Review Hp Samsung Galaxy M21, Apa Saja Yang Baru?

Samsung yang memfokuskan seri smartphonenya hanya pada seri A, M, flagship dan Notenya sepertinya membuat konsumen lebih mudah mengenali range harga dari produk mereka. Salah satunya adalah seri M yang mana untuk angka 10 dan 20 menyasar entry level dengan harga yang terjangkau. Setelah merilis M20s, kini Samsung merilis Samsung Galaxy M21 dengan spek berikut.

Desain dan Harga

Samsung Galaxy M21Untuk desain dari Samsung Galaxy M21, Samsung sendiri menawarkan sesuatu yang baru dan kekinian untuk beberapa sudut. Seperti contohnya adalaih bagian backdoornya yang mana memilikk bracket kamera berwarna hitam di pojok kiri atas. Sebelumnya kameranya hanya disusun vertikal bersamaan dengan flash. Untuk bagian layar depan, Samsung masih mengandalkan Infinity U.

Masih didominasi oleh material plastik, M21 hadir dengan tiga pilihan warna yakni Opal Black, Sapphire Blue, serta Pearl White. Layarnya sendiri mengandalkan jenis Super AMOLED berukuran 6,4 inch yang tampil memukau. Hal ini tidak ditemukan di varian sebelumnya sehingga bisa menjadi poin plus untuk update dari M21 yang semoga tidak menambah harga jualnya.

Performa

Di sisi performa, Samsung Galaxy M21 membawa performa yang cukup handal di rentang harganya, setara dengan Galaxy M31 dan Galaxy A51. Chipset buatan Samsung yakni Exynos 9611 yang sebelumnya hanya sebatas Exynos 7904 saja di seri M20. Untuk RAM nya, M21 dibekali pilihan ram yang lebih besar yakni 4 GB dan 6 GB yang mana dipasangkan dengan internal 64 GB dan 128 GB berteknologi UFS 2.1.

Berbeda dengan varian sebelumnya yang hanya disediakan ram 3 atau 4 GB saja. Performa lainnya yang juga patut digarisbawahi adalah besaran baterainya yang mana kini mencapai 6000 mAh. M20 sendiri sebenadnya juga sudah mendapatkan varian 6000 mAh ketimbang 5000 mAh dari update varian M20s. M21 juga sudah mendukung USB Type C dengan Fast Chargingnya.

Seperti yang terlihat pada bocoran gambarnya, M21 membawa sensor sidik jari yang terletak di bagian belakang bodinya. Ini memang tidak berarti buruk karena memang masih sangat jarang smartphone di level entry yang sudah memiliki sensor sidik jari dibawah layar.

Kamera

Di sisi kamera Samsung Galaxy M21 juga mendapatkaj update yang cukup menggembirakan. Pasalnya dari seri sebelumnya yang hanya membawa kamera 13 MP saja, kini M21 membawakan kamera utamanya dengan resolusi 48 MP dan fitur lensa wide. Selain itu ada dua buah kamera lainnya yakni 8 MP Ultrawide serta 5 MP untuk sensor kedalaman foto.

Untuk kamera depannya, M21 juga tidak mau kehilangan momennya dengan menambahkan kamera dari yang sebelumnya hanya beresolusi 8 MP saja menjadi 16 MP. Dengan demikian Samsung sudah siap melawan penantang lainnya di rentang harga yang sama dengan Samsung Galaxy M21 nya. Jadi selain sektor desain dan performa yang meningkat, sektor kamera juga mengalami peningkatan.

Harga

Untuk harga dari Samsung Galaxy M21 ini sendiri masih belum diketahui, padahal peluncurannya sebentar lagi tinggal menunggu hitungan hari saja. Banyak yang memprediksi Galaxy M21 tidak akan berbeda jauh dengan varian sebelumnya yang menyentuh angka 2,5 jutaan rupiah. Namun dengan adanya penambahan fitur seperti layar AMOLED, angkanya bisa saja sampai menyentuh 3 juta.

Namun untuk informasi selengkapnya kita tunggu saja hingga hari peluncurannya sambil mengumpulkan dana yang pas untuk memboyong smartphone ini pulang. Tertarik? Kita tunggu saja kedatangannya yang direncanakan akan muncul pertama kali di India.

Sending
User Review
( votes)

Leave a Comment