Realme

Spesifikasi Realme C3, Smartphone Murah Dengan Spesifikasi Mewah

Realme yang dulu awalnya dipandang sebelah mata ternyata kini sudah mendapatkan kans besar di Indonesia. Alasannya jelas karena smartphone ini menawarkan harga yang terjangkau atau murah namun memiliki spesfikasi yang terbilang wah. Salah satunya yang baru-baru ini dirilis adalah Realme C3. Lalu bagaimana dengan spesifikasinya? Berikut ulasannya secara lengkap.

Baca juga : Harga Hp Realme Terbaru, Terbaik, dan Terlengkap

Desain dan Layar

Di sisi desain smartphone ini terbilang kekinian. Memiliki bezel yang lumayan tipis, desain kamera depan berupa mini drop yang cantik diantara layarnya yang berukuran 6,5 inch berjenis LCD. Layarnya sendiri sudah memiliki resolusi 1600 x 720 piksel atau HD+ sehingga nyaman dilihat. Pilihan warna yang trendy menjadikan smartphone ini sangat anak muda.

Hanya saja karena ditargetkan memiliki harga jual yang cukup murah dibawah angka 2 juta, bbisa ditebak jika material bodinya akan hanya berupa plastik saja. Namun hal itu tak masalah karena layar depannya sudah dilindungi Corning Gorilla Glass 2. Sedangkan untuk bagian desain belakangnya juga tidak kalah cantik dengan kehadiran dua buah kameranya.

Tersedia dua pilihan warna yakni Frozen Blue dan Blazing Red yang memiliki efek warna yang menarik. Namun kita harapkan saja jika akan ada case bonus untuk pembelian smartphonenya. Ini mungkin akan menjadi penawaran yang menarik karena jarang diberikan tambahan headset. 

Spesifikasi

Untuk spesifkasinya sendiri, smartphone ini cukup bisa diadu dengan smartphone dengan harga yang sama. Tersedia dua pilihan ram yakni 2, 3 dan 4 GB, sedangkan untuk internalnya juga terbagi dua yakni 32 GB atau 64 GB. Prosesor yang akan dibawa oleh Realme C3 adalah MediaTek Helio G70 dengan delapan inti. Tidak sedikit mengatakan ini bisa diandalkan sebagai smartphone game.

Untuk mengiyakan isu tersebut, pihak Realme juga sudah membekalinya dengan baterai berkapasitas besar yakni 5000 mAh. Hanya saja mungkin tidak semua varian realme akan masuk ke Indonesia. Namun pihak Realme mengatakan bahwa Indonesia akan mendapatkan spesifkasi yang tertinggi, jadi kamu tidak perlu khawatir.

Kamera

Sisi kamera menjadi salah satu sisi negatif dengan harga Realme C3 yang terbilang murah. Realme membekali C3 dengan 2 buah kamera belakang yakni 12 MP dan 2 MP untuk sensor depth focus. Sedangkan kamera depannya hanya mengandalkan kamera beresolusi 5 MP saja. Namun dengan harga yang murah, memang ukuran tersebut sudah layak.

Jika dibandingkan dengan varian sebelumnya yakni C2 yang kameranya beresolusi 13 MP, jelas C3 ini memiliki resolusi yang menurun. Padahal di C2S sendiri juga memiliki resolusi yang sama yakni 13 MP. Oleh karena itulah ini mungkin menjadi pertimbangan untuk membeli smartphone ini bila kamu lebih mengutamakan kamera.

Harga

Realme C3 sendiri belum masuk ke Indonesia. Namun sudah ada isu jika harganya akan bersinar 1,3 hingga 1,5 jutaan rupiah berdasarkan harga jual yang sudah dirilis untuk oasar India. Akan tetapi mungkin harga di Indonesia akan lebih mahal mengingat spesifkasi yang dikatakan akan lebih tinggi. Namun untuk pastinya, kita tunggu saja waktu rilis resminya di Indonesia.

Bagaimana? Apakah kamu berminat untuk membawanya pulang? Jika iya sepertinya kamu harus bersabar karena spesifikasi untuk pasar Indonesia mungkin akan berbeda dan juga harganya yang mungkin akan berbeda. Namun, melihat strategi penjualan dari Realme yang memang mengincar pengguna smartphone dengan budget rendah, harganya tidak akan jauh lebih mahal dari diatas.

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Comment