6 Cara Crop Foto Online Tanpa Aplikasi dan Offline Dengan Aplikasi

Memotong atau crop foto tidak pernah semudah ini. Cukup gunakan aplikasi crop foto. Pemotong ukuran foto online gratis memungkinkan Anda memotong dan mengubah ukuran foto apa pun secara online dengan mudah ke ukuran yang dibutuhkan termasuk crop foto 4×6.

Anda tidak memerlukan keahlian di Photoshop untuk melakukan hal itu. Mulai saja menggunakan aplikasi pemangkas foto untuk memotong foto dan membuat foto baru yang menakjubkan yang sempurna untuk situasi apa pun. Salah satu aplikasi andalan untuk resize foto 4×6 atau untuk keperluan lain adalah Picsart.

cara crop foto online tanpa aplikasi offline dengan aplikasi

Daftar Situs Untuk Crop Foto Online Tanpa Aplikasi

Memangkas gambar adalah keterampilan penting untuk editor foto apa pun. Ini dapat digunakan untuk menghilangkan tepi yang tidak diinginkan, mengubah rasio aspek untuk media sosial, atau meningkatkan tampilan gambar secara keseluruhan.

Dengan begitu banyak aplikasi edit foto yang mengklaim memiliki fitur crop foto atau gambar terbaik, mungkin sulit untuk menemukan aplikasi atau tool online yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Untuk mempermudah pencarian Anda, kami telah mengumpulkan beberapa tool atau situs tuntuk crop foto online tanpa aplikasi tambahan terbaik.

Iloveimg.com

iloveimg.com adalah layanan online crop image gratis yang mudah digunakan. Dengan layanan ini, pengguna dapat dengan cepat memotong gambar apa pun dalam format JPG, PNG, atau GIF yang disimpan secara lokal atau pada penyimpanan awan seperti Dropbox dan Google Drive.

Croping foto yang tepat juga dapat dilakukan dengan menggunakan opsi pemangkasan yang mengharuskan pengguna untuk memasukkan nilai lebar, tinggi, posisi x dan posisi y piksel. Kotak crop interaktif yang nyaman juga tersedia pada layanan ini yang memungkinkan pengguna memilih bagian gambar yang ingin mereka krop dengan mudah. Setelah menyelesaikan proses pemangkasan, pengguna bisa mengunduh gambar yang sudah dipangkas secara lokal baik di pc atau laptop maupun smartphone dalam format aslinya!

Img2go.com

img2go.com adalah layanan online gratis yang memungkinkan pengguna untuk dengan mudah dan cepat crop foto online dari berbagai format. Layanan ini menawarkan beberapa metode potong gambar yang mencakup Dimensi Pangkas (nilai lebar dan tinggi), Rasio Aspek Pangkas (foto 2×3, foto 3×4 , 5×3, 4×3, dll.), dan kotak Pangkas Interaktif. Setelah gambar dipangkas, pengguna dapat menyimpannya dalam format seperti PNG, EPS, GIF, ICO, dan lainnya. Selain itu, DPI gambar akhir juga dapat ditentukan.

Resizepixel.com

Resizepixel.com adalah salah satu situs untuk crop foto online gratis yang memungkinkan pengguna untuk dengan mudah memotong, mencerminkan, memutar, kompres foto, dan mengonversi gambar dari berbagai format.

Dengan pemangkasan Rasio Aspek dan alat kotak pemangkasan interaktif yang mudah digunakan, pengguna dapat dengan mudah mengubah ukuran dan memangkas gambar JPG, BMP, PNG, GIF WEBP dan TIFF.

Adobe.com

Adobe.com adalah situs web populer untuk pengeditan video kreatif dan gambar secara online. Situs web ini juga menawarkan alat Adobe Express untuk memotong gambar dari berbagai format dengan cepat. Untuk melakukannya, muncul kotak crop interaktif yang dapat digerakkan dan disesuaikan ukurannya oleh pengguna untuk memilih area persis yang ingin mereka pangkas.

Pada akhirnya, pengguna bisa menyimpan gambar yang sudah dipangkas dalam format PNG, JPG, atau PDF. Selain itu, situs ini menawarkan alat pengeditan gambar tambahan seperti menambahkan teks, bentuk, elemen desain, dan latar belakang ke gambar.

Fotor.com

Fotor.com adalah salah satu tool crop foto online gratis terbaik lainnya yang dapat digunakan untuk mengedit dan menyempurnakan gambar dengan format yang berbeda. Fotor.com menawarkan berbagai macam alat pemangkasan, termasuk kotak pemangkasan interaktif, pemangkasan rasio aspek, pemangkasan bentuk (hati, lingkaran, segitiga, dll.), dan alat pemangkasan nilai dimensi – yang semuanya mudah digunakan!

Cukup pilih area di atas gambar yang ingin Anda pangkas dan tekan Apply. Selain itu, situs web ini juga menyediakan banyak alat pengeditan foto online lainnya seperti Efek, Beauty Retouching Toolkit, AI Art Effects & lainnya! Untuk memulai proses pemangkasan gambar Anda, cukup kunjungi situs website fotor.com melalui browser favorit anda di komputer laptop atau hp android atau iphone anda.

Cara Crop Foto Offline Gratis pakai Picsart

Sudahkah Anda mengambil foto yang menunjukkan lebih dari yang Anda inginkan? Bagaimana memperbaikinya? Crop foto adalah cara yang bagus untuk memotong hal-hal yang tidak diinginkan sehingga Anda dapat mengontrol komposisi gambar sesuai kebutuhan untuk menambahkan perspektif yang menakjubkan. PicsArt adalah aplikasi edit foto hebat yang telah mendapatkan popularitas di Android bahkan sebelum rilis versi iPhone

Dengan aplikasi crop foto online Picsart, Anda dapat memilih dimensi yang ingin Anda potong gambarnya secara online dan langsung mengedit dalam perspektif yang Anda inginkan atau menghapus detail yang tidak diinginkan dengan menyeret salah satu sudut pada kotak yang muncul di atas gambar yang Anda unggah, mengubah arah gambar dengan beberapa klik. Berikut langkah-langkahnya :

  • Buka aplikasi Picsart di Hp
  • Pada toolbar, pilih “edit”.
  • Pilih file yang diinginkan dari galeri dan Anda akan melihat toolbar di bawah gambar. Sekarang klik ikon “alat”: Anda melihat beberapa cara berbeda untuk mengubah gambar.
  • Untuk memotong bagian dari gambar atau objek tertentu, gunakan: “potong”, “potong bebas” dan “potong bentuk”.
  • Anda juga melihat ikon gunting pada bilah alat umum: ini juga merupakan cara yang bisa digunakan untuk menghapus bagian dari suatu foto; bisa digunakan untuk membuat stiker lucu.

Kelengkapan Fitur Aplikasi Picsart

PicsArt Photo Studio adalah editor foto, pembuat kolase, dan tool foto canggih yang mudah digunakan. Diakui kehandalannya oleh jutaan pengguna di seluruh dunia yang membagikan kreasi luar biasa mereka setiap hari dengan anggota komunitas Pixart. Apa pun yang diinginkan, PicsArt memiliki semua yang dibutuhkan untuk membuat dan berbagi foto menakjubkan.

Untuk berkenalan dengan menu-menu utama Picsart, maka coba jalankan aplikasinya. Klik tanda plus merah muda untuk membuka menu mulai mengedit. Di sini Anda dapat memilih atau mengambil foto baru untuk diproses lebih lanjut, serta membuat kolase. Pilih gambar yang ingin Anda edit. Jendela pengeditan gambar akan terbuka.

Berikut adalah beberapa menu utama yang dimiliki aplikasi Picsart. Gulir layar ke kanan untuk melihat semua opsi pengeditan. Toolbarnya diantaranya : Peralatan, Efek, Menghias, Stiker, Memotong, Teks, Kuas dan masih banyak lagi.

Ada juga panel undo/redo di bagian atas jendela pengeditan. Panah di sebelah kiri akan membawa Anda kembali untuk memilih gambar yang akan diedit. Panah di tengah panel digunakan untuk membatalkan atau mengulang perubahan yang dibuat. Panah di sebelah kanan berakhir dan menyimpan proyek.

Menu Peralatan misalnya, di sini dikumpulkan berbagai alat pengolah gambar. Perintah “Potong” memungkinkan Anda untuk memotong dan mempertahankan proporsi tertentu dari foto. Misalnya, jika Anda menggunakan rasio aspek 1:1, foto akan menjadi persegi setelah dipotong. Anda pun bisa membuat stiker dan guntingan bentuk bebas dari foto. Untuk menyorot objek atau orang, isi sepenuhnya dengan jari atau stylus Anda.

Alat “Cutout” memiliki fungsi yang serupa, hanya di sini, untuk memilih objek, cukup untuk menguraikan batas-batasnya. Untuk menambahkan pilihan, seret jari Anda ke tempat yang diinginkan dalam gambar, dan itu akan ditambahkan ke potongan Anda. Gunakan alat Eraser untuk menghapus potongan.

About Author: