Xiaomi

Xiaomi Mi 10, Ini Bocoran Spesifikasi dan Harganya

Xiaomi kembali merilis jajaran smartphone terbarunya. Kali ini perilisannya baru diketahui dari negara asalnya yakni China yang mana ada dua produk yakni Xiaomi Mi 10 dan Mi 10 Pro. Keduanya ditayangkan melalui penayangan live sehari sebelum hari Valentine. Meskipun belum diketahui kapan perilisan globalnya, namun kedua flagship Xiaomi ini siap diadu dengan flagship brand lainnya.

Baca juga : Spesifikasi dan Harga Hp Xiaomi Redmi 7 Terbaru 2020

Di tengah persaingan flagship di awal tahun 2020 ini, Xiaomi jelas dapat bertahan dengan gempuran merk-merk smartphone lain yang juga berencana untuk merilis smartphone flagship yang mungkin akan menjadi di tahun 2020 ini. Lalu seperti apa spesifikasi dari flagship keluaran terbaru dari Xiaomi? Berikut ulasannya untuk kamu. 

Desain dan Layar

Baik Xiaomi Mi 10 dan juga Mi 10 Pro memiliki garis desain yang serupa. Mi 10 hadir dengan layar lengkung yang juga menjadi khasnya dengan ukuran 6,67 inch beresolusi 1080 x 2340 berteknologi OLED Screen dengan HDR10+. Uniknya, layarnya sudah mendukung refresh rate hingga 90Hz sehingga hasil tampilannya lebih smooth dan terasa lebih hidup.

Desain bodi belakang keduanya juga berusaha melawan tren yang menampilkan kamera dalam kotak besar. Xiaomi tetap bertahan dengan desain berbeda yakni tiga kamera memanjang kebawah serta sebuah kamera yang terpisah letaknya dekat dengan lampu Flash. Tentunya tak hanya menang di jumlah kamera saja, speknya juga dianggap sebagai kamera monster untuk saat ini,

Performa

Di sisi performa, Xiaomi Mi 10 menghadirkan Snapdragon 865 yang sama dengan seri kembarannya. Terdapat dua pilihan besaran ram yang tersedia yakni 8 GB atau 12 GB. Sedangkna untuk internalnya, Mi 10 dibekali opsi 128 GB atau 256 GB, jelas spesikasi semacam ini sudah sangat mencukupi kebutuhan saat ini yang membutuhkan spek tinggi terutama di sisi gaming.

Untuk mendukung performanya, Xiaomi menyertakan baterai sebesar 4780 mAh yang mana lebih besar dari saudaranya yang hanya 4500 mAh. Meskipun memang tak terpaut jauh memanh dan keduanya diklaim dapat memberikan performa terbaiknya apalagi juga dibekali dengan charger 50 W serta wireless charging hingga 30 W dan reverse Wireless Charging 10 W. Mantap kan? Dengan demikian kamu bisa jauh-jauh dari colokan dan bilapun dekat maka takkan lama.

Kamera

Hal yang juga patut digarisbawahi dari Xiaomi Mi 10 adalah di sisi kmaeranya. Tren resolusi kamera besar juga diikuti oleh Xiaomi dengan menggunakna Quad Camera yang masing masing berupa kamera utama 108 MP OIS, 13 MP Ultrawide, 2 MP Macro, serta 2 MP untuk sensor kedalaman gambar sehingga dapat menghasilkan foto bokeh yang cantik dan natural.

Sedangkan untuk kamera depan atau selfienya, Xiaomi membekali smartphonenya ini dengan kamera cukup besar yakni 20 MO f/2.0 dengan lensa wide sehingga bisa mangambilngambar yang lebih luas cakupannya. Terdapat fitur HDR pada kamera depnanya sheingga hasil foto akan tetap alami.

Harga

Karena memang smartphone ini belum dirilis secara resmi secara global, namun kita masih dapat memperkirakan harganya berdasarkan rilisan kemarin. Di China sendiri harga untuk Xiaomi Mi 10 dimulai di angka 3999 Yuan China yang jika dirupiahkan berada di angka 7,8 jutaan rupiah. Sedangkan untuk versi Pronya sendiri dijual mulai angka 4999 Yuan China atau 9,7 jutaan rupiah.

Bagaimana? Apakah menurutmu Xiaomi masih memiliki daya tarik untuk flaghsip terbarunya ini? Jika iya, maka sangat layak bila kita menunggu waktu perilisan globalnya yang semoga tidak terlalu lama mengingat brand besar seperti Samsung sudah meluncurkan produk flagshipnya baru-baru ini. Meskipun demikian, tentu para penggemar smartphone Xiaomi akan menanti.

Sending
User Review
( votes)

Leave a Comment