Redmi Note 9S, Smartphone Quadcamera 3 Jutaan

Diluncurkan pada tanggal 23 Maret lalu, Redmi Note 9S langsung mendapatkan perhatian dari para Mi Fans. Pasalnya smartphone yang mengincar pasar mid end ini punya spek yang cukup menggoda. Lalu apa sajakah yang menjadi poin plus dari smartphone ini dibanding Note 9 Pro? Dan kapan kria-kira akan masuk ke pasar smartphone Indonesia? Berikut ulasannya untuk kamu.

Desain dan Layar

Redmi Note 9S

Di sisi desain, Redmi Note 9S bisa dibilang cukup inpresif dengan model yang tidak mirip-mirip smartphone lain. Desain kamera belakangnya juga terbilang berbeda meski hanya posisi peletakkannya, namun desainnya jadi terlihat berbeda. Kamera depannya juga demikian, meski juga mengandalkan punch hole kamera, Redmi meletakkannya di bagian tengah. Sangat terlihat simetris.

Layarnya sendiri berukuran 6,67 inch yang mana menggunakan jenis layar IPS. Layarnya sendiri sudah dilindungi Gorilla Glass 5 yang mana juga memiliki terang yang bisa mencapai 450 nits. Hanya saja, memang sensor sidik jarinya bukanlah berjenis under display melainkan terletak di sisi framenya. Peletakkannya cukup ergonomis dan tidak mengganggu.

Tersedia beberapa pilihan warna seperti Aurora Blue, Glacier White, dan juga Interstellar Grey. Selain warna yang terbilang asyik untuk generasi muda, bodinya juga terbilang premium karena sudah terbalut kaca yang sama sama berjenis Gorilla Glass 5.

Performa

Performa dari Redmi Note 9S juga terbilang menggoda. Pasalnya smartphone ini sudah menggunakan prosesor Snapdragon seri menengah teranyar yakni 720G yang konon memang sudah dioptimalisasikan untuk gaming. Prosesornya ini juga dipasangkan dengan Adreno 618. Performanya juga didukung dua pilihan ram yakni 4 GB dan 6 GB.

Untuk internalnya sendiri, Redmi membawa dua pilihan ukuran sesuai dengan ramnya yakni 64 GB dan juga 128 GB. Terbilang cukup luas memang tapi Redmi masih menyertakan slot untuk memori eksternal secara khusus. Redmi juga menyertakan ukuran baterainya yang besar yakni Li-Po yakni 5020 mAh dengan kemampuan fast charging 18W melalui USB Type C nya.

Kamera

Di sisi kamera sendiri, Redmi Note 9S juga membawa spek yang impresif. Quad Camera nya sendiri terdiri dari kamera wide 48 MP, kamera ultrawide 8 MP, kamera Macro 5 MP dan satu lagi adalah kamera sensor dengan resolusi 2 MP. Meski tanpa OIS, kameranya sudah memiliki EIS. Tentunya keempat kameranya tersebut bisa bersaing dengan smartphone lainnya.

Sedangkan kamera depannya sendiri juga terbilang cukup dengan resolusi 16 MP dengan lensa wide. Dengan komposisi tersebut, Redmi Note 9S ini juga patut dipertimbangkan selain sisi soek yang impresif juga desainnya yang beda dari lainnya.

Harga

Dengan pertimbangan sisi positif di berbagai lini, Redmi Note 9S ini sangat dipertimbangkan bila kamu memiliki budget yang sesuai dengan harga jualnya. Belum ada kabar kapan smartphone ini akan masuk ke Indonesia, meski direncanakan akan sudah dipasarkan di Malaysia dan juga Thailand di akhir Maret mendatang.

Harganya di Malaysia sendiri adalah 799 Ringgit atau 3 jutaan rupiah untuk varian RAM 4 GB dan Internal 64 GB sedangkan untuk varian yang tertinggi yakni RAM 6 GB dan Internal 128 GB dihargai 899 Ringgit atau jika dirupiahkan adalah 3,3 jutaan rupiah. Harganya diprediksi takkan berbeda jauh bila akhirnya memang dirilis di tanah air.

Dengan harga yang terbilang terjangkau untuk spek diatas, smartphone ini direkomendasikan untuk kamu yang ingin tampil premium dengan desain menari dan juga performa yang layak untuk diajak bermain game berat serta fotografi. Semoga artikel ini bermanfaat.

Sending
User Review
( votes)

Leave a Comment