E-Wallet Tips

SMS Notifikasi BRI, Bagaimana Cara Mendapatkannya?

BRI semakin membanggakan dengan hadirnya fitur sms notifikasi BRI. SMS notifikasi ini sangat bermanfaat, karena nasabah tidak perlu datang ke bank untuk melakukan pengecekan saldo rekening atau bahkan ketika ada transferan masuk. Nah kira-kira bagaimana cara mendapatkan sms notifikasi BRI ini? Berikut ini beberapa langkahnya.

Di tengah jaman modern seperti ini, semuanya serba cepat dan apabila ingin membeli ini itu harus melalui internet untuk mendapatkan harga terbaik. Maka tidak adanya rekening yang mendukung internet Banking atau setidaknya sms Banking pastinya akan merepotkan nasabah dalam hal transaksi. Oleh karena itulah tutorial ini dibuat untuk memberikan rasa aman dan nyaman dalam bertransaksi.

Daftarkan Nomormu

Langkah pertama, kamu perlu mendaftarkan nomor HP mu yang sudah teregistrasi. Pastikan kamu menggunakan nomor tetap atau tidak berganti-ganti kartu. Untuk mendaftarkannya kamu perlu ke kantor cabang BRI. Namun jangan khawatir, tidak lama kok. Untuk mendaftarkan nomormu tersebut, ada beberapa syarat yang perlu kamu siapkan:

  • Buku tabungan dan ATM nya
  • KTP asli dan FC KTP
  • Nomor aktif yang akan didaftarkan

Setelah proses pendaftaran nomor untuk sms notifikasi BRI, selanjutnya kamu sudah bisa melakukan berbagai fitur untuk SMS Banking dari BRI. Untuk proses pengurusan atau pendaftaran nomor sms Banking ini kamu tidak membutuhkan biaya sepeserpun, semuanya gratis dari BRI. Syaratnya seperti diatas hanya buku tabungan, ktp dan nomor yang didaftarkan.

Mendaftarkan internet Banking serta Mobile Banking

sms notifikasi BRISaat pengurusan atau pendaftaran sms Banking ini, sekalian kamu juga bisa mendaftarkan internet Banking serta Mobile Banking agar kamu mendapatkan sms notifikasi BRI setiap ada biaya masuk atau keluar. Berbeda dengan sms Banking, internet Banking menggunakan kuota internet sehingga bisa kamu hanya bisa menggunakannya saat berada di jaringan internet.

Biaya sms notifikasi

Sedangkan untuk sms Banking hanya membutuhkan biaya sms masuk. Kamu hanya perlu membayar 5 ribu rupiah untuk setiap bulannya. Sangat murah bukan? Kamu bisa menikmati kemudahan transfer dan kemudahan dalam mengecek saldo rekening tanpa harus ke ATM, hanya dengan menggunakan sms saja dan menunggu beberapa detik saja.

Tak hanya sms Banking saja yang bisa kamu lakukan, internet Banking serta Mobile Banking dari BRI pun bisa kamu nikmati. Cara pendaftarannya pun mudah, langkahnya bisa berbarengan dengan pendaftaran nomor telepon untuk sms Banking. Umumnya ketika mendaftar sms Banking biasanya CS juga akan menanyakan mengenai pendaftaran internet Banking.

Sebagai saran, karena BRI memiliki jumlah nasabah yang tidak sedikit, datanglah di pagi hari karena yang ditakutkan kamu harus mengantri lama. Jangan lupa juga unduh aplikasi internet Banking dan Mobile Banking dari Play Store atau AppStore jika kamu pengguna smartphone android dan Apple. Kedua aplikasi tersebut bisa digunakan gratis dan juga akan mempermudah anda melakukan transaksi online.

Itulah cara untuk mendapatkan sms Banking dari BRI. Selain itu kamu juga akan mendapatkan sms notifikasi dari BRI apabila ada perubahan rekening. Ini juga bisa menjadi fitur keamanan apabila ada dana yang tiba-tiba keluar tanpa dikehendaki sehingga kamu bisa langsung memblokir kartu atau langsung membuat laporan.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu pengguna atau nasabah bank BRI yang mungkin belum mendaftarkan sms notifikasi. Jangan khawatir, pihak BRI akan selalu membantu kamu hingga fitur sms notifikasi bisa kamu gunakan.

Sending
User Review
0 (0 votes)

Leave a Comment