Tutorial

Verifikasi BCA Mobile Gagal Terus, Ini Langkah Tepatnya!

Saat ini pembayaran semakin dimudahkan dengan adanya aplikasi dompet digital dan mobile banking. Salah satunya yang cukup populer di Indonesia adalah mobile banking BCA Mobile. Hanya saja saat melakukan registrasi, seringkali nasabah mendapati masalah verifikasi BCA Mobile gagal terus. Nah permasalahan ini sudah ada jalan penyelesaiannya.

verifikasi BCA Mobile gagal terus

Baca juga : Cara Kirim Saldo OVO ke Gopay Dengan Cepat Tanpa Ribet

Lalu apa sebenarnya yang terjadi ketika pengguna mengalami verifikasi BCA Mobile gagal terus? Ada beberapa masalah yang umumnya karena faktor pengguna itu sendiri seperti kartu SIM yang tidak sesuai, aplikasi tidak diizinkan mengirim pesan hingga internet dari Wifi. Berikut faktor penyebab gagalnya verifikasi BCA Mobile:

1. Menggunakan Smartphone Dual SIM

Seringkali pengguna smartphone dual SIM tidak menyadari mana nomor yang digunakan sebagai nomor untuk perpesanan dan mana yang digunakan untuk internet. Pasalnya untuk melakukan verifikasi ini pengguna tetap membutuhkan sms verifikasi untuk mengirimkan maupun menerima konfirmasi dari BCA.

2. Pengguna Smartphone Brand Tertentu

Pada brand atau merk smartphone tertentu, pengiriman sms oleh aplikasi tertentu dibatasi untuk menghindari kejahatan seperti sms premium dan sebagainya. Salah satu smartphone tersebut adalah Xiaomi, namun ada cara untuk mengatasi ini yakni kamu perlu memberikan ijin dengan cara:

verifikasi BCA Mobile gagal terus

  1. Pengaturan
  2. Aplikasi
  3. BCA Mobile
  4. Izin
  5. Aktifkan Kirim pesan SMS

4. Menggunakan Wifi

Tidak seperti dompet digital, mobile banking mengharuskan pengguna menggunakan internet dari kartu SIM nya

3. Aplikasi yang sudah kadaluarsa

Untuk masalah yang satu ini tidak ada cara lain selain kamu mengupdate atau memperbaharui aplikasinya dengan mengunjungi AppStore atau Play Store.

Cara mengatasi verifikasi BCA Mobile gagal terus

Untuk kamu yang mengalami permasalahan verifikasi BCA Mobile gagal terus, berikut ini beberapa langkah yang bisa membantu proses pendaftaran M Banking tanpa masalah verifikasi. Namun sebelum memulai langkahnya, pastikan kamu memiliki kuota internet dan juga pulsa agar tidak terjadi eror nantinya.

1. Buka aplikasi BCA Mobile, pastikan kamu menggunakan versi terbaru baik dari Play Store maupun AppStore. Setelah itu, pilih ikon dengan simbol huruf (i) di pojok kanan atas. Untuk kamu yang belum melakukan update aplikasi, klik About

https://arenaponsel.com/2. Akan muncul halaman baru, dimana kamu bisa melihat ada sebuah opsi untuk Verifikasi Ulang. Tekan tombol tersebut

3. Akan kembali muncul halaman baru, kemudian akan ada dua opsi yakni Hapus dan Simpan untuk verifikasi ulang BCA Mobile. Kamu bisa memilih simpan

https://arenaponsel.com/4. Setelah itu, siapkan kartu ATM kamu dan cek bagian 16 angka di belakang kartu ATM, masukkan ke kolom verifikasi dan klik ok

5. Tunggu proses verifikasinya selama beberapa saat. Kecepatan akses internet juga menjadi faktor proses ini, oleh karena itu hindari proses verifikasi pada jam sibuk, jadi lebih baik lakukan di malam hari

6. Apabila kamu kembali menerima pesan error dari aplikasi, jangan terburu-buru menutupinya. Lakukan scroll ke bawah untuk mengetahui apa penyebabnya.

7. Apabila proses verifikasi berhasil, kamu akan diminta untuk memasukkan kode akses. Kode akses ini bisa berupa kode akses yang lama atau kode akses yang baru. Ingat, kode akses ini merupakan alfanumerik sehingga kamu diharuskan mengetik perpaduan angka dan huruf

8. Setelah memasukkan konfirmasi ulang kode akses, tekan OK dan tunggu hingga prosesnya selesai. Setelah itu kamu akan diarahkan ke halaman utama BCA Mobile, selesai. Mudah bukan?

Semoga artikel tentang mengatasi verifikasi BCA Mobile gagal terus ini bisa membantu kamu. Apabila masih belum berhasil, kamu bisa mengunjungi kantor cabang bank BCA untuk memproses ulang pendaftaran BCA Mobile. Semoga berhasil.

Sending
User Review
4 (2 votes)

Leave a Comment