Samsung

Samsung Galaxy M51, Saatnya Update?

Samsung Galaxy M51Seri M dari Samsung kembali mendapatkan update untuk perangkatnya. Update ini bukanlah update perangkat lunak, tetapi perangkat kerasnya yang sekarang disebut sebagai Samsung Galaxy M51. Lalu kira-kira apa saja yang membuat kamu untuk update ke M51 ini? Mah berikut ada beberapa ulasan yang bisa kamu jadikan pertimbangan sebelum beralih ke yang baru.

Desain dan Layar

Sisi desain jelas menjadi salah satu bagian yang paling terlihat berbeda dari update M51 ini. Jelas saja, karena pada seri sebelumnya M50 menggunakan kamera yang tersusun rapi secara vertikal nmaun tidak menjadi satu dengan LED nya dalam sebuah modul. Kali ini Modul seperti bracket menjadi trend yang dianut juga oleh Samsung. Sedangkan bagian depan menggunakan punch hole.

Dari bocoran yang sudah beredar di dunia maya, Samsung Galaxy M51 menggunakan layar berukuran 6,5 inch berjenis IPS dengan resolusi 1080p. Layarnya sendiri juga dilindungi oleh Gorila Glass 3 yang mana hanya melindungi bagian depan layarnya saja sedangkan untuk bagian bodi belakangnya masih menggunakan plastik.

Keberadaan sensor sidik jadi di bagian punggung juga mengkonfirmasi ketiadaan sensor sidik jari bawah layar. Hanya saja kali ini Samsung menyediakan warna yang lebih kalem yakni biru dan beberapa lain yang belum terungkap.

Performa

Di sisi performa, Samsung Galaxy M51 juga bisa dipertimbangkan. Pasalnya meski memiliki desain yang cukupan dan terlihat sama dengan beberapa produk Samsung lain atau bahkan Dari brand lain, namun di sisi spesifikasi mungkin kamu bisa garis bawahi. Prosesor yang digunakan dipastikan milik Qualcomm yakni Snapdragon yang belum diketahui serinya.

Sedangkan urusan RAM, Samsung menyediakan dua pilihan RAM yakni 6 dan juga 8GB yang terbilang cukup besar. Untuk internalnya tersedia dua pilihan yaitu 64GB dan 128GB. Untuk varian RAM 8GB hanya tersedia pilihan 128GB saja. M51 dibekali baterai 4000 mAh dengan kemampuan fast charging 15W. M51 menggunakan Android 10.0 dengan kustomiasi khas Samsung.

M51 juga sudah dikonfirmasi akan menggunakan USb Type C yang jelas menambah poin plus dari smartphone ini. Untuk spesifikasi lainnya belum banyak tersebar termasuk untuk kapan Samsung Galaxy M51 ini akan diumumkan dan juga akan dirilis ke publik mengingat saat ini sudah memasuki kuarter kedua di tahun 2020.

Kamera

Sisi kamera juga menjadi bagian yang tak dilewatkan oleh Samsung dalam setiap presentasinya. Samsung Galaxy M51 akan membawa total 4 kamera yakni Triple Camera dengan komposisi seperti kamera utama 48 MP berlensa wide, kamera ultrawide 8 MP, serta kamera sensor 5 MP. Untuk kamera depannya, Samsung mengandalkan kamera beresolusi 32 MP.

Jelas ini merupakan komposisi yang cukup menantang di tengah persaingan brand smartphone yang berusaha menaikkan nilai jualnya. Sisi kamera termasuk sektor yang bisa dijadikan acuan untuk kamu yang sedang mempertimbangkan smartphone ini di tahun 2020.

Harga

Dengan pertimbangan seperti mulai dari desain baru, performa yang cukup mumpuni serta kamera yang bisa diajak bersaing dengan brand lain, bisa disimpulkan bahwa Samsung Gaalxy M51 ini punya karakter kuat untuk kamu miliki. Hanya saja kamu juga perlu mempertimbangan harganya nanti saat sudah keluar di Indonesia.

Harga dari Samsung Galaxy M51 ini sendiri disebut diprediksi akan mencapai angka 3 jutaan rupiah dengan variasi harga yanh berbeda sesuai dengan varian RAM dan Internalnya. Harganya juga diperkirakan tidak berbeda jauh dari seri sebelumnya yang keluar di tahun 2019 lalu. Jadi kira-kira apakah yang ditawarkan sesuai dengan harga yang kamu anggap layak?

Sending
User Review
0 (0 votes)

Leave a Comment