Apple

Spesifikasi dan Harga HP Apple iPhone 2019 Terbaru

Harga HP Apple iPhone 2019 Terbaru – Di jaman yang semakin canggih ini, handphone menjadi salah satu kebutuhan penting bagi masyarakat. Produk keluaran Apple juga seringkali menjadi pusat trendsetter smartphone lain. Karena sejak awal kemunculannya, Apple seakan menjadi panutan untuk merk handphone lainnya. Untuk itu, kami akan membahas tentang spesifikasi dan harga HP Apple iPhone 2019.

Menilik dari sejarahnya, iPhone sudah sepuluh tahun malang melintang di dunia gadget atau smartphone, mulai dari iPhone generasi pertama hingga kini masih banyak menarik perhatian banyak kalangan.

Baca juga : Spesifikasi Dan Harga Hp Realme Terbaru 2019

Beragam inovasi juga sudah dicetuskan oleh iPhone, baik dari segi software hingga perangkat kamera yang diusungnya, selain itu desain yang khas dari iPhone juga mampu memberikan identitas tersendiri bagi pemegang iPhone.

Hadirnya Apple menjawab kebutuhan masyarakat tentang smartphone dengan inovasi teknologi yang mumpuni. Banyak unit smartphone yang telah dikeluarkan oleh Apple dan tentunya dengan spesifikasi yang berbeda-beda. Berikut macam-macam jenis, spesifikasi dan harga HP Apple iPhone 2019 yang akan kami jelaskan:

1. iPhone XR

Harga iPhone XR berada di kisaran sekitar Rp 14.499.000 dan ini adalah versi ‘lite’ dari iPhone XS series. Namun, perbedaan dengan iPhone XS series lainnya adalah, iPhone XR hanya memiliki RAM sebesar 3GB dengan memori 256GB saja sedangkan untuk XS series lainnya sudah 4GB. Meskipun memiliki perbedaan, hal itu tidak mempengaruhi performa dari smartphone yang satu ini.

Selain RAM, yang membuat beda antara iPhone XR dengan iPhone XS yaitu terletak pada jumlah lensa kamera di bagian belakang bodinya. Tidak seperti iPhone XS, iPhone XR tidak dilengkapi dengan lensa telephoto, hanya ada satu lensa kamera berukuran 12 megapiksel yang sudah dilengkapi dengan optical image stabilization dan phase detection auto focus untuk hasil gambar yang lebih maksimal.

Untuk baterai, iPhone XR ini menggunakan baterai Li-Ion 2942 mAh.

2. iPhone XS Max

iPhone XS Max memiliki chipset paling powerful yaitu Apple A12 Bionic membuat handphone yang satu ini mampu memainkan game sekelas PUBG ataupun Fortnite nyaris tanpa hambatan sehingga tidak perlu diragukan lagi soal performanya. Itulah sebabnya iPhone XS Max menjadi smartphone paling mahal dan paling premium yang dijual oleh Apple saat ini.

Dijual dengan kisaran harga Rp. 18.999.000, iPhone XS Max memiliki ukuran layar yang lebih besar daripada iPhone XS, yaitu 6.5 inci yang tentunya membuat pengguna lebih puas dalam bermain game ataupun menonton film saat menggunakan iPhone XS Max.

Dengan kapasitas baterai yang lebih besar, yaitu 3174 mAh menambah rasa puas pengguna iPhone XS Max. Selain itu, iPhone XS Max juga dibekali dengan RAM 4GB dan memori 256GB serta dual kamera 12MP, sama baik kamera depan maupun belakang.

iPhone XS Max juga tersedia dalam warna gold yang elegan, tidak seperti iPhone X yang hanya tersedia dalam dua warna space grey dan silver saja.

3. iPhone Xs

iPhone Xs dijual dipasaran dengan kisaran harga Rp. 17.999.000. Perbedaan antara iPhone XS Max dengan iPhone Xs ini hanya terletak pada ukuran layar dan kapasitas baterainya saja. Jika iPhone XS Max dibekali dengan layar sebesar 6.5 inci, iPhone Xs memiliki ukuran yang lebih kecil yaitu sebesar 5.8 inci, sama dengan iPhone X, seri pendahulunya.

Resolusi layarnya sebesar 1125 x 2436 piksel dan selain itu, baterai yang dimiliki oleh iPhone Xs memiliki kapasitas yang lebih kecil ketimbang iPhone XS Max, yaitu 2658 mAh sedangkan iPhone XS Max memiliki kapasitas baterai yang jauh lebih besar 3174 mAh.

Selebihnya, tidak jauh berbeda dengan iPhone XS Max, seperti RAM yang sama-sama 4Gb dengan memori 256GB dan kamera yang juga 12MP depan maupun belakangnya. Untuk chipset yang dipakai juga sama, yaitu Apple A12 Bionic.

4. iPhone X

Keluar dengan kisaran harga Rp. 13.299.000, iPhone X ternyata sempat membuat kehebohan di dunia smartphone karena mengusung layar minim bezel dan poni atau notch di bagian tengah layarnya yang luas. Ya iPhone X merupakan smartphone pertama yang menggunakan notch dan berhasil mempopulerkannya.

Menariknya lagi, iPhone X juga telah dibekali dengan fitur menarik, seperti animoji atau animated emoji dalam bentuk 3D sehingga membuat banyak orang rela menghabiskan uang banyak untuk membeli handphone yang satu ini.

Tak hanya itu, iPhone X yang memiliki gaya elegan ini juga sudah menggunakan teknologi face unlock dengan FaceID yang akhirnya teknologi tersebut banyak digunakan oleh vendor pesaing untuk smartphone keluaran terbaru mereka.

Tujuan sebagian orang rela menghabiskan uang cukup banyak untuk membeli handphone yang satu ini tak hanya dari segi fitur dan desainnya saja, namun juga karena chipset Apple A11 Bionic yang sudah disematkan dalam iPhone X ini membuat smartphone ini mampu menjalankan game seperti PUBG maupun Mobile Legends setting tertinggi tanpa hambatan.

Kelebihan lain dari iPhone X adalah baterainya yang memiliki kapasitas sedikit lebih besar dari iPhone Xs yaitu 2716 mAh membuat handphone ini awet digunakan. Sementara itu, kamera yang dimiliki sama dengan iPhone Xs yaitu 12MP sehingga mampu memotret gambar dengan kualitas yang bagus dan kaya akan detail.

Untuk RAM, iPhone X dibekali RAM 3GB dengan memori 64GB saja.

5. iPhone 8 Plus

Jika iPhone X sudah menggunakan panel layar Super AMOLED, iPhone 8 Plus hadir dengan kualitasnya yang tidak kalah bagus, yaitu layar LED-backlight berteknologi IPS LCD. Memiliki layar 5.5 inci dengan rasio layar 16:9 dan chipset yang sama dengan iPhone X, yaitu Apple A11 Bionic membuat performa sama kencangnya.

Persamaan lainnya dengan iPhone X yaitu dua lensa kamera di bagian belakang bodinya yang keduanya sama-sama memiliki ukuran sebesar 12MP. Selain itu, baik iPhone 8 Plus maupun iPhone X mempunyai teknologi water resistant sehingga sama-sama mampu bertahan di ke dalaman air sedalam satu meter selama tiga puluh menit.

Perbedaan yang sangat kentara antara iPhone 8 Plus dan iPhone X ini adalah dari segi desainnya. Berbeda dengan iPhone X  yang sudah mengusung desain yang futuristik dengan bezel yang minim serta notch di layarnya, iPhone 8 Plus justru masih menggunakan desain lama yang terkesan jadul.

Namun, meskipun terlihat jadul dengan desain lamanya, material kaca yang digunakan pada smartphone ini membuatnya dapat men-support wireless charging sehingga memberikan kelebihan tersendiri pada iPhone 8 Plus ini.

Perbedaan lainnya adalah iPhone 8 Plus juga masih menggunakan teknologi TouchID yang terletak di tombol home pada bagian depan smartphone, tidak sama dengan iPhone X yang sudah menggunakan teknologi FaceID.

Untuk kisaran harganya, iPhone 8 Plus ini dijual dipasaran dengan harga sekitar Rp. 13.999.000 sedikit lebih mahal dari iPhone X dan dibekali baterai Li-Ion 2691 mAh yang juga lebih kecil ketimbang iPhone X. Selain itu, iPhone 8 Plus ini memiliki RAM 3GB dengan memori 256GB.

6. iPhone 8

iPhone 8 memiliki ukuran layar yang lebih kecil daripada iPhone 8 Plus yakni 4.7 inci dengan resolusi 750 x 1334 piksel. Itulah sebabnya iPhone 8 disebut versi mungil dari iPhone 8 Plus. Namun, meskipun memiliki layar yang lebih kecil, kualitas yang dimiliki masih sama dengan iPhone 8 Plus. Gambar yang dihasilkan tajam dan jernih karena sama-sama menggunakan panel IPS LCD.

Selain itu, perbedaan juga ada pada kapasitas RAM. iPhone 8 dibekali kapasitas RAM yang lebih kecil, yaitu 2GB saja dengan memori 64GB. Tak hanya RAM, jumlah lensa kamera juga berbeda dengan iPhone 8 Plus. iPhone 8 hanya mempunyai satu lensa kamera berukuran 12 megapiksel di bagian belakang dan satu lensa kamera selfie 7 megapiksel di bagian depan.

Untuk chipset yang disematkan dalam iPhone 8 ini sama dengan iPhone 8 Plus yaitu, Apple A11 Bionic dengan baterai yang lebih kecil hanya 1821 mAh saja. Harga yang beredar dipasaran sekitar Rp. 10.299.000.

7. iPhone 7 Plus

Untuk Anda yang hobi foto dan ingin merasakan kamera Apple tanpa harus mengeluarkan uang yang terlalu banyak, iPhone 7 Plus adalah solusi yang paling cocok bagi Anda. Karena, iPhone 7 Plus sudah dibekali dengan dual kamera ber-resolusi 12MP di belakang dan selfie kamera 7 megapiksel. iPhone 7 Plus sendiri merupakan pelopor dual kamera pada smartphone.

Meskipun berbeda dengan iPhone 8 yang sudah menggunakan chipset Apple A11 Bionic, namun iPhone 7 Plus bisa dibilang masih mumpuni dengan chipset Apple A10 Fusion dan masih menjalankan iOS 10.0.1 yang tetap bisa diperbarui ke iOS versi terkini, yaitu iOS 13.1.

Persamaannya dengan iPhone 8 adalah sama-sama menggunakan teknologi TouchID untuk membuka kunci smartphone. iPhone 7 Plus tersedia dalam RAM 3GB dan memori 128GB, serta menggunakan baterai Li-Ion 2900 mAh yang sedikit lebih besar daripada iPhone 8. Saat ini iPhone 7 Plus dijual dengan harga Rp 8 jutaan.

8. iPhone 7

Spesifikasi dan harga HP Apple iPhone 2019 selanjutnya adalah iPhone 7. Ini adalah versi mini dari iPhone 7 Plus karena memiliki ukuran layar yang lebih kecil yaitu 4.7 inci. Selain itu, tidak ada perbedaan mencolok lagi antara iPhone 7 Plus dan iPhone 7.

Chipset yang digunakan dalam iPhone 7 juga sama dengan iPhone 7 Plus yaitu Apple A10 Fusion. Hanya saja, iPhone 7 memiliki RAM 2GB yang berarti lebih kecil daripada iPhone 7 Plus. Namun untuk kamera, iPhone 7 hanya memiliki satu kamera saja dibagian belakang sebesar 12 MP dan depan 7 MP.

Baterai dari iPhone 7 juga lebih kecil ketimbang iPhone 7 Plus yaitu 1960 mAh. Untuk saat ini iPhone 7 dijual dengan harga sekitar Rp 10 jutaan.

9. iPhone 6s Plus

Jika Anda tidak ingin merogoh kocek terlalu dalam untuk merasakan pengalaman menggunakan smartphone dari Apple, iPhone 6s Plus bisa menjadi pilihan. Karena, iPhone 6s Plus sama dengan iPhone 7 ataupun iPhone 8 yang menggunakan panel layar berteknologi IPS LCD.

Berbeda dengan iPhone 7 yang dibekali dengan chipset Apple A10 Fusion, iPhone 6s Plus masih dibekali dengan chipset yang lebih rendah yaitu Apple A9 yang bisa dikatakan kurang powerful untuk saat ini. Untuk saat ini bisa dibilang setara dengan Helio P60 dan Snapdragon 665.

RAM yang dimiliki oleh iPhone 6s Plus ini juga hanya sebesar 2GB saja. Namun, untuk Anda yang mencari smartphone dengan harga tidak terlalu mahal dan memiliki kamera yang sudah cukup bagus, iPhone 6s Plus memiliki resolusi kamera sebesar 12MP yang cocok untuk Anda yang hobi berfoto karena iPhone 6s Plus juga memiliki baterai yang lumayan tahan lama yaitu 2750 mAh.

10. iPhone 6

Untuk spesifikasi dan harga HP Apple iPhone 2019 yang terakhir ada iPhone 6 yang memiliki ukuran dan resolusi layar lebih kecil daripada iPhone 6s Plus. Layarnya sebesar 4.7 inch saja dengan resolusi hanya 750 x 1334 piksel. Namun, untuk masalah desain tidak jauh berbeda dari iPhone 6s Plus.

iPhone 6 juga hanya dibekali chipset Apple A8, dengan RAM yang lebih kecil yakni 1 GB saja dan kamera belakang  8 MP serta kamera depan 1.2 MP. Untuk baterai yang dimiliki oleh iPhone 6 juga lebih kecil yaitu 1715 mAh. Saat ini iPhone 6 berada di kisaran harga Rp 2 jutaan untuk versi 64GB.

11. iPhone 11

Ponsel yang baru-baru ini dirilis oleh Apple adalah iPhone 11 atau iPhone XI, ponsel pintar ini diperkirakan dijual pada harga Rp 13 jutaan. iPhone ini memiliki prosesor terbaru yakni A13 Bionic buatan Apple dengan GPU yang kini juga tidak bergantung pada PowerVR.

Memiliki RAM 4 GB menjadikan iPhone XI ini semakin ringan digunakan untuk multitasking, dipersenjatai kamera depan yang canggih beresolusi 12 MP dan juga teknologi Face ID, membuat kamera depan iPhone XI ini makin ciamik digunakan untuk selfie.

Yang menjadi titik perhatiannya kali ini adalah keberadaan dari kamera belakangnya yang memiliki desain apik besutan Apple, pada seri iPhone 11 ini terdapat dua kamera 12 MP yang semakin mantap. Tidak ketinggalan bagian depannya juga sudah memiliki dual kamera.

Untuk urusan memori internal, tak perlu khawatir, karena pada iPhone 11 ini tersedia beberapa seri pilihan memori internal, di antaranya adalah 64 GB/ 256 GB, 512 GB. Namun yang disayangkan pada seri ini tak tersedia aksesoris yakni Apple Pencil.

12. iPhone 11 Pro

Pada seri iPhone 11 Pro ini digadang menjadi penerus dari iPhone XS, yang memilki layar OLED sebesar 5.8 inch dengan resolusi 1125 x 2436 piksel, serta diperkuat dengan prosesor A13. Fitur-fitur yang diberikan juga hampir mirip dengan iPhone 11, dan diperkaya teknologi Face ID.

Untuk urusan jepretan gambar, Apple memberikan iPhone 11 Pro ini dual kamera depan 12 MP dan TOF 3D camera serta tiga kamera belakang 12 MP, dan disini letak istimewanya dibandingkan dengan iPhone 11, yakni kamera belakangnya ada tiga buah yang ditata secara apik di belakang, dari tiga kamera itu terdapat tiga fungsi pada masing-masing kameranya, yakni kamera standar, ultrawide dan juga telephoto.

Soal penyimpanan, iPhone 11 Pro menawarkan kapasitas yang lebih besar yakni 128 GB/ 256 GB dan juga 512 GB, sedangkan untuk persoalan multitasking iPhone 11 Pro ini punya RAM yang terbilang sangat lega yakni 6 GB dan sudah mendukung aksesoris Apple Pencil seperti halnya seri Galaxy Note.

Apple membandrol iPhone 11 ini dengan harga 14 jutaan rupiah.

13. iPhone 11 Pro Max

Spesifikasi dan Harga HP Apple iPhone 2019 Terbaru Hampir mirip dengan iPhone 11 dan iPhone 11 Pro, namun iPhone 11 Pro Max ini menjadi penerus iPhone XS Max yang memiliki bentang layar  paling besar yakni 6.5 inch dengan resolusi 1125 x 2436 piksel. Selain itu teknologi Face ID dan juga prosesor A13 juga disematkan.

Kamera dari iPhone Pro 11 Max ini juga hampir mirip dengan iPhone 11 Pro, juga dilengkapi dengan pilihan memori internal 128 GB/ 256 GB/ 512 GB serta dipersenjatai aksesoris Apple Pencil, sedangkan urusan multitasking iPhone 11 Pro Max ini dilengkapi RAM 6 GB.

Itulah deretan spesifikasi dan harga HP Apple iPhone 2019 yang bisa Anda jadikan referensi untuk digunakan tahun 2019 ini. Namun, tetap pastikan jika ingin membeli smartphone sesuaikan dengan budget dan kebutuhan Anda.

Sending
User Review
5 (2 votes)

Add Comment

Leave a Comment

Copyright @ 2019 Powered by Arenaponsel.com