Xiaomi

Xiaomi Mi Note 10, Generasi Terbaru Mi Note Series

Xiaomi kembali merilis generasi Notenya yang kini sudah mencapai generasi ke 10. Xiaomi Mi Note 10 hadir dengan sentuhan kekinian yang memang menjadi trend smartphone saat ini. Jadi jangan heran dengan desain atau spek smartphone yang mungkin terlihat kembar atau bahkan serupa antara satu dan lainnya. Nah berikut ini adalah review singkat dan spesifikasi lengkapnya.

Desain dan Layar

Xiaomi Mi Note 10Dirilis si bukan November 2019 lalu, smartphone ini sudah dapat kamu nikmati di tanah air dengan harganya yang terbilang terjangkau bila dibandingkan dengan spek pada brand lainnya. Mi Note 10 membawa layar berukuran 6,47 inch yang mana sudah menggunakan panel AMOLED sehingga tampilannya terasa vibrant dan juga premium. Layarnya juga sudah dilapisi Gorila Glass 5.

Dengan membawa 3 pilihan warna yakni Aurora Green, Glacier White, serta Midnight Black, Xiaomi Mi Note 10 sudah melapisi bagian bodi belakangnya dengan lapisan kaca. Alhasil kesan premium pun kental dirasakan. Apalagi fitur Always On Display semakin membuatnya semakin terasa premium.

Performa

Di sisi performa Xiaomi Mi Note 10 juga tidak bisa diremehkan. Pasalnya seri Note dari Xiaomi ini memang seringkali membawa spek yang tidak main-main sehingga banhak diincar oleh para Mi Fans. Salah satunya adalah karena prosesor Snapdragon 730G yang dipadukan dengan GPU Adreno 618. Sedangkan untuk urusan ram dan internal, Xiaomi hanya memberikan satu pilihan saja, 6 GB dan 128 GB.

Smartphone ini sudah mengadopsi USB Type C yang kekinian dan juga dilengkapi fitur Fast Charging 30 W yang dapat mengisi 58% baterai berkapasitas 5260 mAh dalam waktu hanya 30 menit saja. Kapasitas baterai nya ini bahkan jauh lebih besar dari Mi 10. Terdapat juga fitur USB Power Delivery yang memungkinkan kamu berbagi daya dengan smartphone lain. Selain itu Xiaomi Mi Note 10 sudah membawa MIUI 11 berbasis Android 9.0.

Kamera

Sisi kamera mungkin yang menjadikan smartphone ini terlihat wow. Bagaimana tidak, Xiaomi Mi Note 10 sudah mengadopsi kamera 108 MP serta keberadaan Penta Camera atau lima kamera belakang sekaligus yang dimana saat ini Quad Camera baru menjadi tren. Komposisi dari kelima kameranya tersebut adalah sebagai berikut:

  • kamera utama 104 MP dengan lensa wide
  • 12 MP dengan lensa telephoto 2x optical zoom
  • 5 MP telephoto upscale ke 8 MP
  • 20 MP berlensa ultrawide
  • 2 MP berlensa Macro

Sedangkan untuk kamera depannya Xiaomi Mi Note 10 mengandalkan sebuah kamera dengan lensa wide beresolusi 32 MP. Baik kamera depan maupun belakangnya sudah didukung fitur HDR sehingga warna yang dihasilkan pun jauh lebih baik. Terlebih kamera utama 102 MP yang sudah memiliki OIS atau Optical Image Stabilization sehingga hasil foto atau rekaman tidak goyang.

Harga

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya jika smartphone dari Xiaomi ini sulit untuk disaingi karena speknya yang tinggi dan juga harganya yang bisa dibilang lebih murah dibandingkan pesaingnya. Terdapat 2 versi Mi Note 10 yakni Xiaomi Mi Note 10 standar dan satunya adalah seri Pro. Untuk versi standarnya dihargai 6,2 jutaan saja. Sedangkan untuk Pro dihargai 7 juta saja.

Tentunya penawaran spesifikasi tinggi dan juga harga yang sangat bersaing dengan brand lain yang memiliki spesifikasi serupa membuat kita berpikir apakah memang layak untuk membawanya pulang. Di sisi performa, layar, desain dan juga kamera Mi Note 10 bisa dianggap sempurna. Jadi tunggu apa lagi, hal terakhir tinggal mencari produknya di toko terdekat atau via toko online.

Sending
User Review
0 (0 votes)

Leave a Comment