Realme

Hp Realme 6, Inilah Bocoran Spek dan Harganya

Pada bulan Agustus tahun lalu, Realme meluncurkan Realme 5 dan Realme 5 Pro di India yang cukup mendapatkan sambutan hangat karena penawaran spek tinggi dengan harga yang terjangkau. Dan di bulan kedua tahun 2020 ini sudah muncul kabar kemunculan Realme 6 yang direncanakan akan dirilis pada 5 Maret 2020. Kabarnya akan ada dua varian yang dirilis pada awal Maret itu.

Kedua varian yang ditawarkan adalah versi Realme 6 standar dan yang kedua dengan spesifikasi lebih tinggi yakni versi Pro nya. Meski demikian baru ada sedikit informasi yang didapatkan karena berita peluncuran kedua smartphone ini pun baru muncul hari ini. Akan tetapi, isu lain yang beredar selain dua perangkat tersebut akan muncul perangkat selain smartphone.

Perangkat yang direncanakan dirilis bersamaan dengan dua smartphone Realme tersebut adalah sebuah Fitness Band. Ini merupakan langkah baru dari Realme yang bahkan belum dilakukan oleh induk perusahaannya yakni Oppo. Apabila melihat harga smartphone Realme yang bersaing, dugaan sementara perangkat Fitness Bandnya ini juga akan lebih terjangkau dibanding pesaingnya.

Desain dan Layar

Realme 6Belum diketahui secara pasti detail mengenai desain serta layar yang akan dibawa oleh Realme 6. Namun informasi yang sudah beredar melalui gambar serta situs resmi Realme menampakkan layar dengan desain kamera depan berbentul punch hole. Sebelumnya di Realme 5 masih menggunakan waterdrop camera. Ada juga isu jika layar yang digunakan di seri keenam punya refresh rate tinggi.

Kamera punch hole yang tampak pun ukurannya berbeda, dimana yang satu hanya menggunakan sebuah kamera dan satunya menggunakan dual camera. Sudah pasti pemilik dual camera tersebut adalah varian pronya. Sedangkan untuk bahan atau material bodinya masih belum diketahui meski dari gambarnya sudah tampak pilihan warna kebiruan pada framenya.

Performa

Di sisi performa, kedua smartphone Realme masih menutupi identitasnya. Meski demikian kita bisa berharap jika memang Realme 6 ingin bersaing dengan brand brand lainnya, sudah pasti akan dibekali spek yang mantap. Jika Realme 5 sebelumnya menggunakan Snapdragon 6 series yakni Snapdragon 650, maka mungkin Realme 6 nantinya menggunakan Snapdragon 675 yang terbaru.

Informasi lain mengenai ram dan juga memori internal belum diketahui. Namun pastinya seri keenam Realme ini akan dibekali pengisi daya 30 W yang mampu mengisi baterai hingga 40% dalam waktu 15 menit saja. Jika dihitung maka untuk mencapai 100 persen maka waktu yang dibutuhkan kurang dari 1 jam.

Kamera

Apabila ada keterbatasan informasi mengenai performa, lain halnya dengan kamera. Realme 6 membawa sejumlah spesifikasi kamera mantap yakni Quad Camera dengan komposisi sebagai yang baru diketahui adalah kamera utama beresolusi 64 MP dengan kemampuan 20 x Zoom meski tidak dijelaskan apakah ini optical atau tidak. Selain itu juga ada kamera berlensa makro yang disiapkan.

Harga

Untuk harga dari Realme seri keenam ini juga belum dapat diprediksi jadi kamu harus menunggu hingga awal Maret mendatang, itupun jika smartphone ini bisa secara legal masuk ke tanah air. Mengingat Realme 5 dihargai mulai dari 2 jutaan saat perilisannya, maka kemungkinan besar harga untuk Realme generasi 6 ini juga tidak akan jauh dari pendahulunya.

Bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk membawanya pulang? Jika ingin menentukannya, ada baiknya jika kita menunggu jadwal perilisannya terlebih dahulu sebelum menentukan apakah kita berminat atau tidak. Apalagi mengingat informasi spesifikasi yang belum lengkap. Semoga artikel ini bermanfaat.

Sending
User Review
5 (1 vote)

Add Comment

Leave a Comment