Realme

Spesifikasi Dan Harga Hp Realme Terbaru 2019

Spesifikasi Dan Harga Hp Realme Terbaru 2019 – Realme adalah salah satu vendor ponsel pintar yang terbilang rajin mengeluarkan produk smartphone generasi terbaru dengan membawa upgrade yang signifikan, namun dengan harga tetap terjangkau, bahkan sama yang versi pendahulunya. Desain yang elegan dan fitur – fitur yang selalu up to date dengan kemajuan teknologi membuat brand pecahan Oppo ini relatif sangat cepat diterima oleh pasar. Nah berikut kami bahas Spesifikasi Dan Harga Hp Realme Terbaru 2019.

1. Realme 5 Pro

Bersama Realme 5, Realme 5 Pro merupakan generasi penerus dari Realme 3 dan Realme 3 Pro. Dengan harga yang cukup kompetitif, ponsel ini dibekali dengan empat buah kamera belakang. Kamera utama beresolusi 48 megapiksel ditopang dengan tiga kamera lain yakni ultra wide 8 megapiksel, kamera makro 2 megapiksel serta kamera depth sensor 2 megapiksel.

Baca juga : Spesifikasi dan Harga HP Samsung Terbaru Oktober 2019

Keempat kamera tersebut memungkinkan kamu untuk mengabadikan sebuah momen dengan hasil yang lebih tajam, memotret objek secara lebih luas, menghasilkan efek bokeh atau mendapatkan detail ketika memotret dari jarak sangat dekat. Sementara untuk urusan selfie, ponsel ini memiliki kamera depan beresolusi 16 megapiksel yang didukung dengan sensor Sony IMX471.

Ponsel yang ditenagai Snapdragon 712 AIE ini juga dilengkapi dengan fitur VOOC Flash charge sebesar 20 watt meskipun hanya berkapasitas 4035 mAh. Realme 5 Pro dijual mulai dari harga Rp 2,999 juta untuk versi RAM 4 GB penyimpanan 128 GB. Sementara harga Realme 5 Pro dijual dengan harga Rp 3,7 juta untuk versi RAM 8 GB dan penyimpanan 128 GB.

2. Realme 5

Diluncurkan secara bersamaan dengan Realme 5 Pro, Realme 5 memiliki keunggulan pada kapasitas baterai lebih besar dari saudara kembarnya tersebut. Ditambah resolusi layarnya yang hanya HD+ membuat Realme 5 semakin irit daya. Ponsel ini juga dilengkapi dengan chipset Snapdragon 665 dengan fabrikasi 11nm, lebih kecil dari kakaknya Snapdragon 660.

Realme 5 juga mengusung empat buah kamera belakang, namun perbedaannya ada pada resolusi kamera utama yang hanya 12 megapiksel. Selebihnya seperti Ultra Wide-Angle 119° 8MP, kamera makro 2 megapiksel serta kamera depth sensor 2 megapiksel dan kamera depan relatif sama. Produk ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 1,9 juta untuk versi RAM 3 GB dan penyimpanan 32 GB. Lalu ada juga versi 3/64GB dengan harga Rp 2,2 juta dan 4/64GB dengan harga Rp 2,7 juta

3. Realme 3 Pro

Realme 3 Pro dibekali dengan prosesor octacore Snapdragon 710 yang didukung dengan pengolah grafis Andreno 616. Ditambah dengan kapasitas RAM 4GB dan 6GB memudahkan kamu yang terbiasa menjalakan multitasking atau membuka banyak aplikasi dan game. Saat pertama kali kemunculannya netizen dihebohkan dengan kemampuan Realme 3 Pro yang dapat memainkan game Fornite dengan lancar.

Secara desain, cover bagian belakang ponsel ini dihiasi dengan vibrant waistline dengan material plastik polycarbonate dan lapisan kaca pada sisi depannya. Hal tersebut membuat ponsel ini terlihat menarik dan stylish. Di bagian layar Realme 3 Pro mengusung panel IPS LCD dengan ukuran 6,3 inci FHD+. Corning Gorilla Glass 5 membuat layar ponsel ini aman dari goresan maupun baret.

Untuk mengabadikan momen – momen indahmu, Realme 3 pro memiliki dual – camera beresolusi 16 megapiksel pada kamera lensa utama dan depth sensor 5 megapiksel untuk lensa kedua yang berfungsi untuk mendapatkan efek bokeh. Selain itu dibagian depan, ponsel ini menyematkan kamera beresolusi 25 megapiksel.

Ponsel yang mengandalkan baterai berdaya 4045 mAh ini saat ini dibanderol pada kisaran Rp 2.500.000 –an untuk versi RAM 4GB dan internal 64GB, sementara versi lainnya yakni 6/64GB berada di kisaran Rp 2,7 jutaan serta versi 6/128GB yang dijual dengan harga Rp 3,2 jutaan.

4. Realme C2

Realme C2 bekerja dengan dukungan chipset Helio P22 buatan MediaTek yang dipasangkan dengan RAM berkapasitas 2GB atau 3GB. Pada sektor grafis sendiri ponsel ini mengusung PowerVR GE8230. Untuk bermain ML dan FF sudah lebih dari cukup, bahkan saat di tes memainkan Cyber Hunter dapat dilahap dengan mulus.

Smartphone ini memiliki desain belakang diamon – cut yang terlihat elegan di kelasnya serta memiliki layar luas dengan panel IPS LCD dan resolusi HD+ 720 x 1560 piksel dengan rasio 19.5 : 9. Terdapat juga proteksi Corning Gorilla Glass 3 disematkan agar layarnya tidak mudah tergores.

Jika kamu gemar merekam video, kamera utama Realme C2 dengan teknologi AI ini telah dapat digunakan untuk merekam video slow motion. Untuk penyuka fotografi, Realme C2 memiliki konfigurasi dual camera dengan resolusi 13 megapiksel dan 2 megapiksel depth sensor serta kamera beresolusi 5 megapiksel HDR pada kamera bagian depan.

Dalam urusan baterai, Realme C2 memiliki daya cukup besar yakni 4000 mAh. Sementara untuk kamu pengguna memori eksternal tak usah khawatir mengorbankan kartu sim kedua karena ponsel ini dibekali dengan tiga slot. Realme C2 sendiri masih dibanderol pada kisaran Rp 1,2 hingga Rp 1,5 juta-an.

5. Realme X

Spesifikasi Dan Harga Hp Realme Terbaru 2019

Realme X memiliki spesifikasi dengan RAM 4GB hingga versi tertinggi yaitu RAM 8GB yang mana versi 8GB ini tidak ada pada Realme 3 Pro. Pada dapur pacu masih dipercayakan kepada chipset Snapdragon 710 besutan Qualcomm yang disupport oleh GPU Andreno 616.

Meskipun berbahan plastik pada bagian cover dan frame, desain dan tampilan Realme X masih terlihat modis dan stylish berkat balutan kaca Corning Gorilla Glass 5 dibagian depan dan belakangnya. Dengan dimensi 162,2 x 76 x 8,6 ponsel ini terbilang cukup bongsor.

Kamu juga akan dimanjakan dengan panel AMOLED berukuran 6,53 inci dengan resolusi Full HD +. Satu kelebihan lain dibagian desain yaitu kamu tak akan lagi diusik oleh keberadaan notch pada bagian layar. Digantikan dengan teknologi baru yakni pop – up camera. 

Kameranya pun tidak main-main, memakai sensor Sony IMX 471 dengan resolusi 16MP dan aperture f/2.0. Sementara itu di belakangnya terdapat dual camera yang dimana lensa utama beresolusi 48 megapiksel Sony IMX 586 dan lensa kedua beresolusi 5 megapiksel depth sensor.

Realme X disuplai daya dengan baterai berkapasitas 3765 mAh dengan teknologi pengisian cepat VOOC 3.0 yang sangat memadai untuk kebutuhanmu selama seharian penuh. Fitur fingerprint pada ponsel ini juga memakai teknologi under display Goodix G2.4 yang tentu lebih canggih dari fingerprint konvensional.

Realme X beredar dipasaran dengan kisaran harga antara Rp 3 juta hingga Rp 3,5 juta rupiah sehingga pantas masuk dalam daftar Spesifikasi Dan Harga Hp Realme Terbaru 2019.

6. Realme C1

Realme C1 memiliki dapur pacu yang ditenagai prosesor octa – core snapdragon 450 dengan fabrikasi 14 nanometer. Sebagai pengolah grafis, GPU adreno 506 disematkan kedalam ponsel berkapasitas RAM 2 GB dan 3GB ini. Hal itu memungkinkanmu untuk memainkan game kelas menengah seperti Mobile Legend dengan lancar.

Pada bagian layar, Realme C1 menggunakan panel IPS berukuran 6,2 inci dengan resolusi 720 x 1520 piksel. Berkat rasio 19 : 9 serta bezel kiri dan kanan yang tipis membuat layar pada ponsel ini terlihat lebar. Memang layarnya tidak setajam Realme 3 Pro, namun tetap dan enak dilihat dan lama-lama akan terbiasa.

Realme membekali ponsel ini dengan kapasitas cukup besar yakni 4230 mAh yang berjenis li-lion. Tersematnya teknologi bernama power master serta SOC Snapdragon 450 membuat ponsel ini diklaim mampu menghemat baterai hingga 30 %.

Untuk kepentingan fotografi, Realme C1 menyematkan konfigurasi dual kamera belakang dimana lensa utama beresolusi 12 megapiksel dengan aperture f/2.2 yang dilengkapi dengan autofokus dan lensa kedua 2 megapiksel depth sensor. Perpaduan tersebut membuat Realme C1 mampu menghasilkan foto bokeh dengan hasil yang lebih natural.

Fitur beauty berbasis AI juga telah disematkan pada kamera depan beresolusi 5 megapiksel yang memungkinkan kamu mendapatkan foto selfi lebih maksimal. Ponsel ini sendiri berada dipasaran dengan harga 1,2 jutaan.

7. Realme U1

Realme U1 dirilis pada bulan Oktober 2018. Disaat perilisannya, smartphone ini memiliki spesifikasi kelas menengah dengan harga yang relatif tak menguras kantong. Hal tersebut membuat ponsel ini cukup laris dipasaran, bahkan hingga saat ini.

Realme U1 dibekali dengan otak prosesor octa – core Helio P70 buatan mediatek. Urusan grafis dipercayakan kepada GPU Mali-G72 MP3 yang dipadu dengan kapasitas RAM 3GB atau 4GB serta pilihan internal memori sebesar 64GB saja.

Bobot yang cukup ringan hanya 168 gram, namun dengan dimensi yang lebih panjang dari Realme 3 yakni 157 x 74 x 8. Sehingga layarnya pun lebih besar 6.3 inch, berbeda dengan Realme 3 yang hanya 6.22 inch. Terdapat juga tiga varian warna yang dapat dipilih yakni Brave Blue, Fiery Gold serta Ambitious Black.

Ponsel 6,3 inci ini beresolusi FULL HD + dengan menggunakan panel IPS LCD dan dibalut dengan Corning Gorila Glass 3. Kamera depan beresolusi 25 megapiksel memperkuat tagline yang mereka usung yakni “Selfie Pro”. Pada bagian belakang Realme U1 menanamkan dua lensa kamera beresolusi masing – masing 13 megapiksel dan 2 megapiksel.

Realme U1 saat ini berada di pasaran dengan kisaran harga sekitar Rp 1,9 juta rupiah untuk versi 4/64GB.

8. Realme 2 Pro

Smartphone ini mempunyai performa yang tidak kalah mumpuni dari Realme U1 dan merupakan salah satu ponsel yang memiliki performa terbaik di kelasnya. Realme 2 Pro diklaim sanggup menjalankan game, seperti PUBG mobile dengan setting-an grafis tinggi tanpa lag dan framedrop.

Realme 2 pro diotaki dengan mengandalkan prosesor octa – core SOC Snapdragon 660 AIE yang memiliki kecepatan maksimal 2.0 GHz. Kekuatan tersebut dipadukan dengan RAM berkapasitas besar hingga 8 GB serta internal memori sebesar 128GB.

Realme 2 Pro juga hadir dengan versi yang lebih rendah yakni RAM 4GB dengan internal memori 64GB serta RAM 6GB dengan internal memori 64GB, namun tetap mempertahankan SOC Snapdragon 660 AIE. Tidak lupa layarnya yang berukuran 6.3 inch tersebut dibekali proteksi Corning Gorilla Glass 3.

Nilai jual dari produk ini terletak pada kamera swafoto beresolusi 16 megapiksel yang telah ditanami teknologi AI beauty untuk hasil foto yang maksimal. Sementara pada kamera belakang dibekali dual kamera dengan resolusi 16 megapiksel yang telah dilengkapi PDAF serta lensa 2MP sebagai sensor kedalaman yang mampu menghasilkan efek bokeh dengan baik.

Teknologi AI Power Master yang disematkan pada Realme 2 pro ini diklaim mampu memberikan efisiensi pada baterai 3500 mAh yang tertanam. Selain baterai dan kamera, fitur AI juga disematkan untuk keamanan ponsel ini dimana AI Face Unlock memberikan akurasi dalam pengenalan wajah.

Realme 2 pro kini untuk versi terendahnya 4/64GB dipatok pada harga Rp 1.8 jutaan dipasaran. Sementara versi lain 6/64GB dibanderol dengan harga Rp 2.4 jutaan dan 8/128GB dengan harga Rp 3.9 jutaan.

9. Realme 2

Realme 2 didesain dengan material komposit nano yang menghasilkan tampilan seperti kaca dengan kemampuan memantulkan cahaya. Ponsel ini memiliki tiga varian warna yakni diamond black, diamond blue dan red diamond. Desain ini terlihat begitu invoatif saat peluncurannya.

Dengan layar selebar 6,2 inci, di bagian depan ponsel ini terdapat poni lebar yang berfungsi sebagai slot kamera selfie beresolusi 8 megapiksel. Ukuran poni yang hampir seperti iPhone X tersebut terlihat begitu elegan, karena belum banyaknya layar notch mungil seperti saat ini.

Daya tahan Realme 2 juga tergolong besar di jamannya, disokong oleh baterai berjenis li-lion dengan kapasitas 4230 mAh. Teknologi AI Power yang disematkan diklaim mampu memberikan efisiensi baterai hingga dua kali lipat. Belum lagi layarnya yang hanya HD+ membuat smartphone ini awet untuk pemakaian intens.

Kamera depan beresolusi 8 megapiksel menghiasi sektor fotografi. Fitur AI selfie disematkan untuk menganalisa warna dan jenis kulit. Lalu bagian belakang ponsel ini dibekali dual kamera beresolusi 13 megapiksel dilengkapi fitur autofokus, serta lensa kedua beresolusi 2 megapiksel yang memiliki fungsi sebagai sensor kedalaman.

Ponsel ini menggunakan chipset snapdragon 450 dengan prosesor octa – core andreno 506. Perpaduan tersebut menghasilkan performa yang memuaskan untuk menjalankan berbagai game, apalagi dengan tambahan fitur game space yang mampu mengoptimalkan performa ponsel ini ketika sedang bermain game.

10. Realme 1

Berbeda dengan adik-adiknya diatas, Realme 1 merupakan produk yang masih bernaung dibawah bendera Oppo. Realme 1 juga hanya dirilis untuk pasar India. Uniknya Realme 1 membawa chipset andalan Realme 3 yakni Helio P60, jadi Realme 1 terbilang sangat mumpuni di jamannya.

Ponsel ini memiliki layar sebesar 6.0 inch dengan resolusi 1080 x 2160 sehingga layarnya pun lebih tajam dari Realme 3 dan mampu memanjakan mata anda. Namun tidak seperti smartphone jaman sekarang, Realme 1 masih memiliki jidat dan dagu yang tebal di bagian depannya. Aspek rasio layarnya juga masih 18:9.

Secara performa Realme 1 yang dibekali Helio P60 dan GPU Mali-G72 MP3 mampu menjalankan game – game kelas menengah dengan lancar, seperti PUBG, Ashplat 9 dengan settingan yang disesuaikan dan bahkan untuk game Mobile Legend masih bisa dilibas dengan settingan tertinggi.

Untuk kepentingan fotografi, Realme 1 dilengkapi dengan sensor kamera 13 megapiksel tanpa kamera tambahan seperti smartphone-smartphone kekinian dan memiliki fitur phase detection auto focus serta kamera depan beresolusi 8 megapiksel.

Dari sisi penyimpanan Realme 1 memiliki tiga varian yakni internal 128 GB dengan RAM 6 GB, internal 64 GB dengan RAM 4 GB dan internal 32 GB dengan RAM 3GB. Realme 1 saat ini berada dipasaran India dengan kisaran harga Rp 1,8 jutaan untuk versi 4/64GB dan Rp 3 jutaan untuk versi 6/128GB.

Seperti brand – brand smartphone lainnya yang terlebih dahulu hadir, jika kita melihat Spesifikasi dan Harga Hp Realme terbaru 2019 diatas maka akan terlihat bahwa Realme setidaknya memiliki tiga lini produk dengan sasaran kelas yang berbeda.

Seri Realme C disinyalir meyasar kalangan menengah kebawah sementara seri Realme 2 keatas menargetkan pengguna kelas menengah. Untuk kelas menengah keatas Realme telah mengeluarkan produk flagship dengan varian X dimana diberikan spesifikasi paling tinggi didalamnya.

Realme sendiri resmi dibentuk pada bulan Mei 2018 di Tiongkok dan secara resmi masuk ke Indonesia pada Oktober tahun lalu. Dengan menyandang status sebagai sub – brand Oppo, mereka memiliki infrastruktur jaringan yang memadai karena telah memiliki banyak gerai dan service center yang tersebar di berbagai daerah.

Demikianlah Spesifikasi dan Harga Hp Realme terbaru 2019 ini, selalu pastikan sebelum membeli sebuah ponsel, kamu terlebih dahulu harus mengetahui kebutuhanmu. Misalnya jika kamu menginginkan smartphone untuk fotografi  dapat memilih smartphone dengan fitur kamera yang unggul, atau kamu menginginkan smartphone untuk bermain game pilih smartphone dengan prosesor yang lebih baik.

Sending
User Review
5 (2 votes)

Add Comment

Leave a Comment

Copyright @ 2019 Powered by Arenaponsel.com