Vivo

Hp Vivo Z1 Pro, Lini Baru Dari Vivo?

Vivo merilis lini baru untuk smartphone nya yakni seri Z1 yang memiliki berbagai varian seperti salah satunya adalah Vivo Z1 Pro. Smartphone yang dirilis pada bulan Juli tahun lalu ini menyasar pangsa pasar Mid End dengan menawarkan beberapa nilai lebih baik di sisi performa maupun di sisi kamera. Kira kira apa saja yang dibawa oleh Z1 Pro ini? Berikut ulasannya untuk kamu.

Desain dan LayarVivo Z1 Pro

Di sisi desain, Vivo Z1 Pro ini masih kental dengan trend smartphone saat ini. Meskipun demikian, samrtphone yang sudah dirilis tahun 2019 lalu ini sudah mengandalkan desain kamera depan berupa punch hole camera. Alhasil smartphone ini bisa bertahan di tahun 2020 dimana banyak brand juga mengandalkan desain kamera depan yang sama. Layarnya pun juga lebar dengan IPS 6,53 inch.

Sayangnya smartphone ini masih mengandalkan bodi plastik dan juga frame plastik. Akan tetapi, pilihan warna yang disediakan mungkin akan menarik untuk kamu yakni Sonic Blue, Sonic Black, dan Mirror Black yang ketiganya memiliki warna yang reflektif. Sensor sidik jarinya masih berada di belakang bodinya meski tak terlalu kentara terlihat dari kejauhan.

Performa

Dikatakan menyasar pasar Mid End, smartphone ini mestinya memiliki spek yang lumayan menantang. Namun seperti itulah kenyataannya, prosesor Snapdragon 712 dipasangkan dengan Adreno 616 menjadikannya cukup gahar. Apalagi didukung dengan dua pilihan RAM yakni RAM 4 GB serta RAM 6 GB yang mantap. Sedangkan internalnya terdapat dua varian, 64 GB dan 128 GB.

Untuk mendukung performa setiap harinya, Vivo Z1 Pro didukung dengan baterai berkapasitas besar yakni 5000 mAh yang bisa dicharge dengan daya hingga 18 W yang cukup cepat. Sayangnya, Z1 Pro ini masih menggunakan microUSB 2.0 yang mungkin jika diadu dengan pesaingnya baik dari brand lain maupun sesama Vivo sekarang Z1 Pro akan selangkah mundur ke belakang.

Kamera

Di sisi kamera, Vivo Z1 Pro sedikit perlu disorot karena masih menyertakan Triple Camera dengan sebuah kamera selvie beresolusi besar. Komposisinya adalah sebagai berikut, Kamera utama 16 MP, f/1.8 berlensa wide dan kemampuan AF, kamera 8 MP, f/2.2 dnegan lensa ultrawide, serta senuah kamera sensor beresolusi 2 MP, f/2.4. Beresolusi kecil? Memang demikian.

Namun di sisi kamera depannya, Vivo mengandalkan kamera dengan resolusi yang tergolong besar baik di jamannya maupun di tahun 2020 ini. Sebuah kamera beresolusi 32 MP dengan lensa wide dan juga fitur HDR akan dapat menemani kamu baik untuk berselfie ria maupun untuk merekam video dari depan. Memang masih terbilang aneh jika kamera depan lebih besar resolusinya.

Dengan berbagai keterbatasan yang mana juga ada beberapa kelebihan terutama di sisi performa, Z1 Pro kini sudah dijual dengan harga sudah lebih terjangkau. Bahkan di beberapa toko online di tanah air ada yang menawarkan harga dibawah 3 juta rupiah untuk varian terendahnya dengan RAM 4 GB. Namun bila kamu mengincar varian tertingginya, harganya berbeda jauh yakni 3,4 juta rupiah.

Dengan banyaknya persaingan di rentang harga tersebut, akan sulit rasanya untuk Vivo Z1 Pro dalam menantang produk terbaru dengan spesifikasi yang lebih tinggi. Apalagi jika melihat bahwa smartphone ini merupakan smartphone di pasar menengah. Namun keputusan tetap berada di tanganmu, kamu bisa mempertimbangkan hal yang mungkin kamu suka dari smartphone ini.

Sending
User Review
( votes)

Leave a Comment