Vivo

Spesifikasi dan Harga Hp Vivo S1, Teranyar Dari Vivo

Vivo S1Vivo menjadi salah satu brand yang kini banyak dicari oleh penggemarnya. Vivo sudah banyak merilis produk yang sesuai dengan keinginan masyarakat di Indonesia, belum lagi keberadaan Funtouch OS yang semakin kekinian. Di bulan kedua tahun 2020 ini, Vivo meluncurkan salah satu produknya yang mengincar pangsa pasar menengah yakni dengan Vivo S1. Berikut adalah spesifikasi lengkap Vivo S1.

Desain dan Layar

Vivo S1Di sisi desain, tidak sedikit yang menyatakan bahwa smartphone ini memiliki desain yang stylish. Ditunjukkan dengan pilihan warnanya yang terbilang kekinian dan tampil berkilauan dengan pilihan warna Diamond Black, Skyline Blue serta Cosmic Green. Meski sebenarnya bodi dan bagian framenya masih didominasi oleh plastik namun tetap terasa solid dalam genggaman.

Layarnya sendiri terbilang ringkas dengan ukuran 6,3 inchnya. Hanya saja perlu digaris bawahi, kualitas layar Vivo S1 ini patut diperhatikan karena menggunakan Super AMOLED dengan resolusi Full HD dan kepadatan 404 dpi. Alhasil sisi layar menjadi salah satu hal yang positif dari spesifikasi Vivo S1 terutama sensor sidik jari di layarnya.

Performa

Di sisi performa menjadi satu hal yang perlu diperhatikan karena anggapan prosesor Mediatek yang cepat panas dan kena thorthling . Padahal spesifikasi Vivo S1 sisi ini terbilang dapat bersaing dengan brand lain, Vivo membekalinya dengan prosesor Helio P65 dari Mediatek yang dipadukan dengan pilihan ram yakni 4 GB atau 8 GB untuk varian pro nya. Untuk internalnya, disediakan memori luas 128 GB.

Sisi performanya juga ditunjang dengan baterai yang juga terbilang besar karena sudah menyentuh angka 4500 mAh. Dengan layar Super AMOLED, penggunaan dayanya akan jauh lebih sedikit sehingga baterai akan jauh lebih awet. Namun tentunya tetap bergantung pada pemakaian smartphonenya, apakah hanya untuk sosial media atau untuk bermain game. Sayangnya Vivo S1 ini belum menggunakan USB Type C yang kekinian.

Kamera

Sisi kamera menjadi spesifikasi yang penuh pertimbangan. Pasalnya kali ini Vivo S1 menggunakan kamera yang terkesan setengah-setengah atau tidak maksimal. Untuk selfie Vivo S1 dibekali kamera dengan sensor tinggi yakni 32 MP yang jelas memuaskan para penggila selfie. Hanya di sisi kamera belakangnya, Vivo kurang memaksimalkannya meski ada 3 kamera.

Spesifikasi Vivo S1 untuk kamera belakang adalah sebagai berikut. Kamera utama berlensa wide beresolusi 16 MP, kamera berlensa ultrawide 8 MP dan yang terakhir kamera depth sensor 2 MP. Padahal pesaingnya banyak yang sudah menggunakan resolusi tinggi dengan rentang harga yang sama, meskipun memang resolusi tidaklah selalu menentukan kualitas kameranya.

Harga

Di sisi harga, kembali kamu yang menentukan. Untuk varian ram 4 GB, Vivo S1 dipatok harga sekitar 2,6 jutaan rupiah. Hal ini terbilang mumpuni dengan berbagai kelebihan diatas. Hanya saja dari sisi kamera dan juga performa seperti prosesor yang digunakan, kamu perlu mempertimbangkan dengan membandingkannya dengan brand lain.

Jika dibandingkan dengan varian pro nya yang memiliki rentang harga 3,9 jutaan rupiah mungkin perbedaannya terlihat kentara di sisi kamera, prosesor, juga ram yang dua kali lipat. Hanya saja untuk ukuran layar, desain, internal dan lainnya masih sama. Dengan perbedaan sekitar 1 jutaan saja, mungkin kamu perlu pertimbangan diantara keduanya.

Itulah beberapa hal mengenai spesifikasi Vivo S1 yang kamu butuhkan sebagai rekomendasi pembelian smartphone terbaru dari Vivo. Semoga artikel ini bermanfaat dan kamu mendapatkan smartphone yang tepat di tahun 2020.

Sending
User Review
0 (0 votes)

Leave a Comment