ram dan internal yang besar serta auad cameanya yang memiliki resolusi tinggi, Z6 dari Vivo ini bisa kamu jadikan smartphone untuk tahun 2020 hingga mendatang. Yang terpenting sekarang adalah apakah harganya cocok dengan yang ditawarkan? Kita tunggu.

Sending
User Review
( votes)

Leave a Comment