Aplikasi Alternatif Power Point Agar Presentasi Tampil Beda

Presentasi merupakan salah satu kegiatan yang sering dilakukan di berbagai bidang, baik mereka yang masih sekolah, kuliah atau hahkan bekerja sekalipun. Maka tidak heran aplikasi atau program Power Point wajib harus ada baik di PC, Laptop hingga mungkin samrtphone. Namun karena berbayar, kamu bisa memilih opsi aplikasi alternatif Power Point berikut ini.

1. Libre Office – Impress Presentation

aplikasi alternatif Power PointNah kalau kamu ingin lepas dari Microsoft Office, ada aplikasi alternatif Power Point bernama Libre Office. Nah, Libre Office juga punya aplikasi untuk presentasi di laptop bernama Impress Presentation. Tak berbeda dengan milik Microsoft, aplikasi ini tidak hanya bisa diinstal di OS Windows saja. Sebenarnya Libre Office akan lebih optimal untuk dipakai di sistem operasi Linux.

Kelebihan utama dari aplikasi ini adakah software ini gratis dan juga open source. Tak hanya itu saja, Impress Presentation juga memiliki user interface yang bersih dan fitur yang mendukung presentasi kamu. Coba deh bandingkan.

2. Prezi

Aplikasi selanjutnya dikenal dengan animasi peralihan slidenya. Ya, Prezi memiliki banyak animasi unik agar kamu dapat memberikan presentasi yang keren seperti animasi zoom in – zoom out. Kelebihan dari aplikasi ini adalah kamu bisa memanfaatkan Prezi langsung dari browser sehingga lebih aman karena data akan tersimpan di Clouds.

Selain memiliki konsep presentasi online, aplikasi ini ini memiliki banyak template menari. Dijamin kamu akan membuat mereka yang menonton presentasimu kagum dengan animasi yang diberikan.

3. Focusky Offline Presentation

Selanjutnya ada Focusky Offline Presentation yang merupakan aplikasi presentasi offline yang bisa menjadi aplikasi alternatif Power Point. Aplikasi ini juga memiliki berbagai fitur yang bisa digunakan untuk membuat presentasi animasi yang menarik dan interaktif. Tak hanya memiliki berbagai template dalam bentuk unik, pembuatan presentasi melalui aplikasi ini juga sangat mudah.

Caranya hanya dengan click and drag elemen yang kamu ingin tambahkan dalam presentasi. Tampilan presentasi 3Dnya juga tak kalah menarik untuk kamu gunakan untuk memberikan kesan berbeda untuk mereka yang menyaksikan presentasi di depan ruangan

4. Visme

Selanjutnya, aplikasi alternatif Power Point ada Visme. Tak hanya bisa digunakan untuk membuat dan menampilkan presentasi saja, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk membuat infografis, visual data dan berbagai fitur lainnya. Aplikasi ini juga bisa diakses secara online, dengan berbagai template background HD, elemen dan juga berbagai jenis font yang menarik.

Visme bisa menjadi jawaban untuk kebutuhan presentasi yang mungkin dengan pendekayan yang berbeda karena Visme memberi keleluasaan untuk membagikan presentasinya baik secara online atau presentasi secara offline dengan pengunduhan.

5. SlideDog

Terakhir, aplikasi alternatif Power Point yang bisa kamu coba adalah SlideDog. Aplikasi ini unik dalam hal penyusunan presentasinya karena memungkinkan kamu untuk mengkombinasikan beberapa format media berbeda dalam sebuah presentasi yang unik dan tidak begitu-begitus saja. Beberapa format medianya yang bisa masuk seperti file PowerPoint, PDF, Word, juga Excel.

Tak hanya itu saja, SlideDog menawarkan fitur real-time sharing melalui layanan Cloudnya sehingga kamu bisa mengontrol proses pembuatan presentasi dari jarak jauh terutama melalui smartphone kamu. Sangat cocok untuk Work From Home yang saat ini sedang populer.

Itulah beberapa aplikasi alternatif Power Point yang bisa kamu pilih sehingga presentasi yang kamu tampilkan tidak melulu itu-itu saja, namun juga bisa membuat penonton takjub dengan desainnya. Namun jangan lupa, pastikan konten yang kamu buat juga matang.

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Comment