Tutorial Download eBook di Aplikasi Gramedia Digital Gratis

Membaca buku adalah salah satu cara yang bisa kamu pilih untuk memanfaatkan waktu selama karantina Corona di rumah. Apalagi jika bukunya merupakan ebook gratis yang bisa kamu baca dimana saja. Nah, berikut ini ada cara download eBook di Aplikasi Gramedia Digital gratis dengan mudah. Jangan khawatir, tutorial ini merupakan tutorial legal tanpa melanggar hak cipta.

download eBook

Pasalnya, buku yang kamu unduh itu nantinya merupakan buku promo yang emmang menjadi event berkala dari Gramedia. Jadi kamu tidak perlu khawatir tentang royalti yang akan diberikan kepada penulis. Dengan pembelian buku melalui aplikasi digital ini kita juga mendukung anti pembajakan buku karena pembelian lebih mudah dan juga bahkan lebih murah dari versi cetak. Langsung saja.

Gramedia Digital bisa diunduh baik di perangkat Android maupun perangkat iOS. Namun, untuk tutorial download eBook di Aplikasi Gramedia Digital Gratis kali ini akan dicintihkan di perangkat Android. Untuk perangkat iOS mungkin langkahnya bisa saja sama dan bisa saja berbeda.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mengunduh aplikasi bernama Gramedia Digital di PlayStore. Ukurannya tidak terlalu besar dan kamu bisa mengunduhnya secara gratis.
  2. Agar kamu dapat mengunduh eBook gratis, di halaman awal klik promo yang tersedia. Disitu akan ada eBook gratis yang bisa kamu unduh.
  3. Pilih eBook yang akan kamu unduh, namun sebelumnya kamu harus mendaftar atau masuk dengan akun Gramedia mu terlebih dahulu,
  4. Nah, selanjutnya untuk kamu yang belum punya akun, kamu bisa mendaftarkan diri dengan mengklik Register Now pada halaman login, setelah itu kamu tinggal selesaikan pendaftaran dengan mengisi data lengkap yang sesuai
  5. Setelah itu kamu bisa kembali ke buku yang akan kamu unduh. Nah, untuk ebook gratis yang bisa kamu unduh ini nantinya masih diberi label Buy, namun kamu fidak akan diminta tagihan.
  6. Klik tombol Buy tersebut kemudian tunggu hingga proses unduhan selesai
  7. Nah, setelah proses unduhan selesai, tombol Buy yang digunakan untuk mengunduh tadi akan berubah menjadi Read, itu artinya proses unduhan sudah selesai dan kamu membacanya melalui aplikasi tersebut
  8. Nah, apabila kamu berhenti sejenak dan ingin melanjutkan bacanya nanti, kamu bisa melihat koleksimu di My Collection yang letaknya berada di menu dengan menekan ikon tiga garis. Disitu akan muncul ebook yang sudah kamu unduh.

Nah, itulah tutorial download eBook di Apliaksi Gramedia Digital gratis. Hanya saja memang buku yang bisa kamu unduh ini merupakan buku promo sehingga tidak setiap saat ada. Disini, kamu bisa cek aplikasinya beberapa minggu sekali untuk melihat adakah ada promo buku baru. Sedangkan untuk buku yang sudah diunduh tak akan dihapus Gramedia setelah promo habis dari koleksimu.

Kamu juga bisa melakukan cara yang sama untuk membeli buku yang berbayar, langkahnya juga akan sama dengan bertambah bagian pembayaran.  Kamu tidak lerlu khawatir, ukuran dari eBook ini tidak begitu besar sehingga tidak akan memenuhi memori smartphone sehingga kamu bisa mengunudh atau membeli buku gramedia sepantasnya.

Nah itulah tutorial download eBook di Apliaksi Gramedia Digital gratis yang bisa kamu manfaatkan selama kejadian Corona ini. Namun sebagai saran, ada baiknya juka kamj menggunakan smartphone dengan ukuran layar yang lebih besar sehingga kebih nyaman dalam membaca buku eBook tersebut.

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Comment