Mobile Legends

Miya Mobile Legends

Bagi para penggemar game Mobile Legends, sering disingkat dengan ML, semenjak pertama kali dirilis oleh Moontoon tentu paham hero tertua yang ada di game ini. Untuk yang belum mengenal, Miya adalah hero paling tua dalam Mobile Legends. Coba saja tengok desain ikon game ML di ponsel tentu karakter Miya yang ditampilkan. Meskipun Layla merupakan hero yang kali pertama keluar di permainan ini ketika tutorial, namun Miya menjadi hero pertama dalam game mobile android dan ios ini.

Profil Hero Miya Mobile Legends

miya mobile legends

Miya Mobile Legends adalah pilihan hero Marksman ML utama zaman dulu atau klasik dalam game mobile legend ini. Kendati tertua, Miya masih nampak cantik dan kerap dipilih dalam game mode apa saja oleh para pemain setia. Miya ML ini memiliki serangan mematikan berupa kombinasi kecepatan panah dan gear.

Miya ML menjadi hero yang mempunyai burst damage mobile cukup lemah, akan tetapi keistimewaannya ada di survivality ditambah attack speed yang diandalkannya. Kecuali itu, Hero Mobile Legends Miya ini pun punya damage besar dan juga lincah dengan begitu akan sulit untuk dihabisi lawan. Meski kelemahannya ditemukan di gear yang dipakai ditambah skill durability yang terbatas.

Miya merupakan hero dengan skin ML terbanyak dimana seluruh skin yang dimiliki tak ada yang jelek. Pemanah dengan paras mempesona ini mempunyai 7 pilihan  skin, terdiri dari Burning Bow, Christmas Carnival, Captain Thorns, Honor, Modena Butterfly, Sweet Fantasy, dan Suzuhime. Miya Mobile Legend pun berulang kali menerima skin couple dengan hero Alucard yang kerap dianggap pacar. Hingga hari ini, Hero Miya ini tetap akan terus ada meskipun telah hampir 3 tahun namun hero ini tetap kerasan di Land of Dawn.

Cek juga: Cara Dapat Skin PUBG Gratis 2020

Hero Miya ML ini memiliki enam item wajib yang akan membuatnya menjadi monster penghancur turret dan pembunuh musuh yang sangat efisien. Keenam item tersebut adalah : Swift Boots, Scarlet Phantom, Berseker’s Fury, Haas’s Claw, Wind Talker, Blade of Despair, dan Bonus Gear : Malefic Roar. Swift Boots adalah item efisien untuk pelengkap status yang lumayan penting untuk Miya pada permulaan permainan yaitu ASPD. Menggunakan Swift Boots maka pemain dapat cepat menemukan beberapa item peningkat damage lainnya tanpa takut berkurangnya ASPD.

Cek juga:

Skill Miya Mobile Legend

Miya Mobile Legend memiliki berbagai Skill Set sebagai andalannya yaitu :

Passive Skill: Turbo

Tiap kesempatan basic attack menyasar lawan maka kecepatan serangan Miya langsung meningkat 5% untuk 5 detik dan bisa di stack sampai delapan kali.

Skill 1: Fission Shot

Tiap basic attack yang dihasilkan Miya maka panah langsung menjadi dua lalu menyasar beberapa sasaran terdekat. Target utama seketika mendapatkan damage penuh. Sementara target yang lain mendapatkan 30% dari physical damage.

Skill 2: Rain of Arrows

Miya Mobile Legends mampu menembakkan hujan di area yang sudah ditetapkan. Tiap panah yang menyasar lawan maka akan mengakibatkan damage serta efek slow. Apabila lawan tertancap panah hingga 4 kali maka akan mengakibatkan ia membeku untuk 1 detik.

Ultimate: Turbo Stealth

Karakter ini pun bisa menghilang dari penglihatan lawan. Saat menghilang, Miya kemudian mengeluarkan seluruh debuff mulai dari stun, slow, dan debuff yang lain. Sesudah itu, Miya langsung menerima tambahan kecepatan serangan maupun gerakan dalam beberapa waktu.

Miya Mobile Legends pun memiliki Battle Spell dan Emblem Set Battle spell utama. Miya kerap menggunakan Inspire. Kecuali itu, pemain pun dapat memanfaatkan Battle Spell yang lain misalnya Flicker atau Sprint demi meningkatkan angka survivality. Sementara untuk emblem, pemain dapat memilih Custom Marksman Emblem atau Custom Assassin Emblem yang mempunyai talent Bounty Hunter.

Kemudian Miya ML pun memiliki Build Item Terbaik. Build terbaik Miya ditentukan oleh Critital, Lifesteal sekaligus attack speed. Pemain dapat menggabungkan ketiganya untuk menghasilkan damage terbaik saat menggunakan Miya.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika memainkan Hero Miya Mobile Legend. Pada Early Game Miya biasanya cukup lemah dan tak punya damage sekalipun untuk menyelesaikan solo buff. Sehingga pemain pertama kali harus membersihkan lane kemudian membeli item farming. Lane harus dibersihkan sampai Miya meraih level 4 lalu diteruskan dengan membasmi monster hutan. Akan tetapi bila disertai tank maka pemain sudah dapat memainkannya di awal.

Tips jitu memainkan Hero ML Miya yaitu dengan terus mengawasi lane dan farming sampai mid game. Pemain sebisanya memperoleh dua item lebih dulu lalu bergabung dengan team war. Hero Miya ML punya skill ultimate yang memudahkannya lepas dari serbuan debuff. Jadi tidak usah panik bila pemain terkena hero misalnya franco atau hero yang mempunyai skill debuff mematikan. Sebab pemain dapat dengan gampang meloloskan diri. Yang lebih utama yaitu memastikan supaya pemain bisa bertahan sampai akhir pertempuran dan memiliki total kematian rendah.

Itu tadi sekilas tentang kemampuan dan cara bermain Miya Mobile Legends. Pastinya ini akan membuat kita kian piawai bermain game mobile online keren ini untuk meraih kemenangan.  Selamat bermain!

Sending
User Review
( votes)

Leave a Comment