Game

Prank dari Developer Game Terheboh, Banyak Yang Jadi Korban!

April Mop yang jatuh pada tanggal 1 April sering dijadikan ajang untuk saling mengerjai yang terkenal dengan istilah prank. Prank ini tidak hanya dilakukan oleh perorangan, selebritis, aktor dan aktris namun ternyata juga biasa dilakukan oleh pengembang game. Alhasil mereka yang lupa cek tanggalan sudah pasti jadi korban. Berikut beberapa prank dari developer game terheboh.

1. Pokemon Go 8-bit

prank dari developer gameMeski dianggap mengalami penurunan jumlah pengguna, Pokemon Go ternyata masih eksis di kalangan fans pokemon. Tak heran jika website resmi Niantic yang merupakan pengembang game Pokemon Go tersebut masih dipantau oleh para fans. Tiba-tiba melalui websitenya, Niantic mengumumkan Pokemon Go terbaru dalam wujud 8-bit. Alhasil banyak korban percaya.

Meskipun merupakan prank, namun pada akhirnya para fans bisa memainkannya untuk tanggal 1 hingga 7 April di tahun 2018 lalu. Sepertinya jika dilakukan lagi para fans lebih siap menghadapi prank April Mop tersebut dan tidak menjadi korban hasil kreatifitas para pengembang game.

2. World of Warcraft Dance Battle System

prank dari developer gameBlizzard yang merupakan pengembang game Warcraft juga pernah membuat prank dari developer game terheboh. Hal itu dikirimkan melalui website resmi region Korea Selatan dimana Blizzard akan merilis game WoW dalam bentuk battle yang mana mengandalkan mesin arcade seperti Dance-Dance Revolution. Silahkan membayangkan permainannya, tapi untungnya cuma prank.

3. CS: GO untuk Konsol PS4

Counter Strike Global Offense sudah menjadi salah satu game PC terbaik yang paling diminati. Tak heran jika prank dari developer game terheboh ini langsung menyebabkan banyak korban. Pasalnya dalam pengumumannya, Valve yang merupakan pengembang CS: GO berencana untuk berekspansi ke konsol PS4. Rasanya terlalu indah untuk menjadi sebuah kenyataan.

4. Final Fantasy XIV Online Go

Nama Final Fantasy juga tidak kalah populer diantara para gamer mulai dari konsol generasi lawas hingga yang teranyar. Maka tidak heran jika prank dari developer game terheboh ini menjatuhkan lebih banyak korban. Pasalnya pihak Square Enix bahkan sudah membuat trailer yang mengkombinasikan Final Fantasy dengan game Pokemon Go!

Yang lebih aneh lagi, Square Enix juga bekerja sama dengan sebuah perusahaan yang memproduksi tongkat selfie yang nantinya akan dimanfaatkan dalam game ini untuk farming. Memang Square Enikx seringkali dikenal dengan gamenya unik, tapi kalau sampai ke tongkat selfie rasanya.

5. Skin League of Legends

Selanjutnya yang juga menjadi prank dari developer game terheboh adalah dari Riot Games yang merupakan pengembang game League of Legends atau LoL. Riot merilis sebuah trailer berupa skin yang berhubungan dengan makanan seperti ayam dan juga makanan lainnya. Sayangnya itu hanyalah sebuah prank yang begitu meyakinkan dari Riot.

6. Playstation: The Board Game

Playstation memang bukan hanya sekedar pengembang game saja melainkan juga pengembang konsol dari Sony. Saat April Mop, Playstation pernah membuat sebuah prank yang menampilkan sebuah produk permainan papan dari Playstation. Intinya melalui permainan papan ini kita bisa bermain game tanpa TV. Tentu saja dengan gambar produknya, prank ini terlihat meyakinkan.

Itulah beberapa prank dari developer game terheboh yang berhasil mengerjai para penggemarnya. Tentunya mereka yang selalu ingat tanggal tidak akan mudah jatuh percaya sebagai korban. Akan tetapi, meskipun fans dikerjai, hal tersebut membuktikan bahwa masih banyak fans yang berharap banyak pada pengembang game yang punya kreatifitas dalam membuat game. Mantap!

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Comment