Mobile Legends

10 Hero Mobile Legends yang Mulai Terlupakan di Tahun 2020

Dengan keluarnya hero baru yaitu atlas beberapa pekan lalu membuat Mobile legend bang bang sudah memiliki hero berjumlah hampir 100 hero atau lebih tepatnya 93 hero. Tak hayal banyaknya hero yang di ciptakan oleh moonton selaku developer game ini, membuat banyak hero lama mulai di tinggalkan dan mulai jarang di mainkan oleh pemain.

Di tinggalkannya hero-hero lama tersebut mempunyai beberapa alasan, mulai dari damage yang sudah di nerf atau memang sudah tidak meta di musim ke 16 ini. Nah kira-kira apa saja hero yang sudah mulai terlupakan tersebut? Yuk simak listnya di bawah ini.

 

Hero pertama yang sudah jarang kita lihat orang memainkannya adalah balmond. Sempat menjadi top pick di season 7 kini balmond hanya bisa gigit jari melihat dirinya yang tidak pernah di pick oleh pemain.  Hero ini tidak lagi di pick di karena kan nerf yang di terimanya, yaitu skill ultimate yang sudah tidak overpower lagi.

Mungkin kita dulu saling memperebutkan balmond di drafpick untuk mengantisipasi tercurinya lord oleh musuh, itu karena kita tahu kalau ultimate balmond dapat dengan mudah mencuri lord. ketika darah lord mencapai 1 bar saja, maka dengan mudah dapat di curi oleh ultimatenya balmond. Kalau di era sekarang balmond bisa apa?

  • Layla

Agak sedikit aneh ketika hero yang sering muncul untuk menjadi icon dari game ini sendiri malah jarang di pick dalam game. Iya Layla, merupakan marksman yang sebenarnya memiliki damage yang sakit saat late game ini sudah sangat jarang sekali di pick oleh pemain (kecuali pemain pemula ya). Itu di sebabkan karena susahnya untuk menggunakan hero ini, bukan susah menjalankannya melainkan susahnya untuk lari dari assasin masa kini semisal ling, helcurt dan lain sebagainya.

Itu karena Layla tidak mempunyai skill untuk kabur dari serangan lawan, sehingga mudah sekali untuk di bunuh. Mungkin moonton harus merevampnya agar kembali dapat di gunakan di dalam rank.

  • Zilong

Zilong merupakan hero gratis yang bisa kamu dapatkan ketika kamu selesai melakukan tutorial saat kamu mulai memainkan game ini. Zilong juga merupakan hero yang mulai atau sudah di tinggalkan oleh pemain Mobile legends sejak lama. Ini di karena kan kemampuan zilong lemah melawan hero-hero baru, jadi banyak pemain yang sudah tidak menggunakan hero yang satu ini.

Mungkin masih banyak yang menggunakan zilong di rank Grand master ke bawah, tapi percayalah bila kamu menggunakan zilong di rank epic menuju mythic, maka kamu akan di bully habis-habiskan oleh teman satu timmu atau mungkin lawanmu.

  • Saber

Di posisi ke empat ada saber. Saber sebenarnya memiliki skill ultimate yang dapat mengcounter semua hero seperti Fanny, hayabusa dan seluruh marksman lawan. Yang kalau kalian menggunakan build dan cara bermain yang benar, maka saber akan jadi senjata yang mematikan.

Tetapi entah mengapa sudah jarang kita temui pemain yang menggunakan hero saber ini. Mungkin karena skill ultimate yang lama couldownnya serta banyak assasin yang lebih baik darinya, sehingga saber sudah mulai di tinggalkan.

  • Argus

Argus, hero yang satu ini mungkin sudah kamu prediksi masuk dalam list ini. Ya kita tahu argus merupakan salah satu hero yang sudah jarang sekali di gunakan pemain di Classic ataupun ranked. Padahal pertama kemunculannya argus sangatlah overpower, karena dapat menjadi imortal selama 5 detik. Dimana selama 5 detik tersebut lifesteal argus meningkat sebesar 100%.

Sayangnya banyak orang yang sudah mengerti cara menghadapi argus, sehingga sangat sulit untuk menggunakan argus di meta sekarang ini. Selain itu juga banyak hero support yang memiliki efek CC sehingga bisa menjadi counter si argus ini.

Baca: Tips memainkan Game ML di Komputer Atau Laptop

  • Hilda

Hilda merupakan tank yang bisa merangkap sebagai fighter yang dulu sangat sering di gunakan. Memiliki mobilitas yang tinggi serta durabilitas yang besar membuatnya dulu menjadi primadona. Namun seiring berjalan waktu Hilda sudah tidak bisa lagi menyaingi meta MOBILE legend saat ini. Mengingat para marksman yang di tingkatkan attack damagenya, sehingga Hilda sudah tidak sanggup lagi menghadapi damage yang begitu besar dari para marksman tersebut.

  • Yi sun-shin

Tidak seperti marksman lainnya yang menjadi rebutan dalam meta saat ini, yi sun-shin hanya bisa melongo melihat teman-teman marksmannya di gunakan. Ya, yi sun-shin menjadi satu-satunya marksman yang tidak masuk dalam meta hyper carry saat ini. Entah mengapa para pemain enggan untuk menggunakan yi sun-shin, memang sih kita tahu damage dari serangan jarak jauhnya kurang berasa untuk meta sekarang ini yang mengandalkan marksman dengan burst damage.

Tetapi kita tidak bisa melupakan dengan kekuatan pedangnya saat menyerang jarak dekat, seorang tank pun dapat dengan mudah di tumbangkan olehnya. Baru-baru ini kami mendapat kabar dari moonton, bahwasanya akan ada revamp untuk hero yi sun-shin ini. Semoga saja dengan adanya revamp hero ini dapat menjadikan yi sun-shin menjadi meta baru di Mobile legend.

  • Cyclops

Pada jamannya cyclops merupakan mage yang sering sekali di gunakan oleh semua pemain Mobile legend, namun tidak untuk sekarang. Cyclops mulai di lupakan dengan kedatangan hero-hero baru yang bermunculan.

Apalagi dengan kehadiran harith membuat cyclops jadi makin di tinggalkan. Hero mage bermata satu ini mulai di tinggalkan di karena kan banyak kelemahan yang bisa di manfaatkan oleh lawan. Salah satu kekurangannya iyalah skill nya yang tidak begitu spesial, kita tahu bahwa cyclops dapat menangkap lawan dengan ultinya, namun musuh tetap bisa menggunakan skillnya saat terkena ulti cyclops untuk membunuh cyclops.

  • Bane

Tidak seperti musim 10 dimana bane banyak di gunakan oleh pemain MOBILE legend, kini bane menjadi salah satu fighter yang sudah ditinggalkan. Sepantauan kami bane sudah sangat jarang di gunakan dalam game baik itu Classic ataupun ranked.

Sebenarnya bane memiliki damage yang cukup sakit jika sudah menjadi item berserker fury dan dapat membersihkan minion dengan cepat dengan pasif dan skill 2 nya. Tetapi entah mengapa bane tidak jadi top pick. Mungkin di karena kan bane yang tidak memiliki skill untuk kabur serta durabilitas yang kurang ya, sehingga cepat mati di meta sekarang ini yang mana marksman mempunyai damage yang gila-gilaan.

  • Estes

Walau di meta sekarang ini banyak dan sangat membutuhkan seorang suport, entah mengapa estes terpinggirkan di meta sekarang ini. Estes merupakan hero yang mempunyai skill heal yang bisa di tempatkan di tempat tertinggi di antara hero-hero MOBILE legend lainnya, tetapi skill heal estes tidak dapat menandingi damage yang di hasilkan oleh para marksman di meta sekarang ini. Itulah mungkin alasan yang tepat mengapa estes tidak laku di season 16 ini,  di samping itu estes benar-benar tidak memiliki damage yang cukup dan sangat mudah di bunuh.

Nah itulah 10 hero Mobile legend yang sudah terlupakan belakangan ini. Walaupun sudah tidak meta, kalau teman-teman bisa menggunakannya dengan benar, bukan tidak mungkin hero tersebut dapat menjadi overpower di tangan kamu.

Kira-kira kamu setuju dengan list diatas? Kalau kamu merasa keberatan boleh kamu berkomentar di bawah ini ya, dan jangan lupa sertakan alasan ke tidak setujuanmu tersebut. Atau kalian ingin menambahkan daftar hero yang sudah terlupakan, boleh juga di sampaikan di komentar.

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Comment