Realme

Update Realme 5i, Ini Spesifikasi dan Harga Terbarunya

Realme siap menggempur kembali pasar smartphone Indonesia khususnya untuk para generasi muda yang haus akan smartphone dengan spesifikasi tinggi namun dengan harga yang terjangkau. Nah Realme akan merilis smartphone andalan yakni Realme 5i, lalu bagaimana spesikasinya dan berapa kira-kira harga jualnya di Indonesia? Berikut kita bahas secara lengkap.

Desain dan Layar

Realme 5i

Smartphone yang dirilis pada bukan Februari ini membawa layar berukuran 6,5 inch berjenis LCD dengan desain water drop yang lebih mini dari pendahulunya. Bahkan ukurannya lebih mini hingga 30% dari Realme 5. Alhasil desainnya terlihat lebih minim bezel dan terlihat premium. Namun memang saat disentuh smartphone ini terlihat harganya yang ditujukan pasar dengan budget terbatas.

Tersedia hanya dua buah pilihan warna saja yakni Blue dan juga Green. Di sisi belakangnya, Realme 5i tampil menarik dengan quad camera yang berjejer secara vertikal. Hanya saja peletakkan sensor sidik jari di bagian belakang membuat smartphone ini sedikit terlihat ketinggalan jaman dimana sudah banyak yang meletakkannya di bawah layar.

Performa

Realme 5iDi sisi performa adalah salah satu sisi yang diandalkan oleh Realme untuk menggaet anak muda. Realme 5i membawa prosesor kelas menengah yakni Snapdragon 665 dan Adreno 610. Sedangkan untuk pilihan ramnya tersedia beberapa pilihan yakni 3 GB dan 4 GB dengan pilihan memori internal 32 dan 64 GB. Melihat harganya, smartphone ini tergolong sangat direkomendasikan.

Tak hanya di dapur pacu, di sisi daya tahan pun Realme memberikan baterai besar yakni dengan kapasitas 5000 mAh. Dengan demikian lengkaplah jika kamu menginginkan smartphone dengan performa baik di sisi jeroan maupun daya tahan. Sangat cocok dengan karakteristik anak muda yang ingin selalu cepat dan tidak ingin direpotkan dengan selalu mengecas.

Kamera

Meskipun memiliki harga yang tergolong sangat terjangkau yakni dibawah angka 2 juta rupiah, Realme 5i juga membawa kamera yang tidak main main karena keberadaan quad camera atau empat kamera belakangnya. Masih sangat jarang smartphone dengan harga dibawah 2 juta yang menggunakan perpaduan 4 kamera seperti Realme ini.

Keempat kamera quadnya tersebut adalah kamera utama 12MP, lensa ultra-wide angle 8MP, kamera untuk depth sensor 2MP serta sebuah kamera ultra-macro 2MP. Sedangkan untuk kamera depannya, Realme menyertakan sebuah kamera dengan resolusi 8 MP. Kamera utama belakang dan depan membawa sistem EIS atau Eletric Image Stanilization sehingha gambarnya selalui tajam.

Harga

Dengan spesifikasi diatas, Realme 5i mencoba menggoda dengan harga jual yang hanya sekitar 1,6 jutaan rupiah saja. Jelas ini menjadi opsi yang menggoda dimana di poin kamera dan spesifkasi jeroan smartphone ini terbilang diatas rata-rata level harga jualnya. Hanya saja memang untuk material yang digunakan masih cenderung tidak bisa terasa premium.

Ileh karena itulah, smartphone ini direkomendasikan untuk kamu yang ingin memiliki smartphone berperforma tinggi dan kamera yang bisa bokeh namun tetap dengan harga yang terjangkau. Untuk masalah built quality nya, kamu bisa mengandalkan case untuk menutupi sentuhan khas plastiknya. Bisa dibilang smartphone ini merupakan salah satu pilihan terbaik untuk rentang harganya.

Itulah beberapa ulasan serta review dari smartphone besutan Realme yakni 5i yang sudah diluncurkan sejak akhir 2019 lalu namun baru saja masuk ke pasadan Indonesia di bulan Februari ini. Semoga artikel ini bisa memberikan data yang dapat menjadi pretimbangan untuk kamu. Selamat memilih smartphone terbaikmu.

Sending
User Review
( votes)

Leave a Comment