Xiaomi

Xiaomi Redmi K30, Spek Mantap di Harga 4 Jutaan

Xiaomi Redmi K30Kebutuhan akan smartphone dengan spek tinggi saat ini tidak hanya untuk tujuan gaming saja. Sebagai contoh adalah ram dan juga internal. Semakin besar ram harapannya maka akan semakin smooth kita menggunakan smartphone tanpa lag. Sedangkan untuk memori internal, kita bisa pahami jika ukuran aplikasi sekarang sangat besar dan Xiaomi Redmi K30 bisa jadi rekomendasi.

Desain dan Layar

Di sisi desain, Xiaomi Redmi K30 membawa desain yang sedikit nyeleneh dibandingkan dengan rekan sejawatnya atau bahkan dengan brand lain. Namun di sisi lain ini menjadi desain yang segar dan tidak terkesan itu-itu saja. Desain yang dimaksud adalah desain kamera yang tersusun vertikal namun terletak di bagian tengah bodi belakangnya yang membuatnya memiliki sebuah ciri khas.

Dengan bentang layar 6,67 inch, Xiaomi membuat smartphone ini mewah dengan material kaca di belakang. Tak hanya itu saja, bagian layar depan berteknologi IPS juga sudah dilindungi oleh Gorilla Glass 5 termasuk di bagian belakangnya. Bagian layar depan juga tidak ditemukan poni, melainkan dua buah punch hole camera. Tersedia tiga pilihan warna, Red, Blue dan Purple.

Performa

Dihargai di angka 4 jutaan, Xiaomi Redmi K30 tidak mau main-main dalam spek dapur pacunya. Snapdragon 730G yang dikenal untuk smartphone mid end juga diandalkan dengan perpaduan dua pilihan ram yakni 6 dan 8 GB. Sedangkan untuk memorinya tersedia banyak pilihan mulai dari 64 GB hingga tertinggi 256 GB. Dengan demikan akan ada varian harga yang diberikan.

Untuk mendukung performanya diatas, Xiaomi Redmi K30 dibekali dengan baterai besar 4500 mAh yang memiliki charger dengan kapasitas hingga 27 Watt. Dalam waktu satu jam kamu bisa mengisi dayanya hingga penuh. Smartphone ini juga mendukung USB Type C yang mendukung Reversible Connector. Sejauh ini, spesifikasi menjadi hal yang diandalkan.

Kamera

Untuk sisi kamera, kamu bisa mempertimbangkan penawaran Quad Camera belakang dan Dual Camera depan. Untuk kamera belakangnya terdiri dari kamera beresolusi 64 MP berlensa wide, 8 MP berlensa ultrawide, 2 MP dengan lensa macro serta 2 MP kamera sensor kedalaman yang akan membuat hasil foto memiliki efek bokeh yang sempurna di mata.

Kamera depannya pun bisa menjadi pertimbangan karena masih jarang yang menggunakan punch hole dengan dua kamera meski untuk Xiaomi Redmi K30 ini hanya sebagai sensor dari kamera 20 MP. Fitur HDR pun sudah tersedia sehingga kamu dalat memaksimalkan foto dalam ruangan yang memiliki warna vibrant dan menarik. Apakah kamu sudah mengecek hasil fotonya?

Harga

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya bahwa Xiaomi Redmi K30 ini bisa dengan mudah diterima oleh masyarakat terutama adalah karena brand Xiaomi yang masih kental di kalangan anak muda. Untuk harga dari varian terendahnya yakni dengan RAM 6 dan internal 64 GB dijual denhan angka 4 jutaan. Sedangkan varian tertingginya di kisaran angka 6,7 jutaan.

Meskipun demikian, harga pasti di pasaran mungkin akan berbeda. Jika kamu memang menginginkan smartphone ini, kamu harus sedikit bersabar karena pihak Xiaomi sendiri masih belum merilis smartphone ini di di Indonesia meski sudah ada konformasi mengenai kedatangannya. Akan tetapi kemungkinan adanya potongan harga atau pwnawaran khusus pasti ada.

Itulaj informasi singkat mengenai Xiaomi Redmi K30 yang semoga bisa menjadi bahan pertimbangan kamu dalam mencari smartphone yang sesuai atau cocok dengan keinginan. Selamat mencoba.

Sending
User Review
0 (0 votes)

Add Comment

Leave a Comment