Realme 6 Pro, Akhirnya Rilis Resmi Inilah Spek dan Harganya

Baru saja diluncurkan di India, Realme 6 Pro langsung menyita perhatian media. Alasannya tentu saja karena smartphone ini merupakan smartphone terbaru dari Realme yang mengincar pasar anak muda yang haus akan spek namun dengan harga yang terjangkau. Nah, berikut ini ada beberapa ulasan mengenai harga dan juga spek yang dibawa. Kira-kira apa sajakah kelebihannya?

Desain dan Layar

Realme 6 ProUntuk desain sendiri, Realme membawa desain kamera punch hole yang memang sedang trend di tahun 2020 ini. Dengan harga yang terjangkau, meski menyandang nama Pro, kita tidak bisa berharap banyak dengan material yang digunakan di bagian belakang bodinya. Yang pasti dengan beberapa pilihan warnanya, smartphone ini tetap tampil meyakinkan untuk dibawa.

Layarnya sendiri seluas 6,6 inch yang mana meskipun berteknologi IPS namun konon sudah memiliki refresh rate 90 Hz. Alhasil tampilan yang diberikan nantinya akan tampak lebih lembut. Namun untuk mengurangi harga jual, Realme 6 Pro hanya mengandalkan Gorilla Glass 3 sebagai pelindung layarnya. Tak apa, kita bisa pasang tempered glass tambahan kan?

Performa

Di sisi performa, Realme 6 Pro juga terbilang menggoda. Pasalnya untuk varian pronya, Realme menggunakan Snapdragon 720 G sedangkan varian normalnya hanya mengandalkan chipset Mediatek Helio G90T. Inilah yang menjadi salah satu pembeda dari varian standarnya. Sedangkan RAM yang digunakan adalah 6 dan 8 GB yang mana tersedia dua pilihan internal 64 atau 128 GB.

Selain itu, Realme juga membekali baterai berkapasitas besar yakni 4300 mAh yang mampu diisi dengan charger dengan kapasitas 30 W yang mana bisa mengisi penuh baterainya dalam waktu satu jam saja. Alhasil smartphone ini sangat cocok untuk kamu yang mengutamakan performa dan penggunaan smartphone yang terbilang sangat mobile. Kamu tak perlu bawa power bank deh.

Kamera

Kamera menjadi salah satu poin plus lain yang dibawa oleh Realme 6 Pro. Pasalnya, untuk kamera depan berjenis punch hole kamera tersebut, smartphone ini dibekali dua buah kamera langsung dengan komposisi 16 MP wide angle camera buatan Sony dan satu lagi adalah kamera 8 MP berlensa ultra wide. Sedangkan untuk kamera belakangnya terdapat 4 buah kamera.

Kamera belakangnya tersebut adalah 64 MP f/1.8 buatan Samsung, 8 MP ultra wide lens camera, 12 MP berlensa telephoto dan terakhir adalah 2 MP macro lens. Kamera belakangnya juga sudah mendukung perekaman hingga 4K/30 fps yang mana untuk mendukung proses rekamannya, sudah dibekali dengan UIS Video Stabilization. Alhasil kamu tidak perlu meragukan kualitas kameranya.

Harga

Lalu berapa kira-kira harga smartphone yang baru beberapa hari ini dirilis di India? Karena dirilis di India, maka harga yang bisa dijadikan patokan adalah harga disana. Untuk versi Realme 6 Pro 6/64 GB dijual dengan harga 16.999 rupee atau sekitar 3,2 juta rupiah sedangkan varian 128 GB nya hanya berbeda 200 ribu rupiah saja yakni 3,4 jutaan rupiah.

Sedangkan untuk varian RAM 8 GB dengan internal 128 GB, Realme mengambil harga 18.999 rupee yang mana jika dirupiahkan mencapai angka 3,6 jutaan rupiah. Dengan spek dan harga tersebut, maka tidak heran jika pasar Indonesia juga akan dipastikan menantikan atau memburu keberadaan smartphone keenam dari Realme tersebut.

Meskipun demikian, belum ada kepastian kapan smartphone ini akan masuk ke Indonesia, namun tidak mungkin pasar Indonesia dilewati oleh Realme. Kita tunggu saja kehadirannya, yang pasti Realme akan bersaing kembali dengan Redmi seperti awal tahun 2019 kemarin. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu.

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Comment