Hp Xiaomi Poco X2, Untuk Penggila Spek Tinggi

Pocophone adalah brand dibawah Xiaomi yang juga berkecimpung di dunia smartphone. Pocophone juga menggunakan strategi penjualan ala Xiaomi yakni menawarkan spek tinggi dengan harga yang bersaing dengan brand lainnya. Alhasil produknya dikenal sebagai flagship killer. Kali ini Poco merilis produk barunya yang disebut Poco X2. Lalu bagaimanakah spek Xiaomi Poco X2?

Desain dan Layar

Xiaomi Poco X2Di sisi desain Xiaomi Poco X2 layak diacungi jempol. Karena dengan harga yang sangat bersaing, smartphone ini sudah membawa bodi belakang kaca dan frame metal. Layarnya seluas 6,67 inch berteknologi IPS dengan resolusi Full HD dan sudah dilapisi Corning Gorilla Glass 5. Uniknya lagi, desain layar depannya mengadopsi punch hole sehingga layar tampak lega dan luas.

Smartphone yang dirilis pada 4 Februari 2020 lalu ini tersedia dalam 3 warna, Atlantis Blue, Matrix Purple serta Phoenix Red. X2 juga meletakkan sensor sidik jarinya di samping bodi sehingga bagian belakangnya yang terbuat dari kaca terlihat benar-benar bersih dan didominasi oleh kamera yang tertampung dalam braket hitam dan area melingkar. Sebuah desain yang segar.

Performa

Xiaomi Poco X2Sisi performa jelas menjadi hal yang diandalkan oleh Xiaomi Poco X2. Namun kali ini Poco X2 hanya mengandalkan Snapdragon 730G dengan GPU Adreno 618. Tersedia 3 varian untuk X2 yakni RAM 6 GB / ROM 64 GB, RAM 6 GB / ROM 128 GB serta yang paling tinggi RAM 8 GB / ROM 256 GB. Untuk menjaga performanya tetap apik, baterai 4500 mAh sudah disematkan oleh Xiaomi.

Smartphone ini juga sudah mengadopsi USB Type C dengan kemampuan Reversible Connector dan Fast Charging hingga 27 Watt yang membuat baterainya bisa terisi 100% dalam jangka waktu 68 menit saja! Sepertinya kamu tidak akan membutuhkan powerbank tambahan smartphone ini kamu andalkan sehari-harinya. X2 juga sudah mendukung MIUI 11 dengan base Android 10.0.

Kamera

Meski dikenal memiliki spesifikasi tinggi dan memiliki harga jual yang terjangkau, Xiaomi Poco X2 juga masih menghadirkan kamera dengan resolusi tinggi. Quad Camera yang dibawa memiliki komposisi sebagai berikut, kamera 64 MP berlensa wide, 8 MP Ultrawide, 2 MP untuk foto makro serta 2 MP untuk sensor kedalaman gambar sehingga bisa menghadirkan bokeh yang cantik.

Kamera depan juga menjadi poin plus untuk Poco X2 ini. Pasalnya umumnya kamera depan berjenis Punch Hole ini masih berupa satu kamera saja. Sedangkan Poco X2 sudah membawa dual camera dengan spesifikasi yang juga patut dibanggakan yakni 20 MP berlensa wide serta kamera 2 MP sebagai kamera sensor kedalaman. Alhasil baik kamera depan maupun belakang bisa bokeh.

Harga

Ini yang pasti paling ditunggu dari review singkat Poco X2 ini. Berdasarkan informasi yang sudah kita kumpulkan, smartphone ini sudah dapat kamu beli di berbagai e commerce tanah air. Hanya saja kamu harus sabar karena smartphone ini juga dilabeli smartphone ghaib alias sering hilang dari pasaran. Jadi kamu harus jeli dan cepat apabila memang berniat membelinya.

Untuk harganya sendiri dimulai dari 3,1 jutaan rupiah untuk varian 6/64 GB, 3,3 juta untuk varian 6/128 GB serta 3,8 juta untuk varian 8/256 GB. Namun karena kelangkaan barang, bisa saja harga jualnya melambung tinggi. Bisa dibilang Xiaomi Poco X2 merupakan versi lain dari Redmi K30 karena dari desain, spesifikasi, kamera dll sama persis. Itulah informasi singkat mengenai Poco X2 yang merupakan flagship killer dari Xiaomi. Semoga artikel ini membantu kamu dalam mencari informasi smartphone.

Sending
User Review
( votes)

Leave a Comment