Xiaomi Mi Note 10 Lite, Smartphone Dengan 5 Kamera Utama

Meski belum diumumkan resmi, namun kabar mengenai salah satu varian dari Mi Note 10 terbaru dari Xiaomi yakni Xiaomi Mi Note 10 Lite sudah berhembus. Smartphone ini diduga akan meluncur dalam waktu dekat mengingat beberapa ijin smartphonenya tersebar luas dan membocorkan spesifikasi yang dibawa untuk seri Note 10 termurah ini. Kira-kira apa saja? Berikut ulasannya.

Desain dan Layar

Xiaomi Mi Note 10 LiteDesain dari smartphone ini masih berupa rumor. Belum ada catatan resmi mengenai material apa yang digunakan untuk bodinya. Apakah juga akan menggunakan bodi kaca atau mengandalkan bodi plastik karena dilabeli seri Lite. Hanya saja dari penampakan bocorannya, ada kemungkinan smartphone ini menggunakan layar lengkung dengan luas 6,47 inch dan resolusi 1080p.

Jenis layar AMOLED pun juga diinformasikan akan hadir mengingat seri ini merupakan seri andalan Xiaomi. Dari gambar smartphone nya sendiri tidak menunjukkan keberadaan sensor sidik jari karena memang Xiaomi meletakkannya dibawah layar. Empat kameranya berjajar rapi secara horizontal dengan sebuah kamera kecil yang terpisah dan cenderung tersembunyi.

Kamera depan sayangnya masih membawa desain water drop di bagian tengah. Hal ini yang mungkin juga membedakannya dengan varian lain dari seri Mi Note 10. Untuk warna smartphone nya juga masih belum diketahui, namun dari gambar bisa dikatakan smartphone ini akan memiliki varian warna semacam Cyan untuk Xiaomi Mi Note 10 Lite.

Performa

Di sisi performa sendiri sudah banyak bocoran mengenai Xiaomi Mi Note 10 Lite ini seperti prosesor Octa Core, Snapdragon 730G yang dipasangkan dengan Adreno 618. Varian Lite nya ini juga hanya menyediakan satu varian memori serta ram yakni internal sebesar 128 GB berjenis UFS 2.0 dengan memori RAM 4 GB saja. Seperti flagship Xiaomi lainnya, Mi Note 10 Lite juga tidak menyertakan slot memori tambahan.

Untuk menyokong aktifitasnya, Xiaomi membekali Note 10 Lite ini dengan baterai berkapasitas 5260 mAh dengan kemampuan Fast Charging 30W yang dapat mengisi 58% kapasitas baterainya dalam waktu hanya 39 menit saja dan dalam waktu 65 menit baterai sudah terisi penuh. Dengan spek pengisian baterai tersebut, jelas Note 10 Lite mengandalkan USB Type C 1.0.

Kamera

Di sisi kameralah mungkin yang paling menonjol dari semua spek diatas. Pasalnya Xiaomi Mi Note 10 Lite ini sudah membawa Penta Camera atau 5 kamera utama yang masih sangat jarang ada. Komposisi dari kameranya tersebut adalah sebagai berikut. Tidak seperti Mi Note 10, seri Lite ini membawa kamera utama beresolusi 64 MP berlensa wide, 8 MP kamera telephoto, 8 MP kamera berlensa Ultrawide dan 5 MP kamera macro.

Sedangkan satu kamera lainnya beresolusi 2 MP yang dimanfaatkan sebagai kamera sensor kedalaman saja. Sedangkan untuk kamera depannya yang mengandalkan desain water drop tersebut belum diketahui besaran resolusinya. Namun, yang pasti Xiaomi takkan mengecewakan penggemarnya untuk urusan kamera. Dijamin bisa diajak bersaing.

Harga

Di sisi harga, belum ada bocoran resmi dari pihak Xiaomi. Bahkan untuk waktu perilisannya pun belum diketahui kapan dan dimana. Namun yang pasti apabila kamu berminat dengan beberapa poin plus diatas seperti di sisi kamera yang epik dengan 5 kamera belakang, baterai dengan kapasitas besar serta performa yang masih sangat bisa diandalkan plus dengan harga yang lebih murah dari Mi Note 10.

Itulah beberapa ulasan mengenai Mi Note 10 Lite, semoga artikel ini dapat dijadikan referensi untuk membeli smartphone terbaru dan juga terkini dengan berbagai pertimbangan diatas. Selamat berburu.

Sending
User Review
5 (4 votes)

Leave a Comment