Hp Redmi K20, Hp Harga 3 Jutaan Masih Layak di 2020?

Xiaomi membawa lini baru untuk perangkat di harga 3 jutaan. Dengan harga yang termasuk terjangkau karena tidak mendekati angka 4 juta, Redmi K20 yang dirilis pada bulan Juni tahun lalu ini mendapat sambutan hangat. Akan tetapi, apakah menurutmu smartphone ini layak untuk dibeli di tahun 2020 meski umurnya belum sampai satu tahun? Berikut ulasannya untuk kamu.

Desain dan Layar

Redmi K20Redmi K20 atau yang juga dikenal sebagai Xiaomi Mi 9T ini membawa desain yang sedikit berbeda dengan kebanyakan smartphone saat itu yang mengandalkan poni maupun waterdrop camera. K20 membawa kamera berjenis pop up yang tersembunyi di bagian atasnya. Alhasil smartphone dengan layar berukuran 6,39 inch dan berteknologi Super AMOLED ini tampak luas.

Bodinya pun dibalut kaca berteknologi Gorilla Glass 5 dan bagian framenya menggunakan alumunium yang membuatnya tampak premium serta sangat solid dalam genggaman. Bagian belakang smartphone ini juga tampak bersih karena sensor sidik jarinya juga tersembunyi di balik layar. Xiaomi benar-benar maksimal di sisi desain dan layar untuk K20 ini.

Terdapat beberapa pilihan warna yang bisa kamu pilih seperti Carbon black, Red flame, Glacier blue, dan juga Pearl White. Warnanya sendiri terlihat reflektif seperti tren warna smartphone tahun lalu,

Performa

Selain maksimal di sisi desain dan layar, sisi performa Redmi K20 juga menjadi faktor yang bisa diperhatikan meski tidak membawa prosesor tercepat. K20 membawa prosesor Snapdragon 730 yang dipasangkan dengan Adrena 618. Prosesor Snapdragon 730 itu sendiri memang ada di level menengah atas dan terbilang diatas rata-rata di kelas smartphone mid-end.

RAM yang dipasangkan dengan K20 ini pun terbilang cukup saja, tidak lebih dan tidak sebesar ram smartphone flagship saat ini. Pilihan RAM nya sebesar 6 dan 8 GB, RAM segitu masih sangat mumpuni untuk menjalankan aplikasi dan juga bahkan game saat ini. Apalagi baterai yang disertakan juga tergolong besar yakni 4000 mAh dan bisa diisi dengan daya 18 W.

Kamera

Sisi kamera menjadi hal yang spesial di Redmi K20. Pasalnya smartphone ini hadir dengan pop up csmera yang jarang dimiliki brand lain. Meski ada juga yang menyebut ini hanya gimmick saja. K20 membawa tiga kamera belakang dengan resolusi besar 48 MP berlensa wide, 8 MP berlensa telephoto 2 x optical zoom serta 13 MP kamera ultra wide.

Sedangkan kamera depannya yang menjadi bintang dari smartphone ini memiliki kamera single dnegan resolusi cukup besar yakni 20 MP dengan lensa wide, alhasil kamu bisa mengambil foto dengan cakupan yang lebih luas. Baik kamera depan dan belakangnya sudah mendukung fitur HDR yang membuat gambar yang dihasilkan memiliki range warna yang lebih baik.

Harga

Saat peluncurannya, harga dari Redmi K20 ini memang terbilang tinggi. Akan tetapi saat ini harganya lebih terjangkau bahkan yang termurah ada di angka 3 jutaan rupiah yang tak sampai mendekat ke angka 4 juta. Dengan harga tersebut, tentunya banyak dari smartphone ini yang bisa jadi pertimbangan mulai dari sisi layar Super AMOLED, performa dan juga tentu kameranya.

Akan tetapi keputusan tetap berada di tanganmu, jika menurutmu teknologi yang belum berumur 1 tahun dengan harga yang lebih terjangkau saat ini layak kamu miliki, maka kamu bisa mempertimbangkan untuk mencarinya baik di toko online maupun di toko gadget sekitar kediamanmu. Untuk kamu yang menginginkan versi barunya, Xiaomi sudah merilis Redmi K30 dengan desain yang lebih kekinian. Semoga artikel ini bermanfaat.

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Comment